Tragedi Hamster Berdarah :(

Bingung mau bikin judulnya apa >.< pkknya pengen share pengalman2 sakit hamster2 gw. Beberapa ada yang sampai mati tapi ada juga yang selamat. Sejujurnya, gw lebih mending hamster gw mati tiba2 ketimbang gw liat dia mati perlahan-lahan di depan mata. Gw pasti nangis setiap kali lihat hamster gw sekarat. 

Sejujurnya, tiap kali hamster gw sakit, gw ga pernah bawa mereka ke dokter ataupun ngasih obat2an. Buat yang hamsternya sakit, sy ga bermaksud anda mencontoh saya loh ya, dan Buat pecinta hamster, jangan bilang saya kejam sama hamster saya. Entah kenapa gw selalu percaya bahwa mereka (hamster) punya kekuatannya sendiri buat bertahan hidup. Lagian cuma mw share aja koq, mudah2an ga kejadian ke hamster agan2 sekalian, Berikut pengalaman berdarah hamster2 gw :

  1. Gagal melahirkan: pertama kali dialamin Yihi (argente) si hamster pertama gw. Waktu dia lahiran kebetulan gw mau pergi, jadinya gw cuma sempet nyaksiin 1 anaknya lahir. Pas gw pulang dia uda tewas, hiks2..kelaminnya sedikit berdarah dan gw yakin masih ada baby dalem perutnya L Pengalaman kedua dialamin Bells (golden), dia juga akhirnya meninggal. Ciri2 yg gw perhatiin selama kehamilan, dia tu keliatan susah jalan, jadi maless banget, nafasnya juga kesendat2 pas tidur. Saat ini ada hamster gw yg lagi hamil tua nihh, gw takut banget. Tanda2 kehamilan sudah jelas terlihat selama 2 minggu ini, tapi ga kunjung brojol juga  

    Udah 2 minggu ga brojol2

  2. Luka Berantem : udah beberapa kali nih kejadiaann.. kalau ada hamster yg biasanya akur tiba2 berantem ada beberapa penyebab :
    • Hamster sepasang dalam 1 kandang : jantan yg diserang, biasanya itu tanda2 si betina sedang hamil
    • Banyak hamster dalam 1 kandang : biasanya hamster yang lebih kecil yang sering diserang (lagi2 biasanya jantan)

Segera pisahkan apabila hamster berantem hingga berdarah! Terutama kalau kejadian seperti di atas.

Pengalaman ngenes : pernah ada winter saphere gw kabur dari kandangnya dan entah knapa dan entah bagaimana bisa, dia masuk kandang campbel. Dan sialnyaa, campbel tersebut baru melahirkan. Huhuhu.. kebayang dong, winter vs campbel mana sang sang ibu tentunya akan melindungi anaknya mati2an. Alhasil, pas gw temuin sekujur badan winter gw luka semua, dan campbel gw hidung dan kakinya. Gw langsung nangis n merasa bersalah bgt, gara2 pas itu gw tinggal seharian. Huhuhu.. dan akhirnya beberapa hari kemudian sang winter menghembuskan nafas terakhir T.T

To Be Continue.. Sedih nulisnya..

Categories: Cerita Hamster | 27 Comments

Post navigation

27 thoughts on “Tragedi Hamster Berdarah :(

  1. mocha mochi

    kmaaren humster aku berdarah trus alat kelaminnya,,,,, satu hari aku liat udah ok,,,,, eh malam ny berdarah lagi,,,,, trus lemas,,, trus aku kasi selimut,,, trus tiduran,,,,, trus aku mandi ntar,,,,, eh,,,, akhirnya si mochi mati…. hikkkksssss (sedih bgt). love u mochi

  2. chelsea

    kalo my hamster kemarin jatohhh terus mengecittt abis itu aku ambil ku lihat kok tanganku berdarah lalu ternyata hidung si hamsterku berdarah itu kenapa ya

  3. monika

    mbak, hamster-hamsterku ada 3 ekor perempuan semua saya letakkan dalam satu kandang, awalnya ga berantem terus tiba2 yg kecil diserang, saya pisahkan yg kecil, lalu tiba2 yg satu lagi diserang. penyebabnya apa ya mbak? bagaimana menanggulanginya? nuwun

  4. kemarin hamster saya melahirkan,tapi anaknya yang lahir cuma 1.. terus tadi waktu di lihat anaknya sudah mati sedangkan ibunya sekarat, badannya lemas, makanannya utuh, sebaiknya saya harus gimana ya??

    • Apakah perutnya masih besar? Klo iya kemungkinan masih ada anak dalam perutnya tapi susah dikeluarkan sehingga tenaga si ibu terkuras. Kalau pada manusia biasanya akan dilakukan sesar. Tapi untuk hamster sy sendiri tidak tau caranya. Maaf ya..😦

  5. Marta

    Mbak,hamster ku kan hamil, kelamin nya berdarah terus,abis tu badannya lemes,gamau makan,keliatannya kyk kesakitan gitu:( apa itu keguguran ya mbak? Katanya kalo abis keguguran hams nya jadi mati:( aaaa gamaaauuu gimana nyembuhinnyaa mbak??? Please banget dijawab,sebelum dia menghembuskan nafas terakhirnya:”((

  6. Ega cantik

    ouch! padahal hamsterku Cicka dan Cicko mau kasih salam buat Yihha dan Yihhi. ya udah kasikan salamku buat Yihha aja!

  7. Ega cantik

    jadi apakah Yihhi udah di surga?

  8. icund

    owh ,,, sebenernya hamster bisa gede ga sih ? (ukuran badanya)

  9. icund

    mbak ,,
    saya mau tanya …
    ini saya ada 3 hamster 2 jantan 1 betina ,,
    yg 1 jantan + betina itu pasangan , tapi 1 jantanya lagi anak mreka yg slamet g dimakan (y)
    tpi semenjak seminggu kemarin saya jadiin 1 kandang , mreka ber 3 berantem terus ..
    padahal ortu + anak :O
    itu knp yah ??
    dan lagi” yg paling agresif si anak berantem sama si ibu/betina …
    bisa dijelasin ?
    makasih🙂

    • Kalau awalnya pernah dipisah, jangan di jadikan 1 lagi, biasanya baunya jadi berbeda sehingga mereka berantem, Yang sepasang aja suka susah digabungin lagi, apalagi ini ber3..😀
      Seandainya sejak awal ber3 disatukan lalu tiba2 ibunya menyerang anaknya, ada kemungkinan ia hamil lagi

      • icund

        😥
        hamster betina penuh luka+ciit ciit ciit terus stiap ketemu m anaknya ..
        ne kejadian gara” saya tinggal kuliah ,pulang” udah luka” semua😥

        emang klo hamil kliatan darimananya mbak ?
        maav saya newbie soal hamster >.< baru seneng hamster bulan kemaren🙂

        klo mbak nya di jogja ,boleh deh ketemuan skalian tanya" tentang hamster😀

      • KAlau sudah berantem hingga luka2 segera dipisah.Memang menggabungkan 3 hamster dalam 1 kandang susah (sepasang aja kadang2 susah) kecuali kalo sejak awal sudah sama2 (meskipun ada kecenderungan berantem saat dewasa)
        Ciri2 hamster hamil bisa diliat di sini Tapi kalo memang hamil, harusnya anaknya yang diserang oleh ibunya.
        Skrg saya di Bdg.. Klo dulu emang kuliah di Jogja..😀

  10. AgathaLovenza_Gi

    Kenapa ya hamster betinaku kelaminnya berdarah?
    Kemaren aku beli 2 hamster, jantan betina jenisnya w.saphire. Pas malem—siangnya, mereka kejar”an sambil bunyi ciit ciit ciit ciit terus. Pas yg jantan ngendus”in bgian blakangnya betina, aku liat kelaminnya betina ngeluarin darah gitu.. Langsung aku pisahin 2’2nya. Itu gimana? Apa emang kayak gitu? Pleasee dong jawabannya kak😥
    (hamster betinanya lbih kecil daripada jantannya)

    • Mungkin berantem terus yang betinanya digigit sama jantannya jadi berdarah, lebih baik di pisah dulu. NAnti kalo sudah sembuh coba disatukan lagi. seandainya masih berantem mungkin mereka ga cocok.
      Tapi ada juga kemungkinan juga sang betina sedang haid (hamster jg bisa datang bulan lohh.. :))

    • angel

      siang mbak..
      mbak hamsternya yg pantatnya berdarah bgm?
      kalo sy hamsterk udah 1 minggu inikeluar darahnya, & kemarin darahnya agak banyak sampe serbuk kayu & piring makan ada noda darah..
      dia tdk hamil lho, krn d pisah dgn yg jantan..
      sy perhatikan trnyata BABnya yg berdarah😦
      bgm ini?

      • Ega cantik

        sory, yang jawab bukan mbaknya, tapi temannya. gini, biasanya, pantatnya berdarah karena berkelahi. kalo udah parah, berarti sama pasangannya gak cocok. pisah saja dengan jantanya. daripada mati ya!

  11. saya mau nanya ..?
    hamster saya matanya berdarah sebelah..
    apa itu buta atau gx???
    dan kasih tau gimana caranya nyembuhin hamster saya…:( please..
    tolong di bantu ya:)

    • biasanya berdarah karena iritasi (mungkin karena tertusuk serbuk kayu). coba di kasih obat tetes mata visine

      • Ega cantik

        boleh tu? dikasi tetes mata visine? kayaknya itu merek untuk manusia ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: