Cerita Hamster

Pica, Si Hamster Kaki 3

Sebenernya ini lanjutan dari bersih2 kandang 2 minggu yang lalu. Seperti biasa, bersih2 kandang = ajang poto2 bersama.

Mungkin ada yang pernah baca salah satu postingan gw tentang hamster gw yang cuma punya 3 kaki sejak bayi. Kalo belum, bisa cek di sini.

Nah, apa kabar ya hamster itu? Masih hidupkah? Hehe.. Jawabannya.. masih gan! Hebat kann.. tadinya gw udah pesimis loh, dia ga bisa berumur panjang. Tapi rupanya si Pica (dari dulu hamster gw yg kakinya buntung pasti dipanggil Pica,, kehabisan stok nama -.-) ย  masih terus berjuang hidup hingga sekarang. Dan jadi salah satu hamster tertua juga (Tapi rata2 hamster gw uda tuir deng :p)

Meskipun agak sakit2an sih, bulunya yang di bagian kaki buntungnya sudah merontok dan ย tulangnya nyaris keliatan. Tapi dia masih lincah.. suka manjat2 dan masih lahap kalo makan. Sayang, karna kondisinya seperti itu, gw ga berani gabungin dia sama hamster lain. Jadinya dia ngejomblo deh sampe sekarang.

suka manjat-manjat

Kadang suka kasian juga liat Pica. Ga bisa lari2 kaya normalnya hamster laen, ga bisa mainan kincir2 juga, pacaran ama betina juga ga pernaah ๐Ÿ˜€

Tapi yang lebih penting, Tuhan masih kasih kesempatan dia buat bertahan hidup. Dan itu harus disyukurin banget. hehe.. Banyak yang bilang, kalau ibu hewan akan memakan bayinya yang cacat karena toh sang anak tidak akan bisa bertahan hidup nantinya. Untunglah hal itu ga kejadian sama Pica.

Jujur yah,, gada pengobatan ato makanan khusus yang gw kasih ke Pica. Gw perlakuin sama kaya hamster yang lain. Kecuali sih masalah perjodohan yah. Haha.. Gw ga berani ambil resiko gabungin dia sama hamster lain.

Si Pica ini ngajarin gw buat selalu bersyukur atas semua yang terjadi dalam hidup gw. Terus bertahan hidup dan jalani saja semuanya dengan baik. Ga perlu iri sama kelebihan orang lain dan percaya kalau setiap orang punya rejeki dan kebahagiannya sendiri2. Semoga si Pica juga bahagia di rawat ama gw yahh..

Semangat Pica-ku!

Categories: Cerita Hamster | 3 Comments

……. !?

Selesai bersih2 kandang dan foto2, gw menengok para ibu hamster yang baru melahirkan. Hmm.. Minggu lalu lahir 3 baby dari seekor ww normal dan 4 baby dari seekor campbel dove,; dan minggu ini lahir 3 baby dari seekor ww normal dan 5 baby dari seekor hybrid ย blue argente. (Padahal gw udah ngadain perceraian masal buat hamster2 gw loh.. tapi tetep aja ada yg kebablasan. ya sudlah..). Karena belum bisa dibersihkan kandangnya, jadi hanya gw kasih makan aja.

Tibalah gw di kandang sepasang WW Normal. Minggu lalu mereka dikaruniai 3 ekor anak., dan sekarang tinggal 2 ekor. Dengan HP di tangan, gw siap mengabadikan foto sang induk beserta anak2nya. Daann.. Speechless.. Syok.. Terpukau.. Terpana! (Lebeei,,) sampai ga mampu bikin judul untuk postingan ini. haha.. Gimana engga.. liat aja poto di bawah ini!!

Apa-Apaan ITUU!!! Monggo, disimpulkan sendiri !

Categories: Cerita Hamster | Tags: , | 2 Comments

Winter White Belang

Hari Minggu, seperti biasa adalah saatnya gw ngebersihin kandang2 hamster gw yang bejibun. Karna Senin-Jumat gwnya gawe, jadinya bokap ngerelain waktu buat ngurus si kecil2 imut menggemaskan minta dipites itu..  Sabtu-Minggu baru deh gw bisa maen sama mereka.

WW Saphere yang memutih

Nah, Saat gw mau bersihin kandang yang isinya 4 gendut bersodara WW, ada satu hamster yang warnanya mbladus alias berubah warna. Seperti yang kita ketahui, ada bulu Hamster Winter White yang berubah menjadi putih pada suhu dingin. Gw sendiri baru mengalami pas tinggal di bandung. Hampir 2 tahun melihara hamster di Jogja belum pernah tu ada WW gw yang berubah warna.

Nahh, tadi itu gw nemuin 1 WW Saphire yang warnanya berubah juga. Tapi beda ama WW2 yang lain, ini mah warnanya nanggung. Punggungnya belang2 : Abu2-Putih-Abu2 gitu. Hihi.. Jadi mirip Campbel Dominant Spot

Mungkin proses pemutihannya belom sempurna kali yah. Jadinya belang gitu ๐Ÿ˜€ Entah kenapa, gw jadi inget Ikan Koi  ;p

Lagi sama2 sodara2nya ^^

Mejeng juga sama emaknya ๐Ÿ˜€

Categories: Cerita Hamster | Tags: , , | 1 Comment

Pules Banget Tidurnyaa.. ^^ (part 2)

Eeaa.. padahal uda kapok bikin2 part1,part2, dst ๐Ÿ˜€

Tapi berhubung tingkah hamster2ku makin menggemaskan ampe pengen gw pites saking lucunya.. Haha.. jadinya gw tambahin pose tidur aneh hamster2 gw.

Ini judulnya HAMSTER BERANI MATI. Gimana engga, tidurnya jungkir balik gitu! ๐Ÿ˜€ Keliatan kan tuh, kakinya nongol di atas. Gw juga heran,, dimana letak nyamannya tidur begitu..hehe.. Mungkin tadinya dia mau maen perosotan tapi saking ngantuknya, jadinya keburu ketiduran dulu sebelum meluncur

Yang ini juga.. entah dimanakah letak enaknya tidur begini. Seolah-olah ga peduli keadaan sekitar. Hamster yang ini yah, dilewatin temen2nya yang keluar masuk rumah juga ga bergeming lohh.. tetep aja molor! hahaha..

NAhh,, yang di bawah ini lebih ekstrim nihh,,

Eaa.. gimana ceritanya bisa pules tidur sambil tumpuk-tumpukan gitu!? hehe.. Tapi kayanya damai aja yah tidurnyaa.. Ini gw poto berkali2 tetep tidur loh,, sempet ganti posisi tapi ya ga bangun, ga ngerasa keganggu gitu. Dasar Kebo! (eh,, hamster deng :D)

Hamster2 di atas ini ada dalam 1 kandang loohh.. hehe.. keliatan kan dari kandangnya. Foto2 di atas di ambil sekitar 2 bulan yang lalu. Tadinya isi kandangnya ada 8 ekor tapi akhirnya gw pisah jantan dan betinanya. Jadinya sekarang tinggal 5 ekor deh penghuninya ^^

Categories: Cerita Hamster | Tags: , , , | 15 Comments

Kisah Hamsterku dan 8 Ekor Anaknya (part 2)

Kisah sebelumnya.. (ciee..)

Sebelum itu.. sebenernya dulu itu ga rencana bikin part 2,3 dan seterusnyaa.. hahaha.. maunya langsung aja ditamatin dalam 1 postingan. Kalo pun di bikin sambungannya paling berbulan-bulan lagi ato bertahun2 lagi, Abisnyaa maluu.. diketawain temen gw

Untuk part 1 bisa cekidot di sini : Part 1

Baiklahh.. kisah sebelumnya kann.. seekor hamsterku secara tak dinyana beranak 8 biji. Akhirnya karena rasa iba, belas kasih, dan hati mulia sang pemilik yaitu saya, akhirnya saya pun mencarikan mereka kandang yang lebih layak ย  -> padahal sebenernya sih uda kewajiban

Pilihan saya jatuh pada sebuah kandang mungil berwarna merah. FYI, kandang ini kandang pertama kali banget yang saya beli pas miara hamster pertama saya yaitu Yihha dan Yihhi (jadi inget Yihha Yihhi.. MySpace)

Setelah nyemplungin 2 buah rumah2an dan tempat makanan, saya biarkan hamster2 itu menjelajahi kandang baru mereka. Tugas saya pun selesai..

Ada foto aneh di gambar terakhir!!

Akhir cerita mereka pun puas dengan kandang baru mereka dan saya pun lega karna akhirnya kisah ini tamat juga.. Haha.. ๐Ÿ˜€ Pusing bikinnya soalnya

Categories: Cerita Hamster | Tags: , , , | 8 Comments

Blog at WordPress.com.