Barang di Masa Lalu

Beberapa hari yang lalu, iseng2 saya membongkar laci lemari baju. FYI lemari baju saya itu dulunya punya orang tua saya. Berhubung mereka sudah punya yang baru akhirnya di hibahkan pada saya. Berhubung benda-benda di laci lemari tersebut rata2 barang jadul, kaya kunci2, foto jadul, memo2 entah apalah itu, dll jadinya tidak pernah saya obrak-abrik sebelumnya.

Ketika saya memilah-milah barang-barang di laci tersebut, saya menemukan sebuah kartu yang sudah agak lusuh. Lalu saya baca dan amati. Waaah.. Ternyata itu adalah kartu kamar bayi ketika saya baru saja lahir😀

kartu_kamar_bayi

Hehehe.. jadi agak terharu gimanaa.. gitu pas liat kartu ini. Di kartunya juga tertera jelas, kan jam kelahiran saya, jam 15.23. Tulisannya masih pakai mesin ketik (nama bapak saya salah ketik pula :D) dan saya belum diberi nama. Sesuatu banget, kan.. hahaha..

Ga sampai di situ, ketika saya balik kartunya, ternyata masih ada catatan lainnya.

kartu_kamar_bayi2

Yaa.. ternyata itu adalah catatan berat badan saya mulai dari hari pertama hingga hari ke 6  :D Mungkin yang mencatat suster atau bidan, entah yahh.. Kalau catatan angka2 yang di bawahnya sih saya ga tau. Mungkin catatan belanja ibu saya.. hahaha.. (mana itungannya salah pula..) jaman itu 50 perak masih luar biasa tuh!😀

Mungkin orang tua saya sendiri sudah lupa dengan keberadaan kartu ini. Dan tidak berpikir kalau seperempat abad kemudian anaknya akan membaca kartu ini dan tersenyum sendiri. Dan, selama ini mungkin saya hanya berpikir “oke, gw lahir tanggal sekian ” just it! sama sekali tidak terpikir “ooh.. dulu gw lahir pada jam segini, berat segini, panjang segini” atau juga terpikir “Apakah saya lahir normal? Apa mungkin dulu saya lahir prematur? Apakah ibu saya mengalami kesulitan ketika melahirkan saya? Apakah ayah saya melihat kelahiran saya? Bagaimana reaksi kedua kakak saya ketika saya lahir?

Lalu yang membuat saya jadi bertanya-tanya juga, apakah ketika lahir saya memang belum punya  nama? Apakah nama lengkap saya baru jadi setelah saya lahir atau sebelum saya lahir? well, ga pernah saya tanyakan pada orang tua saya,  sih. Tapi yang jelas, itu pastinya kado pertama dari orang tua saya ketika saya lahir🙂

Tambahan : Beberapa hal yang saya tau tentang nama saya dan tidak akan saya lupakan adalah : kata pertama merupakan nama permandian, kata kedua adalah pemberian salah seorang perawat teman mama saya dan nama bunga kesayangan alm. kakek saya, kata ketiga adalah pelesatan nama penyanyi kesukaan orang tua saya di jaman itu ( itu kata mereka loh.. hahaha..), dan kata terakhir adalah nama keluarga ayah saya.🙂

Categories: corang-coreng | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

