Softlens Pertama (yang naas)

Untuk pertama kalinya gw nyoba make softlens..wahahaha..sebelomnya takut gw masukin apapun ke dalem mata. Berhubung gw bakal menyambut salah satu hari besar (terutama bwt ortu gw :D) akhirnya gw pengen nyoba deh ga pake kacamata yg saya sadari sudah menjadi salah satu bagian organ tubuh gw.😀

Akhirnya pada hari jumat, 1 April 2011 gw ke optik. bla..bla..bla..akhirnya jadi dah tu gw mesen softlens. “siap, besok udah jadi” kata si mbak2nya. Waow, berbunga-bungalah hati gw (emang hati gw kebon bunga?)

Besoknya gw dateng lg. Udah jadi deeh.. Berhubung gw baru pertama kali make softlens, akhirnya gw d ajarin dulu sama yg punya toko cara pakenya. Buset..ampir 1/4 jam lebih gw kaga bisa (payah dah gw), parno gw abisnya.. kalo kecolok gmn..kan kasian mata gwnya, uda rusak tambah rusak.haha.. singkat cerita gw pun berhasil, akhirnya gw pun pulang dengan hati yang berbunga-bunga (emang hati gw kebon bunga?)

Seharian itu gw berasa menjadi orang normal, yuhuu..dunia terlihat cerah..sepanjang hari gw lewatin dengan hati berbunga-bunga (baiklah, skarang gw akuin hati gw kebon bunga). Pas mau mandi, gw lepas deh softlens tercinta gw.. “bye..bye..softlens..smpe jumpa abis mandi” ^^

Abis mandi gw pake lage si softlens tercinta. 5menit..mata kanan gw gatel..10 menit..masih gatel + perih.. ooh..mungkin penyesuaian.. 15 menit, akhirnya gw lepas lagi si softlens. trus gw pasang lagi..”OMG, perihh..” >.< akhirnya dengan perasaan dagdigdug gw amatin lagi si softlens gw yang kanan.. dan ternyataa..

huhuhuhu.. ternyata bagian pinggirnya uda sobek dengan mengenaskan..ga ngerti gw gimana bisa jadi kaya gitu. Akhirnya, gw hanya bisa memandangi kedua butir softlens baru gw yang baru gw rasakan ga sampe sehari berakhir naas.. hanya 1 yg ada di benak gw “kembalikan 250rb gw..” huhuhu.. T.T

Tips dan Triks

Buat yang baru pertama kali pake softlens.. nih, cara untuk memasang softlens berdasarkan yg dikasih tau oleh sang pemilik optik (dan berdasarkan pengalaman saya yg hanya sehari.wkwkwk..) :

– cucilah tangan sebelum anda memakai softlens

– perhatikan baik-baik softlens untuk mata kiri dan kanan, jangan sampai tertukar

– perhatikan baik-baik cekungan softlens jangan terbalik (softlens yg benar berbentuk mangkuk, yg terbalik         agak berbentuk piring ==> gw jg rada bingung sihh..)

– taruh lensa di telunjuk kanan buka mata kanan lebar2 (mulutnya mingkem aja😀 ) caranya tarik kelopak mata   atas dengan jari tengah/telunjuk tangan kiri dan tarik kelopak mata bawah dengan jari tengah tangan kanan trus pelan2 tempelin deh lensanya di bola mata         (keliatannya gampaang..padahal.. (–.–“) tapi klo uda         biasa gampang koq.. ^^)

– kedip-kedip sampe mata terasa nyaman

– lakukan hal yang sama untuk mata kiri

Cara melepas Softlens

– cucilah tangan sebelum anda memakai softlens

– untuk melepas softlens, buka kembali mata kanan lebar2 (mulut bole d buka dikit :D) trus cubit lensanya           pake telunjuk dan jempol (ini juga keliatannya gampaang..padahal.. (–.–“) tapi klo uda biasa gampang koq..       ^^)

– letakan softlens di kotak seftlens yg berisi cairan pembersih, perhatikan tutup tempatnya jangan sampai           tertukar kiri dan kanannya

Rajin-rajinlah membersihkan softlens dengan cairan pembersih khusus, gantilah air dalam kotak softlens setiap hari, apabila mata terasa kering ketika memakai softlens teteskan obat tetes mata khusus softlens, kuku tidak boleh panjang terutama telunjuk dan jempol, hati2 pada saat menutup kotak softlens (pastikan softlens sudah tenggelam di dasar kotak, karena banyak kasus softlens sobek karena terjepit tutup kotak softlens).

– sekian dulu kalo ada tambahan akan d update –

Categories: corang-coreng | Tags: , , | 5 Comments

Post navigation

5 thoughts on “Softlens Pertama (yang naas)

  1. lila

    susah banget ya kak? aku mau pake softlen soalnya. tp masih takut mau megang2 mata aku. hihi

  2. aika

    OMG. kasus kamu sama kaya aku😥 aku juga baru pertama kali beli, terus pas dipake 20 menit mata kiri aku langsung merah (tapi ga merah banget) cuma sebagian mata putihnya aja yang merah itupun dikit. bukan cuma merah tapi juga ngeluarin kotoran gitu (sebut aja belek). pas aku lepas softlens nya ternyata pinggirnya robek😦 ah rasanya jadi pingin ke optik dan minta tuker, (masa softlens baru udah robek) tapi ternyata ga boleh dituker -_- (krna barang yang udah dibeli ga bisa dituker dan karna merek softlensnya udh terkenal dan itu barang asli ”ada tanda kemenkes’nya”). huuff…

  3. hati2 sis saam softlen. gian pake kacamata aj biar lebih cantik.he

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

