Ciri-Ciri Hamster Hamil

-  Perutnya ndut..biasanya baru kelihatan kalau sudah dekat waktu melahirkan.

-  Kadang ada hamster yang jadi agresif. Biasanya ga pernah gigit jadi gigit.

-  Nafsu makannya besar, minumnya juga banyak.

- Suka nimbun makanan, biasanya d bawah serbuk

- puting susu terlihat jelas (d bawah perut ada titik2 hitam gitu keliatan jelas)

Foto hamster hamil :

Campbell Normal Hamil Violet Hamil
hamster hamil Hamster Hamil
Hamster hamil

Yang terakhir itu bukan mati looh,.hehe.. emang tidurnya begitu, keliatan kan tu titik-titik item alias puting ^^

Categories: Hamster Hamil dan Melahirkan | Tags: , , | 163 Comments

Post navigation

163 thoughts on “Ciri-Ciri Hamster Hamil

  1. gesta

    Mw tAnya donk aq punya hamster jenis roborovsky. Bru beli fisiknya maupun kelakuanya biasa saja. Tp deh sminggu ko diam ngurung d kandang ga keluar keluar saat mw d tangkap selalu melawan trus d tambah lg baGian (bokong) samping kanan kiri ekor ada benjolan atau semacam tonjolan yA tepat d belakang kaki kanan kiri. N aga gemuk perut kebawah apakah itu hamil atau sakit ? thanks sebelumnya

  2. Dinda Yolanda

    Kak aku punya hamster jenis GRE jantan namanya Chiko mata kirinya kok ad putih putih gitu abis tuh galak pas dari tokonya baik aja tuh knp ya kak? Takut sakit soalnya aku masih kecil umur kak kelas 3 sd

  3. ijar

    kak mau tany dong!aku baru beli hamster hr minggu.udh gt kt penjualnya yg warna abu abu laki laki dan yg warna coklat perempuan.tp saya lihat2 kok yg perut yg besar malah yg coklat,bukan yg abu abu.td waktu beli perutnya sama besar keduanya.tlng dijawab y kak.

    • Hamster yang lebih besar ga mesti jantan sih. perbedaannya jantan dan betina di sini kalau baru di gabung beberapa hari biasanya belum terlihat hamil atau tidak (kecuali klo sebelum di beli sudah hamil dulu)

  4. Faizal achmad

    Kak..aku punya hamster campbell sepasang,yang jantan matanya hitam,yang betina matanya merah,yang jantan agak lebih kecil..udah aku gabung satu bulan lebih.tapi ga hamil” walaupun sering ada bunyi berdecit kalo malem.akhir” ini yang betina badannya lebih gemuk,sering manjat” jeruji,puting susu agak keliatan,tapi ga begitu agresif..masih sering tidur bareng sama jantannya..gimana tuh..kira” hamil ga?soalnya pernah aku temuin benda mirip bayi hamster tapi ternyata bukan..mohon penjelasannya..

  5. hamster ku ngewe terus kak

    kak hamster aku sering gaya 69 sm pasangannya,,biasanya gaya 69 / dogy style ada yg lain gak kak klo hamster?..

  6. kak,,nanya dong ;)
    hamsterku waktu dulu udah pernah kawin..trus beberapa hari kemudian yg betina berantem sama si jantan..trus aku pikir betinanya hamil,,,nah aku pisah deh! satu hari kemudian aku gabungin lagi yg betina ma yg jantan..trus mereka kawin lagi! si betina ga marah waktu dikawinin…aneh kan kak? hamsterku sekarang bentuknya badannya masih kyk yg no 4 itu….hamil ga sih sebenernya?? jawab ya kak,,pleaseee aku tunggu besok!

    • Hamster betina masih bisa di kawini berkali2 meskipun sedang hamil (meskipun ada juga betina yang merasa terganggu)

  7. Mas Bro, yang di gambar itu jenis apa ya? Champbell ato Winter White?

  8. farahchailida

    yah…. kata nya gak knapa tapi hamster ku dah mati semua huhuhuh……. :[

  9. farahchailida

    kak gawat nieh….. hamster jantanku mati terus si betina hamil itu bakal setres atau ngak dan kira 2x 2minggu lagi hamil atau gimana tolong jawab besok ya…..

  10. farahchailida

    kak hamster ku itu suka nimbun makanan habis itu nafsu makan nya itu buanyak dari pada si jantan habis itu dia suka gigitin kandang nya kalau aku kasi makan itu pasti minta lagi tapi belum kelihatan puting susu nya belum kelihatan seperti pir juga itu ciri ciri hamil ato enggak tolong di jawab besok ya……

    • Ada beberapa hanster yang ga terlalu kentara sih perubahan fisiknya. Tapi kalo uda menjelang melahirkan bisanya baru keliatan ciri2 tersebut

  11. farahchailida

    kak kalau hamster ku yang betina itu suka tidur di mainan roda nya habis itu kalau si betina deket sama si jantan itu kayak berkelahi gitu tapi waktu beberapa hari itu si jantan itu naik ke punggung betina dan aku lihat kayak digigit gitu terus itu gimana kak tolong dijawab besok ya……

  12. farahchailida

    kalo hamster nya ada luka dan keluar darah di tangannya itu gak apa apa atau gimana

    • Bisa jadi dia berantem dengan hamster lainnya ato tergores benda tajam yang ada di kandang. Biasanya oleh si hamster akan dijilat hingga bekas lukanya hilang

  13. farahchailida

    kak kalo yang pantat nya kelihatan seperti manusia itu jantan atau betina?,tolong dijawab besok ya…..

  14. farahchailida

    kak kalo hamster panda itu apa ciri ciri nya hamil

  15. giatri

    kak…, apa kalo udah keliatan putingnya pasti hamil ya…?

    • Biasanya puting hamster tidak terlalu kelihatan dan hanya berupa titik2 kecil. Tapi kalau sudah hamil puting hamster akan membesar

  16. Yuly

    Mau nanya dung kak’ hamster q jenis golden,baru pelihara 2 minggu,umur nya 3bulan,selama ini si akur” aja’ tp 2 harian ini koq kejar”an terus ya,si betina histeris klo di deketin jantan,bunyi citcit ngak siang,ngak mlm kejar”an terus,smpe” si betina berdarah di kelamin nya,akhir nya q pisah coz takut mati si betina nya,bingung mrka knp si..

    • Pastiin lagi mereka benar jantan-betina atau tidak. Aku baru sekali punya golden sepasang jantan betina tapi baik2 aja sih.. :)

  17. Venu

    kak, hamsternya buncit, sering tidur di pojokan. termasuk hamil ngak?

    • Perut buncit memang salah satu ciri hamil tapi kalau sering tidur memang rata2 hamster seperti itu. Mungkin yang paling jelas membuktikan hamster hamil itu kalau sudah terlihat jelas puting2 susunya :)

  18. Ega Cantik

    kak, gawat! hamster q punya anak, belum seminggu punya lagi, padahal dah di pisah, kak bantuin balesin pesan boleh gak?

  19. Putra

    numpang nanya saya punya hamster syrian kawin 7hari kemudian perutnya belum terlihat buncit tapi saya lihat dia sudah suka membuat sarang dan suka meyimpan makanan di sarang nya makannya pun lebih banyak dari biasanya apakah itu tandanya juga hamil

    • Ega Cantik

      iya, itu tanda2 hamil, tapi buncit mungkin 1/2 hari sebelum melahirkan.

  20. ling

    Hamster ku sepasang, badan Ɣªήğ cewe lbh gede tadinya akur,tapi stlh bbrp нαяϊ kawin kok Ɣªήğ cewe jadi galak , nyerang terus2an ama Ɣªήğ cowo ampe brdarah darah, napa Чα”̮.. ?

  21. nita oktaviani

    kak mau nanya nih ,, aku masi bingung bedanya antara jantan sama betina (hehehehe) , hamsternya pacar aku udah ngelahirin , tapi kok punya aku belom yyaa . . (padahal belinya barengan)
    terus aku liat hamsternya mau kawin (kaya guguk) , tapi dianya malah kabur2an .,. apa hamsterku sama2 jantan ?

  22. haddat alwi

    kak, hamster sya kayakknya udah kawin, tapi 1minggu ini gak gendut2, kenapa?
    puting susunya juga masih bewarna putih.

  23. Mba numpang tanya kalo hamster jantan tidak mau melakukan ML lagi berarti hamster betina hamil atau tidak ?

  24. salam kenal
    kalo dia tidur terus sama si lakinya berarti dia kawin ya terus kaloterus dia mandi makan di acit…cit itu ga papakan terus tanda nya dia hamil dia tadinya lincah jadi murung atau gimana aku punya nya winter biasa
    tolong bales ya plese

    • Tidur bareng terus belum tentu kawin. Cara kawinnya hamster sama ky anjing. Ciri2 umumnya seperti yang saya sebut di tulisan saya :)

  25. valdo putra

    kalo hamster yang suka makan anak’nya sendiri itu harus di gimanain…???

    • Kalo hamster makan anaknya sendiri mungkin karena anaknya itu sudah mati, atau karena dia stress atau karena lapar. Jadi yang harus diperhatikan saat hamster hamil dan melahirkan adakah makanan dan minuman harus selalu tersedia dan suasana yg tenang, jangan terlalu sering di lihat atau diganggu

  26. Tyar

    gan hamster ene kayanya hamil, tp ko punting susunya ga keliatan, tapi perutnya endut, dan banyak menimbun makanan, kira” hamil ga?

    • Ega Cantik

      klo punting gak kliatan berarti obesitas…. harus sering main puteran…

  27. cici

    apakah hamster hamiil haruus di pisahkan oleh si jantan.. ??
    tolong di jawab yah kak.. :)

    • Ga koq, justru yg jantan akan membantu membuatkan sarang. Tapi klo betina terganggu dengan adany si jantan (suka menyerang jantanny) lebih baik dipisah

  28. kalo hamster saya suka kaya berantem gitu trus di badanya ada kaya luka gitu artinya apan yaaa??

    • Klo ‘kaya’ berantem, hamster yg msh kecil biasany memang suka bermain2 sama saudaranya ky lg berantem pdhl engga. Luka bisa karena gigitan hamster lain. Perhatikan klo ada tanda2 dia ditindas hamster lain, segera dipisah saja :)

  29. kalau hamil agak pemalas atau malah lincah kak

  30. mungkin iya? yang buat ku yakin perutnya agak besar dan sering nyantai+makan di mangkuk makanannya tapi bisa juga kekenyangan ya kak?

  31. oh?ternyata si betinanya yang bandel suka ngambil makanan yang suddah di pegang jantan
    oiya kak waktu di tempat belinya mereka sengaja di pisah sepasang dalam 1 kandang apakah hamil kak,winter white mudah beranak nggak kak!?

  32. kakak,aku kan masih 9 th dulu hamster ku kira-kira 14 san tapi banyak yang mati
    nah sekarang aku beli yang baru dan waktu di tempat belinya mereka nggak berantem tapi saat sudah sampai dirumah eh “malah kelahi :( kata penjualnya sudah indukkan dan tinggal menunggu hamilnya… dia campbelle saphir sepasang dan yang jantan suka memulai kelahinya duluan jadi aku harus gimana tolong kasih saran ya kak plisssss

    • Saphir itu termasuk winter white bukan campbell. Klo emang indukan (sudah pernah melahirkan sebelumnya) seharusnya jarang berantem yah. Apalagi klo yg jantan yg gigit betinanya. Coba cek lagi jangan2 yg bandel yang betinanya. O ya, kandangnya sudah di cuci dulu kan sebelum mereka di masukkan? Mungkin mereka belum terbiasa di tempat yg baru.

  33. vinda

    kak aku mw tanya
    hamster jenis apa yang mudah dikawinin dan mudah hamil?
    thanks

    • Sepanjang aku melihara hamster, yang paling cepet kawin dan sering beranak itu campbell. Tapi rata2 campbell itu galak. hehe.. :)

  34. sunendra

    kak aku mau tanya
    hamster jenis apa yang mudah dikawinin dan mudah hamil?

    • kalo menurut aq winter… apa lagi winter normal… cambel sih gampang, tapi gualak nya poooooool!!!!!!!!!!!!! hybird juga gampang… tapi lebih sering beranak winter.

  35. Yogi

    Kak,satu pertanyaan lgi nih,,saya ud mengawinkan hamster campbell normal degan hamster campbell albino,,kira kira hasilnya jadi apa ya???

    • Kalo campbell susah diprediksi anaknya. Klo normal >< albino bisa jadi normal,albino,argente ato mottled.. Atau Bisa jg yg lain.

  36. Yogi

    Satu lagi,,hamster saya kan ada 2ekor kmaren bru beli kmaren sih ada tanda”mw kawin,,tpi skrg ud gk nampak lgi tanda”nya,,skrg yg sering nampak si jantannya ngorek”serbuk kayu n mereka suka tidur di bawah serbuk kayu,,kira”mereka ud kawin blom ya???

  37. Yogi

    Kak,,klo hamster betina ud melahirkan kira”kpn bru bsa di gabung dgn jantannya???

    • Sebenernya tidak dipisah juga tidak apa2, karna jantan biasanya membantu membuatkan sarang untuk betina melahirkan. Kecuali kalau si betina merasa terganggu oleh yang jantan (biasanya kalo terganggu ia akan menyerang yang jantan) baru dipisah..

  38. adit

    hamster q jga, lgi hamil makanan nya di taro di bwh serbuk. pas lgi d satuin ama yg jantan , malah d makan ama yg jantan makanan nya…. maklum tukang makan trus males. klo dia gigit jeruji minta makan gk di kasih makan , makanan anak nya yg di palak….. :)

  39. kenzi

    sory sis mau tanya ,,
    hamster yang gw punya ko bulu nya pada rontok ya ??
    itu kenapa kalo boleh tau ..
    trus gimana cara merawat nya ??
    makasih …

  40. nad.Onadt.

    mba, hamster aku baru seminggu aku ‘persatukan’ terus, sekarang yg betinanya lebih gemuk (lebih gede) dari sebelumnya.
    tapi dia gak agresif, pas aku pegang dan maen-maen sama yang betinanya juga dia malah nurut banget ma aku.
    aku seneng si dia jadi nurut gitu, tapi aku bingung dia hamil apa engga.
    karena takut terjadi apa-apa, aku langsung pisahin kandangnya yg betina sama jantannya.
    bener gak sih apa yang aku lakuin ini?

    • Gemuk bisa karena hamil, bisa jg krn kebanyakan makan.hehe..
      Sebenernya kalau pun hamil, selama ia ga berantem dengan jantannya, ga usah di pisah gpp kq.. Justru seandainya betinanya betul hamil,kadang jantan akan membantu membuat sarang untuk sang betina :)

      • nad.Onadt.

        oooooohh…
        begitu yaaa…
        wah, terima kasih banyaaaakk… :D :D
        mbak, boleh tanya lagi?
        mbak idealnya hamster di kasi makan berpa kali sehari yah?
        terus kasih tau dong gimana kiat-kiat biar hamster gak pilih-pilih makanan… :D
        sebelum dan sesudahnya, terima kasih.. :D :D

      • Idealnya sehari 2x dgn takaran sedikit saja. Kalau utk org yg sibuk,gpp 1x tapi takarannya lebih banyak.
        Khusus hamster yg sdg hamil atau baru melahirkan berikan 2x sehari.
        Hamster pilih2 makanan mungkin krn takaran mkanan yg diberikan kebanyakan.
        O ya, kurangi pemberian kwaci pd hamster krn itu kurang bagus utk mereka

      • nad.Onadt

        ooo..
        iya sii, tiap hari makanannya banyak disisain…
        heeemb… oke deh mbak, mulai skarang hamster aku diet kwacii.. :D
        oya mbak kmaren sore kan kandang hamster aku yang betina sama yang jantan aku satuin lagi,
        mereka gak langsung perang sii..
        cuma suka gigit-gigit sesekali aja..
        terus yang jantan biasanya yang jadi korban.
        terus semalem yang betinanya kaya manusia galau gitu.
        tadi lagi maen roda puter, detik berikutnya dia ke sarang, detik berikutnya roda puter lagi, terus tempat minum, tempat makn, kemana mana lah mbak pokoknya..
        padahal dia biasanya gak sebegitu aktraktif gitu…
        apakah hamster aku hamil…. :D
        oya, hamster aku WW normal (jantan;2,5 bulan) WW saphir (betina:2 bulan lebih beberapa hari)

      • kk berapa lama hamster winter kawin

  41. artha

    kadang ga bisa ngebedain hamster gendut sama lagi hamil, bisanya hamster winter white masa kehamilannya berapa hari ya ?

    • Rata2 sekitar 3mingguan. Memang sih, kadang baru keliatan hamil itu beberapa hari menjelang kelahiran. Malah ada juga yang fisiknya ga terlalu kelihatan kalau sedang hamil sampai kelahiran :)

  42. ochie

    gan mw tnya nie…aq khan bru ya mliara hamster…nie hamsterku cew kyknya gendut..udh g kyk dl…g tw nie hamil apa ga…kmrn sih udh dikawinin ma yg jantan,trus agak gemukan skrg…skrg lbh suka gigit2…hamster tmnya sering digigit2…yang cow kdang jg digigit2…klo dipegangpun malah gigit…mw liat ada puting susu nya g bisa…sering mondar mandir g jelas jg skrg…apa ini tanda2 hamsterku hamil ya???thanx

  43. sandy

    gan apa ada gunting kuku kusus hamster ??

  44. aurelias

    kak kan hamster ku melahirkan terus anak nya yang cacat di makan sm dia itu karena apa ya kak?minta tips nya dong

    • Anak yang dimakan bisa jadi nutrisi untuk ibunya. Anak yang lahir cacat memang susah bertahan hidup, tapi biasanya setelah mati dulu baru di makan oleh induknya..

    • sandy

      hamster roborosvki ku kan udah beranak 6 tapi perutnya kok masih agak buncit ya??
      apa masih ada anak yang belumdi keluarkan ??

      • Hmm.. Roborosky sy sih belum pernah piara yah,, tapi Hamster yang baru melahirkan biasanya badannya emang besar kok. memang sih, ada kemungkinan jg masih ada bayi dalam perutnya.

      • sandy

        dari 12 anak hamster cambeell ku kok ada 4 hamster yang gak tumbuh bulu ya ???
        padahal udah 2 bulan ini, apa hamsternya penyakitan atau kelainan genetik !!
        pleace bantuanya gan!!

      • Bisa jadi karena waktu bayi dia terkena pipis ibunya sehingga bulunya tidak tumbuh. Nanti juga bulunya tumbuh sendiri kok..

  45. Ega cantik

    kak, hamster yang hamil itu yang dipindah ibu dan anaknya apa papanya?

  46. Ega cantik

    kalo langganan blog ini gimana caranya?

  47. ang

    klu di baca dri artikel ciri-ciri hamster hamil,hamster aku demikian agresif,suka nyembunyinn makanan dbwah serbuk kayu, banyak makan,minum,tapi kok gak ada tanda2 fisik mau hamil tuh.. pejantanya dah mati dimakan kucing,jd betina tinggal sndiri,smntara aku tinggal di Gorontalo disini gak ada jual hammie. tolong solusi dan jawabannya ya,,, thanks

    • Tanda2 fisik biasanya muncul beberapa hari sebelum melahirkan. Kalau jantannya mati belum smpe 3mgu masih ada kemungkinan dia hamil (kalo mereka kawin ya). Seandainya dia betul hamil, ga ada masalah kalo gada jantan (justru lebih baik jangan di campur dengan jantan lain)

      • ang

        ha. aq mau nanya lagi nih,,, klau aku mau pesan kandang hamster gimana caranya ? ada blog yg kusus kamu buat jual kandang hamster gak? tolong ya,,, cz trnyata dan trnyata nih hammie aku sedang hamil.

      • Coba liat blogrollku di kanan..ada Hamster Online. Kayanya dia jual perlengkapan hamster. Kalo sy sih cuma hamster aja khusus d bandung :)

  48. iya sih kak tapi kadang2 berantem kira2 bisa beranak nggak ya mohon di jawab ya kakak

    • Beranak ato ga ya tergantung mereka kawin ato ngga.. ada juga yg suka berantem tapi tetep kawin n beranak (meski ga jamin kalo kawin pasti beranak)

  49. maaf kak ini lanjutan pertanyaan tadi soaalnya lupa ditulis mereka itu kayak nggak ngeliat ada hamster lain cuekkk aja sama yang satu lagi jadi maksudnya gimana kak

  50. kak maaf ya aku nanyanya disini bukan di cara mengawinkan hamster aku baru dikasih hamster sepasang lalu mereka itu kayak gimana gitu kayak di dalam kandang itu nggak ada orang cuman dirinya sediri padahal ada yang satu lagi tapi nggak berantem itu maksudnya apa ya kak

    • Ega cantik

      maaf, yang jawab bukan yang punya blog, tapi temenya. di taruh ke kandang langsung aja, biar nanti kawin sendiri.

  51. mb punya ku yang betina lebih besar dari yang jantan kira2 bisa hamil ka tolong dibalas ya soaalnya penting

  52. hamster ku sepasang laki dan perempuan kok udah 4 bulan nggak hamil2 ya

    • Mungkin belum waktunya..hehe.. ada yang sampe setaun ga hamil2, punya saya malah uda sama2 dari bayi sampe usia 2taunan ga beranak2 sampai akhirnya skarang mati dua2nya. Tapi kalo campble termasuk yg gampang beranak kq, biasanya kalo uda sekali beranak nanti beranak2 lagi :)

  53. shabrina ....veda...

    mau tanya punya saya kok g hamil2 ya padahal dah kawin lo ?
    plizz blzz oce……

    • berkali-kali kawin pun ada kemungkinan ga hamil2. punyaku juga ada sepasang. dari bayi uda sama2, sampai mati ga punya2 anak pdhl sering kawin

  54. dreena

    Ak udh beli yg hamil kt nya hamster winter white kt nya seminggu lagi melahir kan nya ! Boleh ƍäª di mainin ?

    • Ega cantik

      maaf, yang jawab temanya kalo udah melahirkan jangan dimainin, tapi alo belum boleh kok!

  55. , ehhmz ,, leh nnya’ gugh
    , knpha hamster saya kleadtan hamill , tpie gugh agresif kaya’ mnyerang yg jantan

  56. rifandi

    K, mau tanya nih kok hamster aku gak mau makan malah makanan nya di sipan dekat rumah-rumah’an nya dan itu kejadian nya setelah hamster aku 1 minggu habis dikawinnin gimana ya ???

    • Rivaldi rahmandana

      Kak kan hamster saya ada 2 yg 1 cewek n yg satunya lagi cowok. Terus hamster saya, saya jadiin satu terus 1 bulan lagi perutnya yg cewek buncit nah terus aku coba lihat puting susunya ada bintik item gitu tp cmn ada 4 ga banyak itu hamil apa gemuk ya???

      tolong kak ya di jawab terimakasih…

  57. shita

    kk mw tanya dong ku kan punya hemster jenis panda terus pas ku beli kan pasangan pas brapa hri kemudian pasangan a mati ;,,, lalu sy beli kan psangan a lg yg jenis a sm tp malah bertengkar ku pisahin lagi dia a diem a jd harus bagai mana ?

  58. shita

    mw tanya dong ku kan punya hemster jenis panda terus pas ku beli kan pasangan pas brapa hri kemudian pasangan a mati ;,,, lalu sy beli kan psangan a lg yg jenis a sm tp malah bertengkar ku pisahin lagi dia a diem a jd harus bagai mana ?

    • Ega cantik

      yang jawab temenya gapapakan? itu pasti ga cocok, punyaku aja bertenggkar sampe mati karna idungnya putus di gigit temennya! wueh! sadiz banget tuh hamster!

  59. wah itu mirip banget gambar yang paling terang

    mirip banget hamster nya sama punya aku

  60. Mbak/kak/mas hamster yang dipoto tuh hamster campbell kh .. ?

  61. panji

    kk ku mau tan ya…hamsterku hamil tapi dia ko ga galak….!!di ga gigit…!

  62. Mau nanya doonkk, ,, massa hamster aku yang betina, , tiba2 pantatnya jadi gede gituu, , hamster aku syirian,, :( ,, itu karena penyakit? #pliss di jawab, , thanks bangeeeet :)

    • Wah, kq bisa pantatnya yg gendut..perutnya kali tuh sis..jangan2 hamil :D
      aku kurang tw kalo syrian, tapi hamster campbel betinaku ada yg perutnya melendung gedee bgt sampe2 dikirain hamil. gtwnya bukan soalnya sampe dua bulan lebih, dan akhirnya meninggal dengan perutnya yg melendung itu.. :(

      • Ega cantik

        itu yihi kan?

      • nita

        Ka, hamster saya chambel betina bagian bawah perut melendung, tapi di samping kiri,
        saya takut ni kalo gak hamil, kejadiannya kayak hamster kaka yang meninggal,itu penyebabnya apa ya? gimana kak?

      • Saya juga curiga hamsterku yg itu sebenerny sakit. Coba di bawa ke dr hewan, seandainy itu bukan hamil..

  63. ReynaldiRaditio

    mau tanya dong, aku pnya hamster gatau jenisnya apa warnanya putih bersih telinganya item, awalnya sih ga galak, udh prnh kawin jg tp cwnya mati skrng aku cariin jodohnya malah jd galak bgt itu knp ya? trus kalo hamster blue argentine dikawinin sm campbell bisa beranak ga? pny aku kawin soalnya tp gatau deh hamil apa enggak..

    • Kalo warnanya putin n telinganya item mungkin itu pearl gan. Kalo cariin pasangan buat pearl emang susah, agak lama baru bisa akur.
      Wah,blue argente n campbel kan beda jenis klo bisa jangan di satuin. hamil sih bisa tapi selamat ato engga (baik ibu/babynya) kemungkinannya kecil

      • ReynaldiRaditio

        pearl emang jenis langka ya? hehe.. nyatuin blue argenten juga tdnya ga sengaja, tapi akur” aja sih sama campbell mau tidur beduaan malah.. kyknya nyari blue argenten susah juga yah? pasangan yg cocok buat blue argenten selain jenisnya sendiri ga ada ya?

      • Pearl tu termasuk winter white :) hmm.. sebenernya mo jenisnya apa apapun digabungin fine2 aja (asal akur) cuma kalo beda jenis trus kawin itu yg agak mngkhawatikan :D
        blue argente tu termasuk hybrid, yg termasuk hybrid misalnya violet, golden..dulu pernah sih ngawinin blue argente ama violet, anak2nya jadi violet n saphere >.<

    • ReynaldiRaditio

      makasih ya infonya :D kita tunggu aja nih berhasil apa engga si blue argente ngelahirin.. kira” anaknya apa ya? haha.. sekali lagi makasih infonya :)

    • ReynaldiRaditio

      masa hamil hamster tuh berapa lama sih? soalnya blue argentenya ga ada tanda” hamil sama sekali, tapi pas dimasukin ke tempat violet (rencananya mau dikawinin krna ga ada tanda”) ngamuk si blue argentenya si violet malah jerit”.. mungkin hamil ya ? tp kayaknya jodoh bgt sama si campbell.. hahaha..
      *ada ym kah?

      • ReynaldiRaditio

        oiya lupa, si blue argente juga jadi lincah bgt, apakah itu salah satu tanda” lagi hamil?

      • sekitar 3 mingguan. Biasanya emang keliatan banget lagi hamil tu pas menjelang hari-H buncit n ada titik2 item di perutnya.
        klo soal lincah, emang ada hamster yg aktif banget ada yg kalem. belum tentu juga hamil. :)
        ada, wai_c86@yahoo.com tapi jarang dibuka..hehe :D

      • ReynaldiRaditio

        thx infonyaa…
        oiya, kyknya kawinnya gagal gitu deh, soalnya dia udh mau dikawin sama violet, hope this one will be better :D wish her luck! ntar nyariin jodoh deh buat si campbell yg keterlaluan jinak ini hahaha.. masa hamil hamster beda” ya?

      • beda2 klo ww n campbel 3 mingguan, robo bisa 3 mgu-1 bln, sdangkan syria sekitar 2 mingguan.
        hehe..smoga mereka cepet2 dapet keturunan.. (^^)v

      • ReynaldiRaditio

        kok hamster ku ga lahir lahir ya anaknya? ini udh minggu ke3 sih tapi bintik” itemnya belom keliatan, tp emang badannya udh agak gendut and galak, pola makannya biasa aja.. kenapa ya? tp itu hamil kyknya soalnya emang perutnya menggendut tp gakeliatan bintik itemnya..

      • wah, kenapa yahh, semoga bukan sakit.. :( ditunggu aja..
        ni pasangan pearl >< blue argenteku baru ajaa ngelahirin

      • ReynaldiRaditio

        pearl ku mati (X_X) susah nyari pearl lagi pdhl lucu.. kayaknya hamsternya mandul nih gak ngelahirin.. udh 2x kawin soalnya.. sekarang lagi nyari pearl yg betina nih buat dikawinin.. tp nyari pearl agak susah -,-

      • wah, baru bacaa..turut berduka cita. . pearlu banyak nih,tapi jantan semuaa..single semua lagi

  64. ayy

    haii aq punya hamster jg, tp bulu2nya rancung2 gtu,itu tuh knp yahh???

  65. rain

    gmn sh cra ngawin’in hamster yg bnar, cii??

    • Yang penting jantannya harus lebih besar dari betina (besar badannya loh), tapi jangan terlalu mencolok juga perbedaannya (misal, yg jantan terlalu besar yg betina terlalu kecil).
      Nanti aku tulis artikel tentang ini deh :)

  66. Tanya banyak nih,
    buat ngilangin kutu pada hamster pake apa? Trus hamster yg cewek suka gigitin tanganku sampai berdarah, apa jangan2 sedang hamil? Biasanya sih enggak

    • saya blm pernah ngalamin hamster kutuan, tapi biasany ada yg jual bedak khusus untuk kutu hamster d pet shop.
      Klo hamsternya betina yg biasanya ga gigit jadi gigit kmungkinan hamil ato mngkin tngnnya bau mkanan.
      Tapi untuk hamster jenis Campbel, memang ada yg asalnya jinak trus jadi galak..
      perhatiin aja beberapa hari k dpan, klo perutnya membesar (ato mncul ciri2 d atas) artinya dy hamil :)

  67. oo gitu.trs klu misalkan hamster itu sakit,lebih baik d kasih apa?vitamin atau apa?

  68. maaf kalo di alat kelamin nya berdarah nya banyak dia abs melahirkan itu gmn nyembuhin nya ?

    • wah, klo darahnya keluar terus ga berhenti2 saya juga kurang tau, yang pernah saya alami :
      – sang ibu ga bisa mengeluarkan bayi dari dalem perut lalu kelaminnya berdarah (mungkin karena dia terlalu memaksa, tapip ga kuat) dan akhirnya mati..

      #saya pernah baca d artikel, coba di beri minum air gula atau air madu pake pipet, mungkin bisa membantu..

  69. Rai Palguna

    wahh ..hmstr q kok jrang q liat mkn bji*.an ya ?pdhl q bli mkn.a d petshop, yg ad kndungn buah.a !! tp diia lbih ska biskuit,wortel nd touge ? ap nutrisi.a gg kurang ?

    • wah, trus makannya apa dong? hamsterku tak biasain mkn biji2an, caranya dgan kurangin mkanan kesukaan mereka ky kuaci, ato wortel. kuaci sama wortel kadang2 aja ak kasih. oh, ya, hati2 juga klo beli makanan hamster d petshop, hindari yg ada pewarnanya (pink, orange gt)

  70. Dzam

    Tuh hamster mirip bgt ama pnyak gw . Emg gitu brpa hari yah hamilnya ? . Kmren2 w liat kelaminnya kyak brdarah gt yg cewek . Itu knp ? .

    • sekitar 3 mingguan, tapi biasanya keliatan bangetnya baru be2rapa hari sebelum melahirkan. wah, klo hmsterku sih blum pernah ada yg kelaminnya berdarah kecuali pas melahirkan. mungkin hmsternya berantem ato klo ga salah hamster btina jg bisa haid/menstruasi,

  71. kok hamster aku kalo d dekati m yg jantan suka jerit2 gt…..tus suka menjauh dari jantan…..tuh dya lg hamil bukan??

    tapi kok suka tidur….jarang maen2….m makan jg,,,,,knp??

    • kalo lg hamil emang ada hamster yg jadi galak/risih sama jantannya, biasanya pling kliatan klo lg hamil tu beberapa hari sbelum mlahirkan, perutnya gede, trus puting susunya keliatan jelas (ada 6/8 yah klo ga salah) tapi klo hamsternya baru digabungin mungkin masih penyesuaian

  72. mana gambarnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 98 other followers

%d bloggers like this: