Racikan Sendiri Makanan Hamster

Mengingat jumlah hamsterku yang semakin bnyak akhirnya aku memutuskan untuk meracik makanan hamster sendiri, dan hasilnya pengeluaran pun semakin berkurang! hohoho…

Di mana membeli racikan makanan hamster?jawabannya di toko burung (lho!?) betul sodara-sodara, seperti yang kita ketahui.. makanan hamster terdiri dari biji2an. daaan.. makanan burung juga kan biji2an..hehehe.. cuma kalo ga salah untuk burung tertentu makanannya biji tertentu gitcu. CMIIW.

Berikut daftar biji2an yang biasa aku beli di toko burung :

  1. milet 4 ons
  2. osek/otek 4 ons
  3. beras merah 2 ons (abisnya hamsterku kurang suka)
  4. kacang ijo 3 ons (ni yang mahal)
  5. jagung kecil 3 ons
  6. kwaci 2 ons

Racikan seperti ini aku beli harganya ga nyampe 20rb, waktu aku masih di jogja. Sekarang aku tinggal di bandung, nanti dupdate lagi yak harganya..

 

update

kmaren beli hargnya bekisaran 11rban tapi ga pake kacang ijo ama kwaci. hmm.. kacang ijo 1/4 kilo 45ooan lah.. (knpa gw jadi ky ibu2 gini..hehe..)

Categories: Makanan Hamster | Tags: , , | 9 Comments

Post navigation

9 thoughts on “Racikan Sendiri Makanan Hamster

  1. mau tanya dog,
    saya baru beli hams dominan(ce), yg sebelumnya ada cambp normal(co), niatnya si mau di kawinin,, ehh malah jadi cannibal si normalnya… kenapa yha???
    apa gak bisa dalam satu kandang beda jenis???

    • Eris

      ginii..
      buat menjodohkan hamster itu susah-susah gampang…
      misalnya,5 pejantan mau dijodohin sama 1 betina itu belum tentu bisa,..
      saran untuk mencari jodoh untuk hamster adalah dengan membawa hamster yang mau dicarikan jodohnya tersebut..
      asalkan hamster yang mau dicarikan jodoh harus disimpan tersendiri selama 1-2 hari…
      kalau untuk jenisnya campbel normal dan campbel dominant itu tidak ada masalah..
      asalkan masih sama-sama jenis campbel itu tidak ada masalah…
      asal jangan disatukan dengan winter whitet aja..
      misalnya campbel argente dengan winter white blue argente..
      itu tidak akan bisa..
      sekalinya bisa akan merusak gen..
      atau mungkin membuat anakan hamster tersebut menjadi cacat…
      jadi,sebaiknya campbel dengan jenis campbel…
      winter dengan jenis winter…

  2. sandy

    gan kenapa ya hamster ku hampir keseluruhan cuma suka makan pelet ( pakan ikan) sama kuaci ??? terus pakan yang lain gak di makan ,,,,,,, apa perlu di apa apain hamsternya ???

    • Kurangi pemberian pelet dan kuacinya. Kalau perlu jangan diberi. Biarkan mereka terbiasa makan biji2an. Sama kaya orang kan,kalo dikasih yang enak dan kurang enak pasti bakal milih yang enak. PAdahal kan yang enak belum tentu baek. Hehe..

    • Eris Hamster Comunity

      gini gan..
      bukan ga dimakan..
      tapii hamster pasti lebih dulu makan yang makanan dia suka…
      dan kalau dia udah lapar lg..
      dan ga ada makanan lg disana pasti makanan tersebut akan dimakan sama hamster ente gan…
      bisa dicoba kok gan…🙂

  3. Ega cantik

    kalo hamster dikasih wortel gimana? soalnya tempat minumnya bocor dan ga sempat beli tapi juga dikasih makanan pet shop kok

    • Eris Hamster Comunity

      gpp..
      wortel itu kan udah mengandung air didalamnya..
      jadi ga usah dikasih minum juga gpp kok

  4. ifa

    waaah makasih ya mbaaa🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: