DIVERGENT

Kali ini gw mau bahas novel yang gw beli bulan lalu. Judulnya Divergent, novel trilogi karya Veronica Roth. Pas baca summarynya, entah kenapa gw langsung kebayang Hunger Games. Berhubung gw suka banget Hunger Games, akhirnya gw beli deh novelnya. Yaa, dengan harapan gw juga bakal suka buku ini. Dan ternyataa.. yeah, I love it so much! Hehe.. Setelah gw baca bukunya yang kedua pun gw masih ga bisa milih mana yg lebih gw suka. Divergent or Hunger Games.

Ok, langsung aja yaah..

YihaYIhi_Divergent

Pada usia 16 tahun, semua orang harus memilih sebuah faksi dari lima faksi yang ada. Pilihan yang menentukan apakah kau akan tetap tinggal di faksi tempat kau dilahirkan, atau membuang keluargamu dan tinggal di faksi yang baru.

Faksi Amity, tempat bagi mereka yang menyukai kedamaian dan penuh kasih sayang.

Faksi Erudite, tempat di mana ilmu pengetahuan adalah segalanya.

Faksi Condor, tempat yang menjunjung tinggi kejujuran dan membenci kepalsuan.

Faksi Abnegation, tempat bagi mereka yang jauh dari rasa pamrih dan egoisme.

Faksi Dauntless, tempat para pemberani yang anti kepengecutan.

Kelima faksi hidup berdampingan dan masing2 berkontribusi untuk pemerintahan.

Sebelum diadakan pemilihan, setiap anak wajib mengikuti tes kecakapan. Tes ini bertujuan untuk membantu sang anak menentukan pillihannya. Dengan mengikuti tes ini, maka kecenderungan bakat dan sifatnya akan membawanya ke salah satu faksi.

Beatrice Pior, seorang anak Abgenation yang hidup dengan semua ajaran abnegation menyadari bahwa ada sesuatu yang lain dalam dirinya. Ia sadar dirinya tak sepenuhnya Abnegation. Dan saat tes kecakapan, ternyata tidak hanya satu sifat yang menjadi kecenderungannya, tapi tiga! Divergent. Sesuatu yang di anggap berbahaya dan harus di singkirkan.

Beatrice harus menyembunyikan jati dirinya. Ia memilih Faksi Dauntless. Tempat para pemberani, yang sehari-harinya penuh dengan tantangan. Sanggupkah ia melewati inisiasi Dauntless yang penuh kegilaan? Melompat ke atas kereta yang sedang melaju kencang, terjun dari atas atap, bertarung dengan sesama peserta, dan melawan semua ketakutan yang ia miliki? Atau ia akan gagal dan bergabung dengan para terbuang, para factionless? Apa sebenarnya misteri di balik Divergent ?

Temukan jawabannya.. dengan membaca novel ini   

Bersambung ke buku 2, INSURGENT

Categories: Novel | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

