Pica, Si Hamster Kaki 3

Sebenernya ini lanjutan dari bersih2 kandang 2 minggu yang lalu. Seperti biasa, bersih2 kandang = ajang poto2 bersama.

Mungkin ada yang pernah baca salah satu postingan gw tentang hamster gw yang cuma punya 3 kaki sejak bayi. Kalo belum, bisa cek di sini.

Nah, apa kabar ya hamster itu? Masih hidupkah? Hehe.. Jawabannya.. masih gan! Hebat kann.. tadinya gw udah pesimis loh, dia ga bisa berumur panjang. Tapi rupanya si Pica (dari dulu hamster gw yg kakinya buntung pasti dipanggil Pica,, kehabisan stok nama -.-)   masih terus berjuang hidup hingga sekarang. Dan jadi salah satu hamster tertua juga (Tapi rata2 hamster gw uda tuir deng :p)

Meskipun agak sakit2an sih, bulunya yang di bagian kaki buntungnya sudah merontok dan  tulangnya nyaris keliatan. Tapi dia masih lincah.. suka manjat2 dan masih lahap kalo makan. Sayang, karna kondisinya seperti itu, gw ga berani gabungin dia sama hamster lain. Jadinya dia ngejomblo deh sampe sekarang.

suka manjat-manjat

Kadang suka kasian juga liat Pica. Ga bisa lari2 kaya normalnya hamster laen, ga bisa mainan kincir2 juga, pacaran ama betina juga ga pernaah😀

Tapi yang lebih penting, Tuhan masih kasih kesempatan dia buat bertahan hidup. Dan itu harus disyukurin banget. hehe.. Banyak yang bilang, kalau ibu hewan akan memakan bayinya yang cacat karena toh sang anak tidak akan bisa bertahan hidup nantinya. Untunglah hal itu ga kejadian sama Pica.

Jujur yah,, gada pengobatan ato makanan khusus yang gw kasih ke Pica. Gw perlakuin sama kaya hamster yang lain. Kecuali sih masalah perjodohan yah. Haha.. Gw ga berani ambil resiko gabungin dia sama hamster lain.

Si Pica ini ngajarin gw buat selalu bersyukur atas semua yang terjadi dalam hidup gw. Terus bertahan hidup dan jalani saja semuanya dengan baik. Ga perlu iri sama kelebihan orang lain dan percaya kalau setiap orang punya rejeki dan kebahagiannya sendiri2. Semoga si Pica juga bahagia di rawat ama gw yahh..

Semangat Pica-ku!

Categories: Cerita Hamster | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Pica, Si Hamster Kaki 3

  1. Citra Maharani

    Bagus kak ceritanya, moga pica ttp semangat menjalani hidupnya.. and ga pernah putus asa.. ^^

  2. Semangat dong..🙂 Hebatlah si Pica ini ^^

  3. tessa

    aaaahh, sedih liat pica’s story. tetep semangat ya mbak ngerawatnya, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: