Hamster Kabur di Pagi Buta

Waoow..subuh tadi, tepatnya jam 3 pagi ada kejadian yang cukup menghebohkan..lagi nyenyak-nyenyaknya tidur, tiba-tiba bokap manggil2 dari luar. Pertama2 gw pikir mimpi, yodah pura2 ga denger tidur lagi deh. Trus makin lama makin keras manggilnya “de..ade..ini hamsternya tadi di bawah”. Deg, gw langsung melek. Rumah gw tingkat, dan hamster2 gw di taruh d lantai atas, di bagian belakang, gimana bisa ke bawah???

Akhirnya gw keluar kamar, di luar bokap gw lagi megang hamster gw yang berontak2 pake 2 tangan. Trus gw tanya deh, ada di mana hamsternya

Bokap : “di ruang makan, di bawah meja. Tadinya bapak kira tikus, trus hampir di injek. akhirnya bapak nyalain lampu, nunggu dia muncul lagi..eh, gtwnya itu hamster”

ni bokap gw cerita hampir kaya mw nangis gitu, soalnya bokap gw tuh klo liat tikus di rumah reflek langsung nendang or nginjek. Bokap gw juga sayang ama hamster2 gw..pas tau itu hamster bukan tikus, kebayang dong gimana perasaannya..

Bokap terpaksa bangunin gw soalnya dia gtw kandang hamster gw yang kabur itu yang mana, Maklum hamster gw bejibun. Pas gw liat ternyataa..engingengg.. tu campbel dove gw yang baru beranak 6ekor. Akhirnya hamsternya gw masukin lagi ke kandang n gw kasih makan.

Usut punya usut, ternyata hamster gw bisa kabur gara2 bokap gw kurang rapet nutup akuarium hamster gw (tutupnya pake jeruji gitu). Bokap gw nih suka ngasih wortel ke hamster2 gw (padahal gw aja suka males kudu motong2in wortel gitu😀 baek ya bokap gw..), nah, semalem dia ngasih sekitar jam 11an gitu katanya. Ada beberapa hal yang gw syukuri dari kejadian ini

1. Untung hamster gw itu ga ketemu tikus dalam perjalanannya menjelajahi rumah gw. Klo iya, hiii..ga kbayang     deh

2. Di tangga buat ke bawah itu, ada lobang (rumah gw lantai atasnya dari kayu, dan tangganya sebagian              keramik sebagian kayu (ga usah repot2 dibayangin deh ky apanya.. :D)), nah kalo uda masuk lobang itu,           bye2 deh, ilang uda hamster gw itu.

3. Untung injekan maut bokap gw meleset😦 klo ngga, huhuhu.. selamat tinggal hams.. dan bokap pasti bakal       ngerasa bersalah banget

Emang Tuhan itu baik, Dia tau hamster gw itu masih menyusui anak2nya, jadi Dia ngembaliin sang ibu ke anak2nya🙂 Dan jadi pelajaran juga buat gw agar gw lebih teliti dan hati-hati. Sebenernya ni kejadian kedua, yang pertama kali salah gw, gara2 lupa nutup kandang, akhirnya saphir ama pearl gw kabur. Yang pearl gw temuin di tangga, yang saphir di kolong tempat tidur kaka gw..hehe..😀

O iya, akhirnya si ibu yang minggat dan suami beserta anak2nya gw pindah deh ke kandang lain yang lebih besar. Semoga dia ga kabur2 lagi..hehe..

keluarga hamsterTu, anak2nya pada dikumpulin sama ibunya di belakang rumah, tadinya mereka pada bobo di dalem tempat makan tuhh,,hehe..


Categories: Cerita Hamster | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Hamster Kabur di Pagi Buta

  1. khairunnisa nandaristya

    Kak, hamster robo ku juga juga kabur. Sialnya, dia malah masuk ke kamar ade, yang ada kucing peliharaan milik ade ku di dalamnya. Saling berkejaran. Untung ade ku tau, langsung dipisah deh. Sayang, hamster roboku yang namanya Robby itu malah nggak sengaja masuk perangkap tikus pas dipisah….

  2. Ega cantik

    hamsterku ga pernah kabur, malah kalo kabur aja cuma pergi di sekitar kandang trus nanti balik lagi waktu makan sore.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

