Penyebab Kegagalan Hamster Melahirkan

Sebelumnya curhat dulu niihh..awalnya, setiap hamsterku melahirkan pasti anak-anaknya mati atau dimakan ibunya. Pokoknya, udah 3 kali deh kayak gitu. Jadi stres sendirilah rasanya..Setelah di selidikii..akhirnya aku menemukan beberapa sebab kenapa mereka semuanya mati :

1. Kelahiran pertama black-ku dan argente-ku, kesalahanku adalah (hiyaa..kayak pengakuan dosa aja..) :

–  Mainan ga aku lepas. Jadinya ibunya ga konsentrasi buat nyusuin anaknya. (padahal maksudnya kan biar ga stress (T,T))

–  Kandangku kan tingkat, trus rumahnya ada di atas. Hiyaaa..suatu malam, tiba-tiba ibunya ngeboyong anak-anaknya ke rumahnya itu, dan paginya aku liat pada jatuh-jatuh tuh anak-anaknya..

–  Karena aku beranggapan anak hamster butuh kehangatan, jadinya serbuk hamster aku kasih banyak-banyak. Padahal..mereka jadinya malah ketimbun-timbun serbuk dan ibunya ga nyusuin. Pas aku bersihin (setelah semua anak mati) hiyaaa.. nemu 1 anak ketimbun..

2. Kelahiran kedua argente-ku :

– Ibunya mati di tengah-tengah melahirkan. Kayanya ga kuat gitu. Aku ga tau kenapa bisa gitu, ga tau juga harus gimana.

Tapi, setelahnya..hamsterku sukses terus kalau melahirkaaan..hehe..ada yang mati juga tapi pasti ada yang hidup.

Categories: Hamster Hamil dan Melahirkan | 16 Comments

Post navigation

16 thoughts on “Penyebab Kegagalan Hamster Melahirkan

  1. Ka hamsterku yang hamil jatoh, kira-kira 25 cm deh,itu ngga apa-apa buat anaknya?

    • Tolong banget dibalas kak,soalnya hamster ku belum ku pisah sama temennya

      • Hamsterku udh melahirkan kak gak ngitung sih berapa anaknya, makasih ya kak postingannya bagus banget

  2. Fani

    Ka, aku mw nanya, gmn sih caranya ngejodohin hamster biar hamil?? Hamster ku cewe & cowo bukannya kawin malah brantem terus.. padhl dulu aku beli wktu kecil mreka satu kandang ko? dijawab ya kak, soalnya aku punya hamster 5😀

  3. kalo hamster hamil jatuh keluar darah dri pantatnya, dia keguguran gak ? :”(

  4. kak, kalo ibunya kabur pas anaknya masih 1 minggu gmn?

  5. mau tanya kalo dket lobang pantatnya ada jendol 2 apa

    • Jendol 2 deket pantat? pst hamsterny jantan ya. Hamster jantan yg sdh dwasa biasanya pantatny gitu. Ada juga yg bentuknyA jadi seperti kipas

  6. Ega cantik

    mbak temenku kok berani ngejodohin syrian yang cowok dan cambell cewek ya? terus kalo hamil gimana ceweknya? bisa gak? ngeluarin anak keturunan syrian? jadi ngeri nih!!!!!!!

    • baru denger ada yang gabungin hamster mini ama syrian. Pokoknya bagi pecinta hamster, tetap tidak boleh mengawinkan hamster beda jenis (apalagi disengaja). Yang pasti gennya akan rusak, dan kemungkinan besar betinanya mati (kalau hamil)

  7. Ega cantik

    o, gitu. jadi, warna hamster kadang2X mirip ya?

  8. Ega cantik

    mbak kan hamsternya temenku jenis cambell panda. tapi ko ketika anak nya berumur 3 bulan ko warnanya bisa jadi seperti jenis ww pearl? padahal kedua ortunya cambell panda. ko bisa sih?

    • Anakan campbel ga mungkin jadi winter. Warnanya mungkin memang mirip (putih dengan bercak2 hitam) tapi itu mungkin dominant spot

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: