Hamster Kabur eps. 2

Tengah malem ga bisa tidur, akhirnya nulis artikel ga penting. Penting-penting gak penting sihh..(hihi..apa coba maksudnyah..) Yah, sekalian curhit dah..

Percaya atau tidak..udah berkali-kali loh hamster di rumah gw kabur dari kandangnya dannn..kembali dalam keadaan selamat ^^. Berikut rekor2 mereka :

  • kabur beberapa jam : ww saphire dan ww pearl, satu ketemu di kolong tempat tidur kamar kakakku, satu lagi di tangga. Di waktu yang berbeda, campbel dove betina -> untungnya ditemuin bokap di dapur
  • kabur 1 hari penuh : betina pearl gw (sekitar 4 kali) caranya : naek ke atas rumah2annya trus tuingg..kabur.. (kandang akuarium). Selalu muncul keesokan harinya pada waktunya ngasih makan😀
  • kabur 3 hari penuh : ww normal betina. waktu itu gw lagi di jogja n bokap yang ngurus hamster. Trus bokap ama nyokap nyusul ke Jogja, rumah kosong. Di Jogja bapakku cerita ada 1 kndang yg hamsternya kabur, 1 kndang isinya 6 tapi yg ketemu cuma 5..huwaaa.. akhirnya balik ke bandung dan menemukan hamster gw itu di dalem kamar kakak gw B)
  • kabur 1 minggu penuh (amazing sodara2) tgl 11 Mei 2011 – 18 Mei 2011 : entah bagaimana caranya pearl betina gw itu kabur (beda loh ama pearl d atas). Gw udah pasrah bgt ga bakal balik hamster itu.. makan apa dy?klo ktemu tikus?klo msuk gorong?habis dehh.. eee..tiba2, tak dinyana.. mendadak dy muncul kembali pas bokap lagi nyuci baju. dy muncul dr bawah mesin cuci. huhuhu..hamster sayangg.. T.T dy jadi sedikit liar n bulunya kasar. Tapi sekarang sudah baik2 saja🙂
Itu tadi pengalaman2 kabur hamster gw. Kalau di perhatiin betina semua yak? Pesan gw adalah :
  • Perhatikan kandang hamster anda, terutama akuarium seandainya ada media yang sekiranya bisa menjadi pijakan dia untuk kabur (misal rumah2an) pakailah tutup -> pake tutup masih ada faktor lain yg harus diperhatikan yaitu keteledoran (contohnya saya). Kandang jeruji pun kadang bisa saja lupa ditutup kembali setelah memberi makan. 
  • Untuk kandang jeruji, kadang ada jeruji yang merenggang dan menjadi celah buat hamster kabur (terutama kalau postur badan hamster kecil). Tips : kalau hamster kabur berkali2 dari kandang jeruji, perhatikan terus hamster itu. Lewat mana dia kabur, bila sudah ketahuan, segera tutup celah tersebut.
  • Perhatikan hamster anda, kalau hobinya loncat2, maka pengamanan harus ekstra. Biasanya kalau sudah sekali kabur, dia akan belajar kabur lagi dengan cara yang sama -> Pearl gw yang kabur 4 kali itu selalu lewat rumah2nnya. dan baru saya sadari di akuarium yang cukup tinggi pun diamasih bisa kabur, bahkan tutup kandang pun bisa dia dorong2 agar bisa menyelipkan badannya keluar. hmm..pintarnya hamsterku ituu (apa nakal? –.–“)
  • Hamster yang kabur lama biasanya susah bahkan tidak bisa untuk digabung kembali dengan hamster sebelumnya (terutama bila sesama jenis, atau berbanyak, bahkan dengan anak2nya sendiri) karena baunya sudah berbeda. So, Be Careful Everybody..
Categories: Cerita Hamster | 10 Comments

Post navigation

10 thoughts on “Hamster Kabur eps. 2

  1. gemilang farhan S

    aku punya sepasang tapi hilang ciko(sriyan long hair jantan) lalu cici(sriyan shrot hair lagi hamil) paling mereka kabur ke kebun dan di makan ular semoga mereka skarang ada di sisi allah.

  2. aduhh ke3 hamster campbell ak kabur lagi,ak dh pasrah soalny udah kucari dikolong tempat biasa dia nongkrong tetep gk ada semoga tidak ketemu tikus ama kucing jahat :.(

    • wahh,, kenapa bisa kabur? kacian, semoga nanti balik lagi ya.. klo ga balik lagi semoga mereka selamat😦

  3. lidya

    Ini hanster baru ilang dri rumah , hilang tdi jem 12 siang tanggal 4 , skrg fix di nyatakan hilang *udah kek pesawat air asia* jam 4 subuh tanggal 5 ..
    Moga dia di trima di sisi Tuhan yaa

  4. Ega cantik

    kak, agamanya kakak apaya? kalo bukan islam nanti kuberi anak dogyku. aku punya dogy dia beranak aku kebanyakan anaknya, cepet-cepet ke Jogja ya!!!!!!!

    • wuahh… mauu.. hehe.. tapi ga boleh piara deng sama mamaku, uda kebanyakan hamster soalnya. Emang dogynya apa?

  5. wah kalau aku sering, aku tidur di bawah gak tahu kenapa hamsterku kabur 2 ekor, pas tidur kox ada kayak yang gigiti rambutku sontak aku bangun eeh hamsterku nemenin aku tidur ha ha ha.

  6. nini

    hai.. Salam kenal..membaca blog kamu membwt terkenang dgn hamster sy yg kabur sebulan lalu. Namany mimo, syrian betina umur kira2 hmpr 3bln. Mimo kabur krn adik sy lupa menutup kndng jeruji usai mberi mkn. Waktu kejadian hr minggu bln juli. Parahnya, krn ad acr keluarga, kami buru2 pergi dan lupa mengecheck mimo dan n0mu (suaminy mimo). Bgt plg pukul11 malam, kaget melht pntu kndg terbuka lebar dan kos0ng mel0mp0ng. N0mu lgsng ditemukn krn hammie-ku yg 1 ini mmg tdk sebandel istriny. Tp tdk dgn mim0. Mim0 hlg sampai skrg. Mgkn sdh bersama Tuhan skrg. Kadang rindu skali dgn mimo.. Dy hmster cntik yg linch dan pintar. 0m0ng2 hebat skali hamstermu yg hlg n plg kermh pd jam makan.. Pintar banget y.. Hahaha

    • wah, turut berduka cita buat mimo yang kabur..Semoga diterima di sisiNya.. banyak anceman buat hamster yang kabur dari kandang, jadinya harus hati2 banget.😦 aku juga klo ada hamster yg kabur pikiranku uda macem2, makan apa dia??klo ktemu tikus gimanaa??
      Semoga sama2 ga keulang lagi ya sis.🙂

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

