Luffy and Friends (?) in Collaboration

Kembali lagi cerita seputar One Piece bersama saya di sini. Hoho.. Kali ini gw bakal mengulas beberapa scene yang dengan luar biasa diciptakan oleh seorang Eichiro Oda. Yaitu adegan2 di mana Luffy berkolaborasi dengan tokoh-tokoh di luar krunya untuk melawan musuhnya (yang sebenernya beberapa tokoh ini juga adalah musuhnya)

  1. Monkey D. Luffy – Eustass Kid – Trafalgar Law

Kerjasama ketiganya berlangsung di Pulau Shabondy. Ketika gedung perdagangan manusia di kepung oleh para angkatan laut. Ego ketiga kapten yang termasuk 11 Supernova inilah yang membuat mereka sama-sama tidak mau mengalah untuk menunjukkan kekuatan mereka. Disinilah terlihat kekuatan buah setan yang di miliki Kid dan juga Law. Selain itu secara tersamar juga memperlihatkan tujuan mereka berdua yang ternyata sama dengan Luffy yaitu mencari One Piece.

2. Monkey D. Luffy – Crocodile – Jimbe – Ivankov

Tim yang luar biasa aneh untuk tokoh-tokoh yang punya kekuatan hebat. Jimbe yang seorang shichibukai, Ivankov salah seorang tokoh revousioner dan ratu kamabakka kingdom, dan Crocodile mantan shichibukai. Luffy tidak mengenal Jimbe maupun Ivankov, sedangkan Crocodile.. semua orang tau dia pernah menjadi musuh Luffy saat peristiwa di Alabasta. Keempatnya bekerja sama agar bisa keluar dari penjara Impel Down dengan tujuannya masing-masing. Luffy dan Jimbe ingin menyelamatkan Ace, Ivankov membantu Luffy karena ia adalah anak Dragon sahabatnya, dan Crocodile ingin membunuh Shirohige (dia membantu Luffy dan yg lainnya keluar dari ruangan gas tidur sehingga ia bisa ikut serta). Keempatnya kemudian terlibat dalam battle di Marine Ford. Selain mereka, ada juga Inazuma (anak buah Ivankov), Mr 2 Bonclay (mantan anak buah Crocodile yang akhirnya menjadi sahabat Luffy), Mr 1 (anak buah Crocodile), Mr 3 (mantan anak buah Crocodile), dan Buggy (Musuh bebuyutan Luffy dkk yang konyol ^^)

3. Monkey D. Luffy – Trafalgar Law – Smoker

Law dan Luffy mungkin tidak aneh. Law pernah menyelamatkan Luffy saat dia sekarat di Marine Ford. Yang aneh adalah Smoker di tim ini. Smoker adalah salah satu angkatan laut yang berambisi menangkap Bajak Laut Topi Jerami. Sejak perjumpaan mereka di Rouge Town, ia terus mengejar Luffy dkk. Namun setelah ia mengetahui rencana jahat Veergo, salah satu petinggi angkatan laut saat di Punk Hazard Ia bekerja sama dengan Luffy dan Law untuk menyelamatkan sejumlah anak-anak korban penculikan dan bertekad membuka kedok Veergo.

Nahh.. itulah beberapa cuplikan dari cerita One Piece yang ga ada matinya. Silahkan di pilih kolaborasi mana yang paling kalian suka. Haha.. kalo gw pribadi, berhubung gw suka Trafalgar Law dan Crocodile, Jadi gw suka semuanyaaa… huahahaha.. eehh.. ga boleh yah? Okelah, berhubung Trafalgar Law juga muncul di battle Marine Ford, maka saya  pilih Kolaborasi Impel Down ^^

Categories: Komik | Tags: , , , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: