Jogja 6-8 Juni 2013 – Raminten Jakal

Meninggalkan aktifitas sejenak dan mengunjungi kota favorit gw Yogyakarta. Hahayy… Kalo biasanya gw ke jogja cari gretongan alias nebeng sana sini, maka kali ini gw mencoba bermodal sedikit. wkwkwkwk..

Yapp, dimulai dari tiket kereta, cari hotel sana sini, rental mobil, sampe rental motor (beuhh.. nebeng is d best’lah pokonya). Berhubung gw ga ahli mereview tempat2 kaya adikku Teena, maka kali ini gw cuma mau cerita jadwal gw (penting ya?) & temen gw Irene selama 3 hari di Jogja. Hehe..

Kamis, 6 Juni 2013

Kereta kami berangkat dari Stasiun Bandung pk 07.00. Terakhir gw naik kereta api.. kapan ya? mungkin sekitar 3-4 tahun yang lalu (sampe2 gw gatau kalo sekarang di tiap kursinya ada colokan listrik ). Meskipun terasa lambat dan sering berhenti-henti, akhirnya kami tiba juga di Stasiun Tugu Yogyakarta. Pk 15.30, telat 1 jam dari jadwal. It’s okelah yahh..
Kami keluar lewat Pintu Selatan, ngelewatin lorong bawah tanah. Gw ga ngerti deh ini tujuannya apa ya pake lorong bawah tanah segala. Emang pendek sih jaraknya, cuma tangganya itu curam.. mana rada horor pula.. wkwkwk, kalo gw naik kereta malem dan sampe sana subuh, males deh lewat tu lorong

Lanjuut.. keluar dari Pintu Selatan, kami disambut oleh para tukang beca dan sopir taksi yang mencari penumpang. Karena hotel tempat kami menginap ada di daerah Sosrowijayan, akhirnya kami pun naik beca. Ongkos dari Stasiun menuju hotel kami Rp 15rb, yahh mungkin bisa di tawar sih tapi berhubung kami agak cape dan ingin cepat2 sampai akhirnya kami mengiyakan. Lagipula bapak tukang becanya juga baik, ketika kami sampai di hotel beliau menunggu kami untuk memastikan apakah hotel itu benar yang kami tuju. Soalnya kan di sana banyak hotel2 kecil.

Jl Sosrowijayan

Rencana kami malam itu yaitu makan di The House of Raminten yang ada di Jalan Kaliurang (Jakal). Kalau ga salah ada 3 Rumah Makan Raminten di Jogja. Ada yang di Jakal,  Kota Baru, dan Malioboro. Yang di Kota Baru sudah beberapa kali dan yang di Malio denger2 mahal, ya sudah kali ini nyoba yang di Jakal.

DSC_0665rc

Raminten Kota baru

O iya, cerita sedikit.. sebelumya gw pernah SMA dan kuliah di kota ini, jadi gw masih punya beberapa temen di sini. Best Prend gw semualah yang ada di sini.. haha.. Nah, malem itu kami pergi sama mereka, total berlima gw, irene, Sekar, Iin, Nolen.

Karena mereka ga tau penginapan kami, akhirnya kami janjian di Mall Malioboro. Ampuun dehh, bertahun2 tinggal di Jogja kaga ada yang tau Jl. Sosrowijayan. wkwkwk.. (gw juga sih ).

Raminten Jakal terletak di km 15 atau 16 hampir dekat ke Pakem, terletak di kiri jalan kalau dari Kaliurang bawah. Dari luar sih keliatannya tempatnya kecil, tapi dalamnya tenyata cukup luas, memanjang ke belakang. Ada tempat untuk lesehan, ada juga yang duduk di kursi. Kami duduk di lesehan bagian belakang dan entah kenapa, tempat duduk kami itu cahanya remang-remang sendiri. Padahal di tempat lainnya lebih terang loh..  Jadinya mau foto2 juga males deh.. haha..

DSC_2828

Harga makanan di sana terbilang murah  loh. Kami memesan 3 bakmi jawa, 1 sego kucing, 1 nasi goreng teri, es teler, teh panas, sekoteng, (trus lupa apa lagi) hanya habis sekitar Rp 80rb.

Perbedaan Raminten Jakal dan Raminten Kobar, kalau seingetku sih yang di Jakal ini lebih banyak makanan beratnya yah, tempatnya juga lebih etnik di Jakal. Gw hanya kurang sreg sama beberapa pelayanannya. Yahh.. mungkin gara2 dia cape ato apa (ato gwnya yang sensi ya..? haha..) sikapnya agak bete gitu. Kaya gwlah yahh, bete ga bete tetep keliatan bete

Raminten_YihaYihi

Raminten kota baru, 2 years ago

Bersambung ke Pantai Wonosari

Categories: Jalan-Jalan | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Jogja 6-8 Juni 2013 – Raminten Jakal

  1. Belum pernah nyobain yang jakal. Biasnaya yang di deket kridosono. Konon ini tempat ngumbulnya gay gitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: