Detektif Conan

Ni komik udah gw koleksi dari jaman SD. Pertama kali baca langsung yang nomer 3.haha..tu juga gara2 kk gw tiba-tiba bawa pas pulang sekolah. Langsung deh jatuh cinta and koleksi smpai sekarang (tapi yang beli sering kk gw sih.. :p)

Kalo ngga salah di nomer3 itu ada ceritanya yang tentang Conan ama Ran ke villanya Sonoko, trus di sana mereka ketemu pembunuh yang pakai perban di mukannya. Pokoknya kerenlah, pelaku-pelakunya juga suka ga disangka-sangka.

Cerita

Shinichi Kudo, seorang detektif  SMU  mengecil karena diberi obat APTX 4869 dan berganti nama menjadi Conan Edogawa. Dia kini tinggal bersama teman masa kecilnya, Ran Mouri dan diam membantu ayah Ran, Kogoro Mouri yang adalah seorang detektif juga memecahkan kasus-kasus kriminal. Caranya yaitu dengan menidurkan Kogoro dan mengubah suaranya menjadi detektif tersebut. Tujuannya adalah untuk mencari informasi mengenai kawanan jubah hitam yang telah mengubahnya menjadi kecil.

Karakter-karakter dalam Detektif Conan

Tokoh Utama

  • Shinichi Kudo / Conan Edogawa
  • Ran Mouri
  • Kogoro Mouri

Yang sudah mengetahui identitas Shinichi Kudo

  • Hiroshi Agasa (pencipta alat2 yang digunakan Conan)
  • Yusaku Kudo (ayah Shinichi)
  • Yukiko Kudo (ibu Shinichi)
  • Heiji Hattori (detektif SMU dari Osaka)
  • Shiho Miyano / Sherry / Ai Haibara (pembuat APTX 4869)
  • Vermouth / Chris Vineyard (teman Yukiko Kudo, anggota organisasi hitam)
  • Kaito Kid
  • Eisuke Hondo (teman Ran)

Tokoh Pendukung

  • Kazuha Toyama (teman kecil Heiji)
  • Sonoko Suzuki (teman baik Ran)
  • Kaito Kid / Kid si Pencuri
  • Eri Kisaki (ibu Ran)
  • Shizuka Hattori (ibu Heiji)
  • Tomoaki Araide

Grup Detektif Cilik

  • Conan Edogawa
  • Ai Haibara
  • Hiroshi Agasa
  • Ayumi Yoshida
  • Mitsuhuiko Tsuburaya
  • Genta Kojima
  • Sumiko Kobayashi

Polisi Jepang

  • Juzo Megure
  • Takagi Wataru
  • Miwako Sato (kekasih Takagi)
  • Isshin Chiba
  • Yumi Miyamoto
  • Shiratori Ninzaburo
  • Matsumoto Kiyonaga
  • Yamato Kensuke
  • Sango Yokomizo
  • Jugo Yokomizo
  • Jinpei Matsuda
  • Ginzo Nakamori
  • Heizo Hattori (ayah Heiji)
  • Toyama Keijibucho (ayah Kazuha)
  • Goro Ootaki

Organisasi Hitam

  • Gin (yang memberi APTX 4869 pada Shinichi)
  • Vodka
  • Vermouth
  • Kir / Rena Mizunashi
  • Chianti
  • Korn
  • Bourbon
  • Kichiro Numabuchi
  • Calvados
  • Akemi Miyano (kakak Ai Haibara)
  • Helena Miyano (ibu Ai Haibara)
  • Pisco
  • Tequila

FBI

  • Jodie Starlling / Jodie Santemillion
  • Shuichi Akai / Rye (dulu mata-mata organisasi hitam)
  • James Black

CIA

  • Ethan Hondo
  • Hidemi Hondo

Tokoh yang sering muncul :p

  • Makoto Kyogoku (pacar Sonoko)
  • Saguru Hakuba (detektif, ingin menangkap Kid)
  • Azuki Azusha (Pelayan Poirot)
  • Yoko Okino
  • Kazumi Sanada (pesulap)
  • Hideo Akagi (pemain sepak bola)
  • Naoki Uemura (pemain sepak bola)
Chris Vineyard
Categories: Komik | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Detektif Conan

  1. selly yunia agrippina

    hehe..sama kayak aku donk..aku koleksi komiknya uda byk bgt kak..skrg uda vol 65 ia kak..

    • Iya.. aku juga ngoleksi..😀 Pokoknya sampe volume terakhir, lupa tu berapa.
      BAnyak juga yang dobel2 serinya gara2 kakakku juga beli😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: