The Night Circus

Setelah rampung dalam waktu 3 hari,akhirnya saya putuskan The Night Circus sebagai salah satu novel favorit gw. Pada hari Minggu lalu, seperti yang hampir gw lakukan setiap minggunya sepulang gereja, gw singgah ke salah satu TB diskon  (Yahh, tujuan utamanya sih nyari komik baru yang gw ikutin. Heuheu.. ). Dan setelah itu gw iseng2 liat  novel, sekedar baca ringkasan cerita atau nyari novel obral ^^

Sekilas saya amati, sepertinya ga banyak berubah buku-buku di situ dibandingkan beberapa minggu ke belakang. Sampai gw lihat novel bersampul merah ini. The Night Circus. Hmm.. Langsung gw cari tulisan yang mengandung kata-kata Bestseller, Award, Pulitzer, dsb. Hahaha.. Itu panduan utama gw sebelum ngebeli novel yang ga gw kenal.

The Night Circus merupakan salah satu nominasi Guardian First Book Award 2011, dan memenangi Alex Award dari American Library Association pada 2012

Ok, cukuplah yah sebagai pertimbangan untuk di beli. Dan ketika gw baca ringkasan cerita di belakang bukunya,  jujur aja gw langsung super duper tertarik dengan novel ini.

Bersiaplah memasuki Le Cirque des Reves. Jangan terlalu terkejut karena sirkus ini bukanlah sirkus biasa. Di sini kau bisa menemukan Labirin Awan, khayalan-khayalan yang menjadi kenyataan, sari apel terlezat di dunia, Pohon Permohonan, dan wanita cantik dengan gaun penuh untaian surat cinta.

Dalam Le Cirque des Reves pula, Prospero sang Pesulap menjadikan Celia, putrinya sendiri, sebagai ajang taruhan, Prospero mengharuskan Celia untuk bertarung dengan Marco Alisdair, yang merupakan murid dari musuh bebuyutan sang Pesulap. Selama bertahun-tahun, Celia dan Marco berusaha saling menjatuhkan lewat berbagai wahana dan atraksi mendebarkan: panggung ilusi, raven, selubung sihir, api unggun seputih salju, dan binatang-binatang dari kertas.

Namun, kompetisi itu terhambat saat mereka perlahan-lahan saling jatuh cinta. Dan keduanya semakin kewalahan saat sesuatu yang jahat mulai mencelakai, bahkan membunuh orang-orang di sirkus, satu demi satu…

Membaca ringkasan cerita ini, gw langsung menetapkan hati. “Suatu saat gw pasti beli novel ini” dan ternyata suatu saat itu adalah saat itu juga. hahaha.. ternyata keinginan kuat mampu mengalahkan isi dompet yang sedang pas-pasan ;p

Kenapa gw cape2 ngetik ulang ringkasan cerita dari The Night Circus? Sejujurnya, apa yang gw harapkan dari novel ini setelah membaca ringkasan cerita tersebut tidak terjadi. (lho?) yap, mungkin yang sudah membaca novel ini akan merasakan hingga pertengahan cerita rasanya konflik masih belum jelas. Maksud dan tujuan dari kompetisi bahkan terasa menggantung sampai akhir. Tapi entah kenapa, gw tetap ketagihan baca novel ini dan malah penasaran dengan jalan ceritanya yang tidak terbayangkan. Terlalu banyak karakter yang gw suka di novel ini, dan kisah cinta yang samar2 justru menyentuh dan membuatnya berbeda. Bagi gw pribadi novel ini tidak mengecewakan dan tidak membosankan.

The Night Circus beralur maju mundur. Jangan terjebak saat membaca novel ini dan tidak perlu menebak-nebak apa yang akan terjadi ataupun mengharapkan yang muluk-muluk (pengalaman pribadi banget..😀 )

Categories: Novel | Tags: | 1 Comment

Post navigation

One thought on “The Night Circus

  1. julia elves

    hihi nice share kak ^^

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

