Penindasan antar ikan

Hari ini, seperti biasa bangun pagi gw ngecek ikan gw. Masih idup ato ada yang mati (deg2an gw, maklum pertama kali piara ikan :D) ternyata lengkap. Toplah, 3 ikan guppy dan 3 ikan molly. Salah 1 molly lg main2 di deket tabung filter sambil naik turun, trus seekor guppy lagi main di atas gelembung oksigen, gtw tuh ngapain ga mau bergerak dr situ😀

Okk,,melihat kondisi ikan2  gw yang baik2 aja gw pun tenang. Karena hari ini libur dan sudah jadwal bersihin kandang hamster, gw tinggal deh mereka. Yoossh, semangaat bersihin ke 10 kandang hamster!!!dan seperti biasa bersihin kandang hamster pasti selalu lama😀 akhirnya siang hari baru deh hamster gw kinclong. Setelah puas liatin hamster,gw tengok lagi deh ikan2 gw. Loohh..ikan gw tinggal 5!!! Salah 1 guppynya ilaang.. Gw cari2 ke sekitar gelembung tempat dy main td gada, di antara taneman, batu2 jg ga ada. Gw pikir dy loncat dr akuarium tp gada jg. Karena panik akhirnya gw goyang2 taneman hiasnya takut dy kesangkut.. Tp gada juga. Waduhh,, apa di makan ikan lain yahh, tp ga mungkin, klo di makan pasti ada sisanya. Ga berapa lama, tiba2 salah 1 molly nyeruduk daun taneman hias daaann si guppy yang ilang keluar dr situ. Fiuhhh langsung lega gw. Si guppy langsung turun ke sudut batu trus mematung di situ. Dasarr.. Bikin panik aja!

Tapi lama2 gw perhatiin kok ada yang aneh yah dr guppy gw ini. Ternyata, ya ampunnn ekornya kenapa rusak gituu..beneran deh, ekor ikan guppy kan lebar gitu, bagus. Nah ini sobek2. Apa gara2 tadi nyangkut di taneman yahh,Wahh bahaya juga. Lalu salah satu guppy nyamperin si gugu (tiba2 punya nama)  . Mungkin dia kangen pengen maen sm si gugu. Ehhh,, ternyata apa sodara2! Si guppy temennya ini malah nyaplok ekor gugu. Wwhaaa, gw cm bengong gtw harus ngapain. Trus tiba2 dateng molly. Eehhh ikutan nyaplok jg. Wuaaaahhh.. Ini sih alamat si gugu lagi di santap pelan2. Gw langsung ambil toples bening, gw cuci trus gw isi aer trus gw ambil si gugu.. Tenang ya nak, ada emak di sinih. Untung aerator gw ada 2 selang jd selang satunya bisa gw kasih buat toples gugu. Ya ampuuun ternyata ekor gugu rusak gara2 dimakanin temen2nya trus tadi itu dy menghilang karena lagi sembunyi.. Hikshiks..

Setelah di pindah pun sepertinya gugu  masih stres. Biasanya lincah ini diem terus di permukaan. Gw gtw apakah ekor gugu bisa balik ke semula ato engga. Gw jg gtw apakah dy bs bertahan hidup. Mudah2an yang terbaik aja deh buat gugu ;(

DSC_0782~01

Categories: corang-coreng | Tags: , , , | 6 Comments

Post navigation

6 thoughts on “Penindasan antar ikan

  1. pakein ekor extention Mbaa…kasian si gugu…

  2. kk ceritain hamsternya lagi dong seru banget gaya bahasa kk bener2 keren ini situs lain dr pd yg lain…makasih

  3. Carla Daniella

    Saya sebenarnye nak tanye tentang game restaurant story, harap sangat awak dapat bantu saya, pleaseeeeeee…. masalah saya ialah saya bukak akaun kawan saya dekat phone saye, lepas tu game saye semua hilang… sebab saye tak set password dekat faq/help. Saya hanya ada id dan nama sahaja. Adakah saya boleh dapat game saye kembali ???. Macamane ye ???.

  4. Carla Daniella

    Assalamualaikum…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: