Tetangga Baru – Bayi Kura-Kura Brazil ^^

Yeiiii..akhirnya kesampaian juga beli hewan imut ini.. ^^ Seminggu yang lalu hamster sama ikan gw kedatangan tetangga baru 2 ekor kura2 ^^ tepatnya bayi kura2 brazil (res). Kecil banget kura2nya  mungkin sekitar 3-4 cmlah. Jadi inget dulu waktu masih kecil kakak gw sering banget beli kura2 brazil tapi rata2 mati semua. Cuma satu yang bertahan sampe sekarang yaitu si coklat yang menghuni kolam depan rumah. Si coklat ini kalo ga salah di beli kakak gw pas dia kelas 3 sd jadi udah sekitar 25 tahun yang lalu. hahaha..

Sempet takut juga sih pas gw mutusin untuk pelihara kura2 yang masih bayi. Karena biasanya bayi hewan itu rentan. Dia harus belajar beradaptasi, makanannya juga beda dengan hewan dewasa, dan gampang juga terserang penyakit kalo kita ga telaten. Tapi dengan berbekal nekat dan google akhirnya yowis, di coba dulu😀

Dua ekor kura2 gw itu gw kasih nama Sena dan Musashi (yang doyan eyeshield pasti tau ;p) Cara membedakannya dari bentuk dan warna tempurung mereka. Tempurung Sena berwarna hijau muda dengan ujung agak tajam dan lebih kecil dari Musashi.

DSC_0009

Sena dan Musashi

Sena dan Musashi gw tempatkan di akuarium bekas hamster gw (tenang, sebelumnya udah gw cuci pake sabun sampe bener2 bersih). Karena gw mau mereka ada tempat buat berjemur jadi gw kasih batu2an di pinggir akuarium. Dan airnya gw isi sebatas mereka bisa berendam. Karena katanya kalo masih bayi belum terlalu pinter berenang. Air di akuarium setiap hari gw ganti. Jadi sebelum berangkat ngantor Sena sama Musashi gw jemur di balkon depan biar kena matahari sekitar 15 menit, trus sambil nunggu gw bersihin akuariumnya. Si Sena ini lebih senang bermain di dalam air sedangkan Musashi lebih sering diem di atas batu. Tapi kalau malem biasanya Sena naik ke batu dan tidur di atas tempurung Musashi.

DSC_1247

11-13 Juni 2016

Sena sama Musashi ini sejak gw beli masih susah makan. Gw kasih pelet khusus kura2 ga di makan, dikasih pelet ikan sepertinya cuma di makan beberapa butir doang. Yang bikin gw lega setidaknya mereka buang kotoran, yang berarti ada makanan yang masuk.

14 Juni 2016

Makanan ga di sentuh sama sekali.

15 Juni 2016 – pagi

Coba kasih ayam mentah yang dipotong kecil2. Sena ga mau makan sama sekali tapi Musashi langsung loncat ke air dan nyaplok 2 cuil ayam mentah. (gw searching di internet ternyata daging ayam ini proteinnya tinggi, so ga akan  gw kasih2 lagi)

15 Juni 2016 – malam

Pulang kantor gw liat Musashi bobo di atas batu sementara Sena masih asyik main air. Beberapa jam kemudian gw liat posisi Musashi masih sama dengan sebelumnya. Karena takut kenapa2 gw goyang tempurungnya  dan untunglah direspon dengan kakinya yg gerak2 tapi masih bobo. Saat itu gw dah takut banget, takut Musashi ga akan bertahan.

16 Juni 2016 – pagi

Bangun tidur gw langsung liat keadaan mereka berdua. Mereka masih tidur dengan posisi yang cool abis, hehe.. kura2 ninja juga lewat. Jadi posisi mereka seperti biasa Sena di atas tempurung Musashi tapi kepala mereka berdua mendongak ke atas. Keren bangetlah, sayang ga di foto. hahaha.. Musashi lebih semangat dari semalem. Pas di jemur juga lari2 dengan aktif. Tapi pas di masukin ke akuarium mulai bengong lagi di atas batu.

DSC_1250

terpesona sama tetangga sebelah ^^

16 Juni 2016 – malam  ____update

Pulang kantor gw ke toko ikan yang jual Sena sama Musashi, trus gw cerita kalo mereka susah makan. Si penjualnya saranin di kasih cacing beku, tapi ternyata cacing bekunya lumayan banyak dan sisanya harus dimasukin freezer biar ga bau. hehe.. mana boleh sama si mamah. Akhirnya gw putusin buat beli cacing idup. Toh kalo ga di makan kan bisa di kasih ke ikan. Daaann.. setelah harap2 cemas untunglah Sena sama Musashi mau makan. Awalnya Musashi yang tumben2nya lagi di air yang makan sedangkan si Sena masih bobo di batu tapi akhirnya Sena sadar dan langsung loncat ke air. Awalnya sempet syok pas liat mereka rebutan makanan, apalagi Sena ternyata agresif juga nyaris gigit leher Musashi. Tapi abis itu mereka mulai makan bareng dan setelah kenyang sama2 bobo di batu. Cacing sisanya jadi rejeki buat ikan2 deeh..

17 Juni 2016

Karena semalem makannya dah kalap banget hari ini puasa dulu ^^v

DSC_0015

Sena dan Musashi setelah dijemur

Categories: corang-coreng | Tags: , , , | 2 Comments

Post navigation

2 thoughts on “Tetangga Baru – Bayi Kura-Kura Brazil ^^

  1. Makasih yaa udah mampir🙂
    berhubung tips & trik hamsternya udah habis jadi belum update lagi. hehe..

  2. bimorbs

    Wah postingnya pada baguuss
    Apalagi soal hamster😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: