Playing Bakery Story and Restaurant Story (Part 2)

Lanjutan dari sini! Tips n Trick ala pemain cupu (baca : gw). Kali ini tips n trick-nya gw bikin model FAQ

Q : Gimana agar level saya naik?

A : Kumpulin bintang (star) yang muncul setiap kali kita masak, atau membeli properti. Kalau jumlahnya sudah sesuai dengan yang ditentukan, maka kita akan naik ke level berikutnya.

Q : Bakery saya cupu, bisa ga saya tambah dekorasi biar keren  ?

A : Bisa, tap saja tulisan ‘design’ yang ada di kanan bawah layar. Disitu agan yang keren  bisa pilih dekorasi yang oke kayak meja, kursi, counter, lantai, dinding, jendela, bunga, jam dinding, devider,dll. Tentunya harus bayar pakai koin atau gem. Kalo saran saya sih kalo levelnya masih cupu mending ga usah beli dekorasi macem2. Tunggu koinnya banyak dulu

Q : Kalau waktu memasak kita selesai, apakah makanan akan langsung hangus? Masa saya harus pasang alarm biar ga lupa?

A : Tidak. Apabila makanan sudah siap tapi tidak langsung dihidangkan, akan di beri waktu tambahan 2x waktu masak. Misalnya waktu masak 1 jam, maka akan ada tambahan waktu 1 jam lagi untuk menghidangkan. Bila waktu masak 1 hari, akan ada tambahan waktu lagi 1 hari agar makanan tidak gosong. Game ini menyediakan fitur agar menampilkan notifikasi setiap makanan sudah siap. Caranya : Masuk ke menu Main -> Setting. Centang pada bagian Notification

Q : Saya senang bermain Bakery Story dan Restaurant Story. Tapi saya terlalu sibuk untuk shooting, pemotretan, jumpa pers, dan bercocok tanam Ada solusinya ga?

A : Bagi yang sibuk dan tidak bisa bermain setiap hari, lebih baik masaklah makanan yang membutuhkan waktu lama untuk siap. Misalnya Pumpkin Pie atau Stew yang butuh waktu 2 hari untuk siap, atau yang butuh 1 hari untuk siap. 

Q : Kenapa Customer saya pergi begitu saja ?

A : Karena tidak ada makanan yang dihidangkan, karena tidak ada tempat duduk atau meja (ingat 1 meja kursi hanya untuk 1 customer), Karena kursi terhalang benda lain, Atau karena meja kasir terhalang benda lain.

Q : Bagaimana agar koin saya cepat bertambah?

A : Untuk level awal2, ada baiknya membuat makanan yang waktu memasaknya cepat. Misalnya yang 1 menit atau 5 menit. Ingat, stove/oven/mixer hanya bisa ditambah pada level2 tertentu saja. tidak usah membeli dekorasi macam2 selain meja dan kursi. Meja dan kursi pun belilah yang paling murah saja. Penuhi ruangan anda dengan meja dan kursi😀 Makin banyak cuctomer datang, makin cepat makanan habis, makin cepat makanan dihidangkan, makin cepat coin bertambah Selain itu, berkunjunglah ke neighbor anda setiap hari, maka anda akan mendapat tambahan coin.

Q : Saya ingin mengganti dekorasi di ruangan saya.. Bisakah?

A : Ada beberapa cara. Terlebih dulu, Masuk ke ‘Design’, lalu Tap barang yang hendak diganti. Lihat di sisi kanan. Ada 3 pilihan ‘Rotate’ (untuk memutar posisi barang), ‘Storage’ (untuk menyimpan barang), ‘Sell’ (untuk menjual barang). Bila ingin disimpan saja karena ingin diipakai lagi suatu saat, pilih Storage. Kalau ingin dijual saja pilih Sell (Tapi harga jualnya jauh lebih kecil dari harga asli).

Q : Koin saya sudah ratusan juta, tapi bakery saya kecil banget. How to expand my bakery, so I can buy more decoration for my bakery?

A : Untuk memperbesar ruangan, tap tanda panah/tulisan Expand yang ada diluar ruangan. Anda harus membayar $50.000 – $100.000 untuk memperbesar restoran atau bakery anda. Pada level  tertentu anda juga harus memiliki 2 neighbor atau lebih sebagai syarat untuk expand bakery anda.

Q : Bagaimana cara agar punya Neighbor (tetangga)?

A : Pertama2 anda harus punya Storm8 Id. Caranya, tap Main Home -> Social -> Invite Friends. Bila belum punya Storm8 id, maka anda harus sign up dulu. Nah, StromId inilah yang akan digunakan teman anda untuk menginvite anda sebagai Neighbornya. Kalau anda sudah tahu Storm8 id teman anda, tinggal ketikan Strom8 Id teman anda lalu tap Invite.

Q : Saya tidak punya teman yang bermain game ini Lalu bagaimana saya bisa mendapatkan neighbor? Saya kan tidak tahu Storm8 id orang2 yang bermain di game ini?

A : Kasihaann.. Sama dengan saya kalo gitu  Naah.. solusinya adalah.. Masuk ke Main Home -> Social -> Community. Visit-lah ke member yang ada disana, lalu tap icon wall yang ada di atas layar, mintalah dia untuk menginvite anda. Tidak perlu malu! It just a game..😀 Nanti juga akan ada member lain yang meminta anda untuk menginvite dia ^^

Q : Apa saja keuntungan memiliki neighbor selain untuk memperbesar restaurant saya?

A : Anda akan memperoleh tambahan coin dan star perhari bila mengunjungi neighbor anda. Mereka juga bisa memberi kita tips coin 2x lipat daripada member yang bukan neighbor kita. Selain itu mereka juga bisa memberi kita Gift, baik berupa makanan ataupun onderdil yang dapat kita pakai kapan saja. Rajin2lah memberi neighbor kita tips dan gift agar mereka pun melakukan hal yang sama😀

Q : Wait..wait.. tips n gift? What the kamsud ?

A : Apabila kita visit ke bakery/rest. tetangga kita, tap 2x salah satu meja yang ada di sana. Well, kita sudah memberinya tips, dan dia akan mendapatkan tambahan coin. Kita bisa melakukannya untuk 6 buah meja (kalau dia bukan neighbor kita, maka kita hanya bisa memberinya tips untuk 3 meja saja). Lihat Icon di layar kanan. Ada icon Tips dan Gift. Gift hanya berlaku untuk neighbor kita saja. Pada bagian ini ada berbagai pilihan menu dan onderdil. Misalnya kita memilih Croissant sebagai gift buat dia, artinya dia dapat menghidangkan croissant di counternya tanpa perlu memasaknya dulu. Sedangkan onderdil (saperti knob,gear,nozzle, dsb) biasanya diberikan sesuai permintaan.

Q : Hahaha.. untuk apa onderdil kayak gitu ?

A : hahaha.. untuk properti yang memang membutuhkan itu Misalnya kita ingin membuat Ice Cream Maker, maka ada sejumlah barang yang harus dikumpulin. Mintalah itu dari teman anda.. 

Q : Heeehh.. saya anti sosial, saya ga suka bergaul, saya benci tetangga, saya tidak butuh orang lain. Apa yang harus saya lakukan

A : Huwee.. mati aja deh lu! Hmm.. bisa koq, cukup siapkan kocek untuk membeli gem. Misalnya untuk memperbesar bakery dibutuhkan 20 gems. Untuk membuat Ice Cream Maker 49 gems. Monggo di cek harganya..😀

Q : Ehmm.. kalo gitu saya mau add mbaknya aja dehh,, boleh ga ?

A : Boleh.. My Storm8 Id is Hamylo  (eaa..promosi..)

Fiuhhh… cape juga yahh bacanya.. yang ngetik apa lagi ijinkan saya beristirahat sejenak. Kapan2 ditambah lagi kalau ada lagi.

Bersambung ke Part 3 (ada daftar strom id temen2 Indonesia loh!)

 -> Bakery Story Parts List

-> Transfer data ke perangkat lain

Categories: Bakery & Restaurant Story | Tags: , , | 118 Comments

Post navigation

118 thoughts on “Playing Bakery Story and Restaurant Story (Part 2)

  1. echi1982

    hi… gimana cara memindahkan barang” agar rapi?

  2. bee

    gimana caranya memainkan bakery story dari awal, soalnya q udah level 89 tp pengen mulai dr awal lagi..
    thanks

  3. Ceprtl

  4. Saya butuh coin sama game di restaurant story tapi gak cepet aku orang nyaa gak sabar gimana supaya cepet dapet coin sama game

  5. dinda

    Kenapa restaurant aku gak bisa ke buka? Padahal koneksinya bagus. Apakah kalo kita uninstal bakal hilang restorannya atau gak? Mau uninstal terus instal lagi, tapi takut hilang padahal udah level tinggi😦 Tolong di jawab kak😦

  6. Sis.. aku bingung deh. Yg harga jual makanan itu harga yg terletak dibwah star atau di atas gambar mkanan ya ?? Thanks sis

  7. sasa

    cara sign up storm8 ID gmana?

  8. kurniabee

    THANKS YA infox aad juga sy donk do RS id kurniabee juga tmn sy id evirahma

  9. INVITE AKU PEMIRSAAAAAAAAAA….!!!! my id : kangjimmy

  10. Nindy Amarandani

    Permisi ….
    Ada yang tau gak gimana cara menambahkan GEMS ???? Koin saya cukup banyak udh juta2an tetapi GEMS sya masih 0 hahaha sekalinya ada palingan 1-5 doang huhu . Gimana ada yang tau kah ?? Mohon di bantu

  11. Winnduvwxyz

    Add id gue ya, bakery story Indonesia Jakarta. Id: winnduvwxyz lvl89. Makasi

  12. ade konde

    Gimana kalo mau ngubah posisi bangku?salah naro soalnya

  13. riski

    invite me…riskinurulalim

  14. desy

    add id strom ku yaa DESSYWUL🙂 ntr kirim2an gift😀

  15. syarifah

    mbak,aq mau nanya.ada blog yg namanya,
    freebakerygems.blogspot.com
    katanya nanti dapet ribuan gems.bener ga sih?aq takut nti bakery nya diblokir

  16. hayy,, hhayyy add aq jg yda Id: bidantanti
    thx

  17. June

    Mau nanya dong, Kalo mau pindahin storm8 I’d Dari iPad lama ke iPad baru gmn caranya? Thx

  18. aldi

    Mau tnya kalo mau beli gems gmna ya kok saya ma beli ktanya pelanngan ini tidak layak

  19. ayu rima

    Promo nih……add idstorm8 aq ya
    puspayindra
    Di tunggu lhoooo

  20. neli

    Kaka. Game BSnya bisa diakses ga? Punya aku ko dari kemarin ga bisa dibuka ya. Padahal koneksi internetnya ga knapa2. Asa yg tau solusinya biar bisa fix lg. ^^

  21. neli

    Kaka. Game BSnya bisa diakses ga? Ko punya aku di ios sama android dua2nya ga bisa dibuka ya. Pdhl koneksi internetnya ga knapa2.ada yg tau knapa? ^^

  22. Sis mau nanya,, klo qt udah punya id storm8 maennya di hp,, tp sy pengen maen game tsb di tab bisa gak dgn id strom8 yg sama??

    • Satu strom id hanya bisa dipake di 1 device aja. Jadinya ga bisa klo 2 device pake id yang sama

      • Ooo gituuu,,, siap2 ngulang lagi,,, hahaha… makasih infonya..

        Sekedar info,, id storm8 saya junfy..
        jarang2 punya tetangga asal indo..

      • Hehe.. aku juga punya neighbor2 Indonesia setelah bikin artikel ini. Baca part 3 yaa, di situ ada strom id temen2 dari Indonesia (mungkin ada beberapa yang uda ga aktif siy😀 )

  23. Kalau jual stove/oven di Restoranstory…. bisa nggak? Tapi diganti dengan yang lain?

  24. rerey

    kak mau tanya dong gimana caranya menjual wallpaper di restaurant story

  25. rerey

    kak mau nanya donk… apakah kita bisa menjual dinding atau lantai? gimn caranya.?

  26. F IT

    Klo mo buka goal gmn?? Supayabbs dbeli mksdnya

    • Biasanya goal itu tiap season tertentu. Bisa di buka kalau udah nyelesein goal / task yang di minta sesuai waktu yang udah ditentukan

  27. lusiseptia

    Ka mau tnya,punya aku ko buat beli peralatan msakny terkunci ,untuk unlockny hrus punya 49earn, gimnana y kak minta bntuanny, trus cra dapetin earn gmn y kak? Di tunggu jwabanny di email aku zhauchy@yahoo.co.id mksh kak🙂

    • Mungkin maksudnya ‘Gems’ ya bukan ‘earn’. Kamu level berapa? Aku agak lupa sih, klo ga salah di level2 awal itu harus nunggu sampai level tertentu untuk bisa unlock barang2 tertentu.
      Tapi ada juga barang yang bisa di unlock setelah nyelesein Goal/Task.
      Semoga membantu🙂

  28. F IT

    Okay dech….makacih y….

  29. F IT

    Klo id nya lupa gmn? Krn wkt it bkin stotm id x pke diamond

    • Liat di MAIN – Help/FAQ – cari yang ada tulisan How to Access Forum nanti di situ ada Strom Id kamu (udah di jawab di part 3)

  30. F IT

    Klo lupa id gmn?

  31. julia elves

    Add me restaurant story id: juliaelves.
    Thanks sista yihayihi uda kasih numpang promo😀

  32. ari

    Kalo item di storage ngambilnya gmana ya?

    • Masuk ke Design. Misalnya barang yang di simpan White Table. Masuk ke bagian meja2, nanti di gambar meja White Table akan ada pita merah dengan angka. Angka itu adalah jumlah White Table yang di simpan dan bisa di pakai tanpa dibeli🙂

  33. kenapa ya tidak dapat buka….

  34. bi

    Sis klu main d android bisa beli ice cream maker dll ga sih?

    • bisa di level berapaa gitu (lupa),, setelah dibeli harus kumpulin part2nya dulu baru bisa di pake🙂

  35. aku sayang sangat game ini tapi kenapa tidak dapat buka..

    • Udah pernah di mainin trus tiba2 ga bisa di buka gitu? wahh.. kurang tau yaa.. mungkin koneksi internetnya?

  36. knapa restaurNt story aku tidak dapat main …

  37. hengkyenladika

    sist tdi q invite diri u bwt jadi neighbors ku,, terima yahh soalnya mau perbesar ruangan,namanya hengkyenladika

  38. Mimi

    Tq infonya

  39. Mimi

    Kal mau tanya kan aku main restaurant story ini udh level 30an. Tapi koq ga pernah bisa beli keramik utk lantainya ya? Tiap kali mau dipilih pasti otomatis aplikasinya ketutup sendiri n balik ke home. Kira-kira tau ga ya penyebabnya apa kak?
    Makasihhhhh banget ya sebelumnya🙂

  40. shita

    sist ? gimana sih caranya dapetin pintu? biar punya pintu dua gitu heheh,, thanks tips2 sblmnya yaak sistaaa ,,

    • Bisa beli di design (di bagian yg jual2 jam,lukisan gitu) klo ga salah harganya 10 gems. Klo uda punya 2 pintu nanti bisa di pindah2 posisinya terserah kita😀

  41. chiko

    invite aku yaaa guuys to be my neighbor di michiko06.. thanks..

  42. chiko

    butuh banget info dong.. cara buat storm8 ID nya gimana yaa?????? beri tahap tahapnya pleeeeeease..

  43. kak aku ada games seru! coba kakak cek di games.co.id, cari games pet party, seru! aku udah lv 8, aku Ega727, kalo punya add ya!

  44. cerynzu

    Add me yah,, fashion story , restaurant story, bakery story id nya cerynzu🙂 thank

  45. Shita

    ada yg maen Fashion Story gak ? id nya dong,, Id ku tetep Edshi yaak ? TQ

  46. rahma

    Add aku yah di ama_rahma thanks ya….

  47. Dzikra humaira

    Kak,mau tanya kasih tau dong semua ID Storm8!
    Jgn lupa ID Storm8 me :zikra25

  48. santi

    barang yang di di simpan atau di storage itu gimana cara ngeluarin nya lagi ya?

    • Ada di design, km cari aja di tempat pas km beli barang itu. Biasany ada tandanya warna merah dan jumlah barang yang km simpan

  49. Fenny20
    Invite ya anyone..*butuh onderdil🙂

  50. dean

    add aq yah deanvsdead091209
    thanks
    maaf ya id nya panjang hehe

  51. rae

    Maaf min mau tanya
    Cara bikin storm idnya itu gimana ya ?
    Mohon bantuannya
    Makasih🙂

  52. astin

    kok restoq balik ke level awal lagi ya? pdhl aq ud d level 17. apakah pengaruh dr sinyal?,….. tlg dibantu kk

    • Wahh.. kurang tau yahh.. aku dari dulu main di hape,sim card n alamat gmail yang sama terus sih. Dulu malah pernah aku uninstal, terus instal lagi, mulainya dari level sebelumnya loh, ga ngulang dari level 1 lagi. Apa alamat Gmail-mu di ganti?

  53. kak bntu aq donk, aq gk tau strom id aq ap, jadi kalo aq mau ngadd tmn hruss sign up dulu sedangkan aq gk tau strom id aq ap, gmna sihh kak cra.a biar kita bisa tauu id kita sndri, makasiihhh🙂 🙂

  54. kak gmna sihh cra.a agar kita bisa tau strom id kita sndri,
    soal.a stiiap aq mau ngadd tmn aq hrus sign up dulu tp aq gk tau strom id aq ap, pleasee jwabb yahhhh, makasiihh🙂 🙂

  55. dee

    Mau beli gemsnya tanpa cc gmana ya pake voucher apaan.

  56. Milky

    add w yha RositaMilen20

  57. kalo mw ganti storm8 id bisa ga? pYah nih id.q blakangnya s jadi susah promosi id… plz jwb,, tintiuh…

  58. Dinda Malya Callysta

    Kak accept aku dong DindaIDR29 , kak jangan lupa di promosiin yaa.. hehehehe

  59. vina

    restorant story saya kok gak ada konsumen yg datng padahal biasanya bisa tlng dibantu ya

  60. Jordy

    Kak gimana cara membuat storm8 id ??

    • Jordy

      Kak ga jadi deh🙂 udah liat comment comment kk .. id ku di bakery story cazcyzcuz_ .. di invite ya kak dan tolong dipromosiin .. makasih …

  61. Stella

    mau tanya donk, aq main Bakery Story Pake Samsung Galaxy Tab, tapi kok beda ya sama punya temen q yang main dari Samsung ACE Plus & iPhone, mereka punya Task / Tugas2 gitu yang kalo di selesain bisa dapet Reward2 yg bikin Bakery Story mereka cepat berkembang, tapi aq gak punya task, gak tau deh mo lihat dimana tugas2nya, jadi ya kalo main suka2 aja, jadinya Bakery Story q susah berkembangnya apalagi memperoleh gemnya itu Susahhh banget. Gimana ya biar bisa lihat Tasknya apa harus di upgrade atau gimana?? plz info ya, Thanks b4🙂

    • Punyaku Xperia jg ada tasknya koq. Udah di update belum bakery storynya?

      • shita

        sm dengan punyaku dong sist stela, punyaku Galaxy Tab juga,, Misinya ada kok, tepatnya dibawah nominal uang. ada icon Hp gitu.. klik aja disitu, dan liat misi apa aja,
        btw maap yak sist yihaYihi,, numpang coment hehe,,.

  62. wiwit

    aku invite dirimu.. di approve ya…
    aku baru mulai main, mau perbesar lahan, ternyata harus punya tetangga..
    storm8 id ku: wid_nur
    thanks…

  63. kaka cara melihat Strom ID bagaimana she….saya kan main bakrey story ada misi inivite neigbor … tpi sya gk ngerti tlng jlsin ya…. mksh

    • Coba masuk ke MAIN menu lalu masuk ke Social. Di sana ada pilihan Invite Friend. Nah, untuk bikin Strom8 Id kamu sendiri, tap tulisan Sign Up 🙂

  64. yuyun

    gmn caranya memasang drink machine?

    • Beberapa drink machine ada yang setelah dibeli bisa langsung di pakai. Tapi ada juga yang harus dibangun dulu. BIasanya untuk barang yang harus dibangun dulu, setelah di beli bentuknya hanya berupa kardus. KAlau di klik akan muncul perkakas yang dibutuhkan untuk membuat alat tersebut. Misalnya 10 metal sheet, 5 red potion, dll Nah Cara mendapatkannya yaitu dengan meminta neidhbor untuk mengirimkannya ke anda🙂

  65. Komala Dewi

    Mau nanya dong, gmn cranya mindahin dekor kaya pintu, jendela di baking story ? Mksh ya🙂

  66. Nino

    Pnyku uda bangkrut,mau buat baru lg caranya gmn y?
    Soalnya buat baru ga bs,balik itu lg.

  67. dhita visthiani

    gimana cara dapetin ice cream maker??

    • Ice Cream Maker itu ada di Bakery Story. Pada level tertentu (lupa level berapa :D) nanti Ice Cream Maker ada di Design, trus di bagian Stove.

  68. dhita visthiani

    gimana cara dapetin ice crim maker?

  69. zahra adila

    Kenapa kalo aku nginvite temen pasti tulisannya pending semua?:/

  70. kalau mau main ini di alamat apa www apa kak atau di facbook

    • Hmm.. Kynya ini cuma bs d mainin di hape ato tab android sm iphone deh, Bisa di download di Google Play. Klo di facebook ada juga yg mirip ini namanya Cafe World.

      • Shita

        invite edshi or Edshi yaah (hehe lupa sy huruf awalnya storm 8 id saya) antara dua nama ini yah guys,, Thanks Before,,

      • novi_ching

        Halooo kak yihayihi mau nanya donkk…
        Boysenberry pies di restaurant story bikin’nya di oven yang kyk gimana ya,add aku ya noviching99.. “̮:Dhϱϱ..:Dhϱϱ..:Dhϱϱ”̮.. Thanks

      • Hmm.. Apa yaa, lg off main restaurant story nih. Hehe.. Coba di white/green oven trus km next teruus sampe mentok. Kalo ga salah itu ada di paling ujung🙂

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

