corang-coreng

Pulsa Indosat Ooredo Berkurang Tiba2

Pernah ngalamin pulsa Indosat Ooredo berkurang / tersedot tiba2?

Saya baruuu aja ngalamin atau tepatnya tersadar. Tadinya sih cuek2 aja ya, kalau habis ya diisi. Cuma yang bikin heran pas hari ini lagi butuh banget tiba2 pulsa saya tinggal rp.200an. Akhirnya saya cek kapan terakhir pembelian pulsa im3 saya. Ternyata tanggal 29 Maret pengisian pulsa Rp.10rb dan sekarang baru tanggal 3 April. Padahal, saya pakai pulsa im3 hanya untuk beberapa kali sms doang. Internet dan telepon saya pakai operator lain. Dan sebenernya sms itu cuma jarang banget.

 

Btw, baru sadar.. “Aktif sd H  1, Rp2000 Bea Jasa Rp500 akan dipotong saat Isi Pulsa” ini maksudnya apa ya??

Akhirnya saya coba googling untuk tau penyebab pulsa saya tersedot. Ternyata rata2 pengguna indosat ooredo tersedot pulsanya gara2 Layanan2 ga jelas yang tiba2 aktif sendiri. Tadinya sih ga percaya yah secara saya ga pernah tuh daftar2 layanan ga jelas, pokoknya semua sms penawaran ini itu dari nomer ga jelas ga pernah gw gubris.

Lalu saya mencoba kontak call center indosat ooreda di 021-54388888 yang akhirnya hanya buang2 waktu. Beneraaan buang2 waktu (mana gw lagi gawe pula), 5 menit cuma buat ngedengerin operator dan akhirnya ditutup dengan info bahwa call center sedang sibuk. Hadeeeh..

Akhirnya saya mencoba cara lain:

1 . *726# : Tapi berkali2 dicoba operation timeout melulu

2 . sms ke 726 : ketik STATUS kirim ke 726

Jeng jeeeeengg… nah loooh… apaan tuuuh.. sejak kapan gw daftar begituan. Udah gitu pas coba di unreg ga berhasil terus. Akhirnya coba cara lain.

3 . *123*44#

Karena emang ga butuh akhirnya saya pilih yang ke 2 “Unreg SEMUA Layanan” dan ga berapa lama muncul sms:

Yeiiiy..akhirnya bersih deh tuh semua layanan2 ga jelas yang tau2 muncul  entah sejak kapan. Sepertinya setelah ini saya akan rajin mantengin pulsa dan patroli di 726. wkwkwk

Categories: corang-coreng | Tags: , , , , | Leave a comment

Tetangga Baru – Bayi Kura-Kura Brazil ^^

Yeiiii..akhirnya kesampaian juga beli hewan imut ini.. ^^ Seminggu yang lalu hamster sama ikan gw kedatangan tetangga baru 2 ekor kura2 ^^ tepatnya bayi kura2 brazil (res). Kecil banget kura2nya  mungkin sekitar 3-4 cmlah. Jadi inget dulu waktu masih kecil kakak gw sering banget beli kura2 brazil tapi rata2 mati semua. Cuma satu yang bertahan sampe sekarang yaitu si coklat yang menghuni kolam depan rumah. Si coklat ini kalo ga salah di beli kakak gw pas dia kelas 3 sd jadi udah sekitar 25 tahun yang lalu. hahaha..

Sempet takut juga sih pas gw mutusin untuk pelihara kura2 yang masih bayi. Karena biasanya bayi hewan itu rentan. Dia harus belajar beradaptasi, makanannya juga beda dengan hewan dewasa, dan gampang juga terserang penyakit kalo kita ga telaten. Tapi dengan berbekal nekat dan google akhirnya yowis, di coba dulu 😀

Dua ekor kura2 gw itu gw kasih nama Sena dan Musashi (yang doyan eyeshield pasti tau ;p) Cara membedakannya dari bentuk dan warna tempurung mereka. Tempurung Sena berwarna hijau muda dengan ujung agak tajam dan lebih kecil dari Musashi.

DSC_0009

Sena dan Musashi

Sena dan Musashi gw tempatkan di akuarium bekas hamster gw (tenang, sebelumnya udah gw cuci pake sabun sampe bener2 bersih). Karena gw mau mereka ada tempat buat berjemur jadi gw kasih batu2an di pinggir akuarium. Dan airnya gw isi sebatas mereka bisa berendam. Karena katanya kalo masih bayi belum terlalu pinter berenang. Air di akuarium setiap hari gw ganti. Jadi sebelum berangkat ngantor Sena sama Musashi gw jemur di balkon depan biar kena matahari sekitar 15 menit, trus sambil nunggu gw bersihin akuariumnya. Si Sena ini lebih senang bermain di dalam air sedangkan Musashi lebih sering diem di atas batu. Tapi kalau malem biasanya Sena naik ke batu dan tidur di atas tempurung Musashi.

DSC_1247

11-13 Juni 2016

Sena sama Musashi ini sejak gw beli masih susah makan. Gw kasih pelet khusus kura2 ga di makan, dikasih pelet ikan sepertinya cuma di makan beberapa butir doang. Yang bikin gw lega setidaknya mereka buang kotoran, yang berarti ada makanan yang masuk.

14 Juni 2016

Makanan ga di sentuh sama sekali.

15 Juni 2016 – pagi

Coba kasih ayam mentah yang dipotong kecil2. Sena ga mau makan sama sekali tapi Musashi langsung loncat ke air dan nyaplok 2 cuil ayam mentah. (gw searching di internet ternyata daging ayam ini proteinnya tinggi, so ga akan  gw kasih2 lagi)

15 Juni 2016 – malam

Pulang kantor gw liat Musashi bobo di atas batu sementara Sena masih asyik main air. Beberapa jam kemudian gw liat posisi Musashi masih sama dengan sebelumnya. Karena takut kenapa2 gw goyang tempurungnya  dan untunglah direspon dengan kakinya yg gerak2 tapi masih bobo. Saat itu gw dah takut banget, takut Musashi ga akan bertahan.

16 Juni 2016 – pagi

Bangun tidur gw langsung liat keadaan mereka berdua. Mereka masih tidur dengan posisi yang cool abis, hehe.. kura2 ninja juga lewat. Jadi posisi mereka seperti biasa Sena di atas tempurung Musashi tapi kepala mereka berdua mendongak ke atas. Keren bangetlah, sayang ga di foto. hahaha.. Musashi lebih semangat dari semalem. Pas di jemur juga lari2 dengan aktif. Tapi pas di masukin ke akuarium mulai bengong lagi di atas batu.

DSC_1250

terpesona sama tetangga sebelah ^^

16 Juni 2016 – malam  ____update

Pulang kantor gw ke toko ikan yang jual Sena sama Musashi, trus gw cerita kalo mereka susah makan. Si penjualnya saranin di kasih cacing beku, tapi ternyata cacing bekunya lumayan banyak dan sisanya harus dimasukin freezer biar ga bau. hehe.. mana boleh sama si mamah. Akhirnya gw putusin buat beli cacing idup. Toh kalo ga di makan kan bisa di kasih ke ikan. Daaann.. setelah harap2 cemas untunglah Sena sama Musashi mau makan. Awalnya Musashi yang tumben2nya lagi di air yang makan sedangkan si Sena masih bobo di batu tapi akhirnya Sena sadar dan langsung loncat ke air. Awalnya sempet syok pas liat mereka rebutan makanan, apalagi Sena ternyata agresif juga nyaris gigit leher Musashi. Tapi abis itu mereka mulai makan bareng dan setelah kenyang sama2 bobo di batu. Cacing sisanya jadi rejeki buat ikan2 deeh..

17 Juni 2016

Karena semalem makannya dah kalap banget hari ini puasa dulu ^^v

DSC_0015

Sena dan Musashi setelah dijemur

Categories: corang-coreng | Tags: , , , | 2 Comments

Penindasan antar ikan

Hari ini, seperti biasa bangun pagi gw ngecek ikan gw. Masih idup ato ada yang mati (deg2an gw, maklum pertama kali piara ikan :D) ternyata lengkap. Toplah, 3 ikan guppy dan 3 ikan molly. Salah 1 molly lg main2 di deket tabung filter sambil naik turun, trus seekor guppy lagi main di atas gelembung oksigen, gtw tuh ngapain ga mau bergerak dr situ 😀

Okk,,melihat kondisi ikan2  gw yang baik2 aja gw pun tenang. Karena hari ini libur dan sudah jadwal bersihin kandang hamster, gw tinggal deh mereka. Yoossh, semangaat bersihin ke 10 kandang hamster!!!dan seperti biasa bersihin kandang hamster pasti selalu lama 😀 akhirnya siang hari baru deh hamster gw kinclong. Setelah puas liatin hamster,gw tengok lagi deh ikan2 gw. Loohh..ikan gw tinggal 5!!! Salah 1 guppynya ilaang.. Gw cari2 ke sekitar gelembung tempat dy main td gada, di antara taneman, batu2 jg ga ada. Gw pikir dy loncat dr akuarium tp gada jg. Karena panik akhirnya gw goyang2 taneman hiasnya takut dy kesangkut.. Tp gada juga. Waduhh,, apa di makan ikan lain yahh, tp ga mungkin, klo di makan pasti ada sisanya. Ga berapa lama, tiba2 salah 1 molly nyeruduk daun taneman hias daaann si guppy yang ilang keluar dr situ. Fiuhhh langsung lega gw. Si guppy langsung turun ke sudut batu trus mematung di situ. Dasarr.. Bikin panik aja!

Tapi lama2 gw perhatiin kok ada yang aneh yah dr guppy gw ini. Ternyata, ya ampunnn ekornya kenapa rusak gituu..beneran deh, ekor ikan guppy kan lebar gitu, bagus. Nah ini sobek2. Apa gara2 tadi nyangkut di taneman yahh,Wahh bahaya juga. Lalu salah satu guppy nyamperin si gugu (tiba2 punya nama)  . Mungkin dia kangen pengen maen sm si gugu. Ehhh,, ternyata apa sodara2! Si guppy temennya ini malah nyaplok ekor gugu. Wwhaaa, gw cm bengong gtw harus ngapain. Trus tiba2 dateng molly. Eehhh ikutan nyaplok jg. Wuaaaahhh.. Ini sih alamat si gugu lagi di santap pelan2. Gw langsung ambil toples bening, gw cuci trus gw isi aer trus gw ambil si gugu.. Tenang ya nak, ada emak di sinih. Untung aerator gw ada 2 selang jd selang satunya bisa gw kasih buat toples gugu. Ya ampuuun ternyata ekor gugu rusak gara2 dimakanin temen2nya trus tadi itu dy menghilang karena lagi sembunyi.. Hikshiks..

Setelah di pindah pun sepertinya gugu  masih stres. Biasanya lincah ini diem terus di permukaan. Gw gtw apakah ekor gugu bisa balik ke semula ato engga. Gw jg gtw apakah dy bs bertahan hidup. Mudah2an yang terbaik aja deh buat gugu ;(

DSC_0782~01

Categories: corang-coreng | Tags: , , , | 6 Comments

Ikan-ikan kecil

Dua hari yang lalu, tepatnya Minggu, 9 agustus gw mulai melihara ikan. hehehe Sebenernya udah dari dulu pengen sih, soalnya ada 2 akuarium bekas hamster yang ga kepake. Cuma akuarium yang 1 alasnya retak jadi takut nanti bocor pas di kasih air. Satu hal lagi yang bikin gw pengen pelihara ikan itu gara2 2 ikan lele di kolam depan rumah seminggu yang lalu berakhir di penggorengan. Abisnya ikannya dah gede banget hampir sepanjang kolam udah gitu suka nyerobot makanan si coklat, kura2 abang aku. kan kaciaaan

Gara2 si mamah ga bs ngebunuh lelenya akhirnya minta tolong tetangga deh. Emang itu juga udah syarat gw sih. Pokoknya gw ga mau liat pas di bunuh dan gw ga ga mau ada kepalanya klo udah di goreng. Ga tegaaa   Gitu2 juga kan dia pernah jadi bagian dari keluarga si coklat. Maap ya kura2, km sekarang alone  Yaaaa.. tp pada akhirnya mereka tetep berakhir di penggorengan siih.. daaaaann tetep ga tega juga sih pas makannya. hahaha meskipun udah di belah jadi 2 (gara2 kepanjangan) tetep aja masih ke bayang2 pas si lele berenang di udara eeeh,, di laut,, eh.. di kolam. Jadinya si mamah potong2 lagi ikannya jadi kecil ga berbentuk trus dikasih kuah di kasih cabe ijo yang banyak.. dan kemakan juga deh.

Ok.. cukup sekian cerita tentang si lele yang sebernya bukan topik utama di cerita ini  Jadi akhirnya gw ke toko ikan. Yah, karena baru pertama kali pelihara ikan sendiri (dulu bokap sm kakak yg piara n ngerawat) gw milih ikan yang kecil2 dan murah. Yang 2500anlaaa  Nanti kalo udah jago baru beli ikan yang mahalan. Yak, karna gw ga suka ribet juga gw maunya ikan yang ga butuh oksigen tetep bisa idup. Oh, ada kata penjualnya namanya guppy sama molly. okee bungkuuuss.. gw juga ga mau beli filter takut mahal, bersihin aja 3 hari sekali.. bereeesss.. Akhirnya dengan riang gembira gw pun pulang ke rumah 

Sampe rumah langsung deh si ikan di cemplungin ke akuarium. Sebelumnya udah dikasih air, batu2an sama taneman hiasan doong biar unyu. Lutunaaa liat ikan2 kecil berenang2. Kasih makan yang banyaakk

Beberapa menit gw perhatiin si ikan, kok mereka di permukaan mulu yaa,, apa mereka nyari oksigen. Waduuuhh.. Ikan2 kecil gw jangan2 ga bisa napas (panik) akhirnya ngobok2 perlengkapan akuarium lama dan untunglah masih ada aerator (buat ngeluarin gelembung oksigen). Dan setelah di pasang ternyata masih berfungsi. Sippp.. jadi deh akuarium gw beserta oksigennya. Selamat bersenang-senang ikaaan..
Keesokan harinya gw bangun dengan riang gembira menengok si ikan baru. daaaannn… jeng..jeng.. where are they?? lhaa.. ikan aku ilaaangg.. Bukan ilang sodara2.. tp ga keliataaan.. T.T yupss.. airnya udah kotor bin keruh bin butek. huweeee.. tp syukurlah ga ada ikan yang mati, mereka masih berenang-renang sambil terbatuk2 uhuk..uhuk.. (boong deng..mana tau ikan batuk ky apa) Langsung deh gw ganti airnya. Masih agak keruh tapi mendingan daripada sebelumnya. Gw liat lagi sambil harap2 cemas sampe kapan kejernihan yang samar-samar ini bertahan (aposehh). Akhirnya gw putuskan pulang kantor kudu wajib beli filter. Dan itulah yang gw lakukan di malam kedua melihara ikan. Beli filter (sebenernya di rumah ada top filter cuma gede banget, yg ada ikan gw nanti kesedot). Dan sampe rumah ternyata memang airnya sudah keruh lagi. Akhirnya gw ganti lagi airnya trus gw pasang filter barunya. Ya, masih agak keruh sih soalnya gw cm ganti 3/4 airnya. Ya sudahlah yang penting oksigen beres, filter beres. Klo masih keruh juga nangis ajalah gwnya

Besoknyaa.. dengan agak deg2an gw bangun langsung nengok si ikan. Daannn… Horeeee. kinclong mameen.jerniiihhh.. syukurlaah filternya berfungsi. Ikan2nya juga keliatan seneng, mereka main2 di deket pipa filternya (eh, itu bahaya ga ya..) Pokoknya yang penting mereka seneng deh. Kasih makan lagi yang banyaaakkk

Sorenya pulang dari kantor, ngegym bentar trus pulang deeh liat ikan. dan ternyataa.. airnya keruh lagi  filternya rusakkah?? cuma bertahan seharikah?? Akhirnya gw gugling kenapa bisa cepet keruh. Daaan.. ternyata pemberian makanan yang terlalu banyak juga berpengaruh lohh bisa bikin air cepet keruh (ya sihh kotorannya juga pasti jadi banyak kan) selain itu batu2an atau akesoris di dalam akuarium juga bisa bikin kotor karena kotoran ikan nyempil2 di sana dan tidak terserap filter. Hmmm.. ternyata emang gampang-gampang susah ya melihara ikan itu. Okeee.. ternyata memang gwnya masih harus belajar lagi cara melihara ikan yang benar.

DSC_0761

Keruh bangettt

DSC_0762

setelah di ganti airnya

Untuk sementara, 3 hal yang wajib dimiliki pemula sebelum mulai pelihara akuarium :
– akuarium
– filter
– aerator

Categories: corang-coreng | Tags: | 1 Comment

Penipuan Kartu Diskon >.<

Berhubung baru saja mengalami kejadian tidak mengenakan, akhirnya sy nulis lagi di blog ini (setelah bertahun2 v_v, gomen ya komenter..)

Kejadiannya baruuu aja tadi pagi sy alamin. Jd awalnya tuh ada nomer tidak dikenal yg menelepon saya. Setelah diangkat, orang itu langsung bertanya  “Benar ini dengan ibu Maria Yesse di PT. … dengan alamat xxxx ” <= menyebut nama dan alamat kantor saya. Langsung saya iyakan (saat itu saya langsung berpikir bahwa yang menelepon adalah sales dari bank N, karena beberapa bulan lalu ada penawaran kartu kredit dr bank tersebut dan itu data yang saya berikan. FYI saya hanya pernah mencantumkan alamat kantor untuk kartu kredit tersebut)

Jujur aja saat itu sy bener2 percaya kalau penelepon adalah sales bank. Lalu orang tersebut mengatakan bahwa sy adalah 1 dari 200 orang yang beruntung mendapatkan kartu diskon yang mana dengan kartu diskon tersebut sy akan mendapat potongan harga hingga 30% di supermarket2 seperti hypermart,carrefour, dll juga potongan untuk salon2 kecantikan, hotel2 bintang 5, paket wisata rohani (mungkin krn liat nama sy dy jadi nyebutin yerusalem, roma, dll), dan sebagainya. Dan kartu tersebut berlaku untuk jangka waktu 10 tahun. Jujur ajaa saat itu saya masih percaya ini orang bank. Oya, perhatikan… Orang ini menyebutkan potongan harga di berbagai tempat ini hingga berkali2.. mungkin ada 4-5 kali dia ulaaang terus.. (apa ini behubungan dengan hipnotis or cara dy mengalihkan perhatian saya untuk hanya fokus pd diskon tersebut, gtw jg yaa)

Lalu sy tanya, “apakah ada iuran atau pendebetan langsung dr saldo bank sy” dy langsung menjawab “oohh.. tidak ada bu”.lalu ia kembali menjelaskan promo2 di berbagai tempat itu lagi. Dan karena dia menggunakan logat daerah tertentu dan cara bicaranya cepet bgt, sy samar2 memang menangkap dy menyebut jumlah nominal tertentu (entah untuk apa). Setelah itu dy bilang, “kalau gt nanti kartu, dokumen dan voucher2 hotel (4 lembar klo ga salah) akan di kirimkan ke kantor ibu” Saya jawab saja ok.. Setelah telepon ditutup dy sms saya untuk menyimpan nomernya tersebut.

Selang 1-2 jam ada telpon dr seseorang yang mengaku kurir dari si bapak tersebut. Dy menanyakan ancer2 alamat kantor saya. Ya sudah sy berikan. Tp entah kenapa perasaan sy jd ga enak. Akhirnya sy coba searching di google dengan kata kunci “kartu diskon 10 tahun” daaann… jeng..jenggg.. ternyata banyak banget artikel yang memuat kerjadian seperti yg sy alamin. Yang mana itu adalah PENIPUAN!! Jadi kurir tersebut akan datang membawa alat gesek untuk kartu saya  dengan dalih aktivasi, lalu otomatis rekening saya akan tersedot.

Akhirnya langsung aja sy sms si orang tersebut

screenshot_2015-04-27_1547-1

Ga berapa lama orang itu menelepon saya .. Menjelaskan lagi panjang lebar. Lalu saya tanya lagi dg agak ketus “Ini nanti saya harus bayar lagi ga?” Lalu dengan nada yg sepertinya agak emosi dy menjawab “td kan sy sudah jelaskan, blablabla..” gtw dy bilang apa, tp sy udah terlanjur ga percaya sama orang ini, lalu saya potong “aahh,, udahlah ga usah ga usah.. Ini nipu ya!!” langsung telpon di matikan. Setelah itu orang tersebut memaki-maki sy lewat sms

screenshot_2015-04-27_1548

Keliatan kaann.. itu tulisan orang sekolah apa engga!

Setelah itu saya langsung cek website Sheraton.. mana ada promo2 begitu. Lalu saya telpon jg cs bank saya. Dan emang ga ada kerja sama/promosi dengan pihak mana pun terkait kartu diskon. Lalu saya komplain knp ada orang yg bs tau data saya, yang mana data mengenai no telp, nama, kantor, alamat kantor hanya pernah sy berikan pd saat membuka rekening dan penawaran kartu kredit. Lalu sang CS menjawab klo memang mereka ga bs mengontrol sales mereka. Tadinya mereka minta no kartu kredit untuk di cari keterangan lebih lanjut, namun krn memang saya ga bw (dan belum pernah aktivasi) akhirnya ya sudahlah sy anggap aja selesai.

Yah, sekianlah sharing saya. Thx a lot buat temen2 bloger lain yang udah nyeritain pengalaman2nya sehingga saya ga kejebak. Buat semuanya lebih baik jangan cepet tergiur dengan iming2promo, diskon, dan sbg. Seperti nasihat atasan saya “di mana2 ga ada yang namanya sinterklas bagi2 duit”

nb : sy pernah beberapa kali liat di youtube rekaman penipu2 lewat telepon. Dan rata2 menggunakan logat2 tertentu. Klo yang sy tau dari pacar saya (dy pernah punya pengalaman sebagai cs), seharusnya diusahakan agar logat daerah (medok) tidak terlalu kentara saat berbicara dengan customer.cmiiw

Categories: corang-coreng | Tags: , , , | Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.