Lagu Pernikahan Katolik

 

dsc_0542Memilih lagu-lagu dalam pernikahan Katolik susah-susah gampang. Ada beberapa pastur yang membebaskan semua lagu apa saja boleh, tapi ada juga pastur yang masih memegang teguh lagu Liturgi. Dan karena sejak menjadi organis gereja gw lebih menghayati lagu liturgi dalam misa akhirnya gw mencari pastur yang (istilahnya) liturgis banget. wkwkwk.. Semua pastur emang harus menjunjung tinggi liturgi dalam misa, tapi yang belakangnya pake ‘banget’ itu jarang. Untunglah pastur yang bersangkutan bersedia memberkati pernikahan kami. Setelah ngobrol2 dengan beliau, maka kesimpulannya : urutan misa harus sesuai dengan Tata Perayaan Pernikahan dalam Perayaan Ekaristi tidak boleh diubah2 dan pilihan lagu juga harus dikonsultasikan dulu. Btw beliau juga sampai bikinin teks misa untuk kami loh lengkap dengan teks lagu yang kami pilih.

Sebenernya sih bisa aja minta tolong pasturnya untuk mencarikan lagu yang sesuai liturgi, tapi karena gw pengen milih lagu sendiri akhirnya gw searching sendiri di internet dan gonta ganti lagu (susah banget loh milih mana lagu liturgi dan non liturgi) Akhirnya setelah beberapa kali konsultasi dan ganti lagu, fix juga deh lagu2 untuk pemberkatan pernikahan kami :

  • Pembukaan : Wonderfull Day  pdf
  • Antar Bacaan : Mazmur 145:1-2.8-9.10-11; R: 1
  • Mohon Restu : Berkatilah  pdf
  • Persembahan : A CLARE BENEDICTION (J. Rutter)  pdf
  • Kudus : Sanctus (J.A. Korman)  pdf
  • Bapa Kami : Puji Syukur 405
  • Anak Domba Allah : Agnus Dei (J.A. Korman)
  • Komuni 1 : Panis Angelicus
  • Komuni 2 : AS THE BRIDEGROOM TO HIS CHOSEN (J. Rutter)  pdf
  • Berdoa kpd Bunda Maria : Ave Maria (F. Schubert)  pdf
  • Penutup : Rejoice in The Lord (G. Rathbone)  pdf

Sumber pdf : Madah Liturgi

 

Categories: Lovely September 2016 | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: