Perbandingan Usia Bayi Hamster

Nih, mau coba2 bikin perbandingan usia bayi hamster.. ^^ Sebenernya dulu ada, umur-umur bayi hamster dari 1 hari sampe 1 bulan😦, tapi abis itu laptopku rusak dan semua data2 beserta foto pada ilang😦  yang ini sisa2 yang untungnya sempat di upload ke efbe

1. Ini adalah foto baby dari WW Normal >< WW Saphere

Bayi Hamster WW_yihayihi

Perbandingan Usia Bayi Hamster Winter White

2. Perbandingan usia bayi hamster Campbel Black >< Campbel Black Colar. Entah kenapa tiap kali melahirkan anak2nya pasti Campbel Black/Black Colar, dan ada 1 yang albino (ini selalu loh), misalnya anaknya 5, yg 4 pasti black trus yg 1 albino. dan usia albinonya juga singkat, cuma bertahan sekitar 2mguan.

Bayi Campbel Black

Perbandingan Usia Bayi Campbel Black

3. Perbandingan usia bayi Campbel Normal >< Campbel Albino. Anak2nya belang2, hehe.. ada dominant spot, argente, normal..😀

Bayi Hamster Campbel

Perbandingan Usia Bayi Campbel

Categories: Bayi Hamster | Tags: , , , , | 46 Comments

Post navigation

46 thoughts on “Perbandingan Usia Bayi Hamster

  1. Qyara Anjani

    Kak mau tanya kalo hamster baru seminggu dua hari udh boleh dipegang atau belom?

    • Kalau masih menyusui lebih baik jangan dipegang dulu ya. Soalnya ibu hamster agak sensitif dengan bau2an, takutnya nanti malah ga mau menyusui🙂

  2. Kak mau tanya kalau bayi hamster baru 10 hari sudah boleh di kasih sayur bayam gak

  3. Kak ǟku ♍äǔ tanya, anak hamster usia 2minggu udah bloeh dipisahin sma induknya blom? Terus udah boleh di pengang blom? kok anak hamsterku (campbell) Ɣğ udah 2minggu blom ada bulu §ą♍å sekali Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª… Itu kenapa Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª?

  4. Kak numpang nanya….hamster ku baru umur 2 minggu,trus induk nya mati,,,gimana donk caranya supaya ank2 hamster ku slamat,,?

  5. Assyifa Utami Sukarsono

    Bner tah kak klo anak hmstr yg pincang td tu bisa sembuh sndiri??

    Kok aq gk yakin…?😦

    • Hamsterku banyak yang nakal, suka manjat2 dan akhirnya jatuh. Yang kakinya pincang rata2 sembuh dengan sendirinya. Bahkan yang kakinya patah pun bisa aktif lagi meskipun kakinya tidak normal.
      Tapi aku ngerti kalo Assyifa takut, bisa cek di situs lain untuk penanganan kaki hamster yang pincang🙂

  6. Assyifa Utami Sukarsono

    Kak,anak hamster cambellku yg umurnya 3 mgg tu ada3 yg belekan, dikasih apa kak?

    Trus ad jg anak hmster yg aku gendong, krn dy gk bisa diem,jatoh deh, aku ambil lg,jatuh lagi..aku nangis sekenceng2nya krn aku kira udah mati,trnyata belom mati,tapi jalannya pincang2 gitu,,…jadi gimana kak?

    • Bisa dilap pake kain yang dicelupkan ke dalam air hangat.

      Mungkin karena ia belum terbiasa digendong. Biasanya nanti sembuh sendiri kok..

      • Assyifa Utami Sukarsono

        Tapi kalo dilap(dikasih air) dia bukannya malah berontak?okedeh kak,makasih infonya nnti aku coba pelan2….🙂

      • Pastinya berontak, pelan2 aja.. O iya, aku lupa.. itu belekan atau memang belum kebuka matanya? Kalo belum buka sih, lama2 juga buka sendiri kok..

  7. Andik

    Mbak, kalo induk n anaknya ga dipisah, tapi pada saat anaknya udah berusia 3minggu blh ga mereka dipindahin ke kandang lain, soalnya skr masih pada nginap di kandang darurat, kasian…

    • boleh koq, hati2 mindahnya. Tangan jangan bau makanan. Induknya dulu di pindah ke tempat lain sebelum di masukkin ke kandang baru. Trus baru anak2nya dulu yang dipindah ke kandang baru lalu masukkan induknya. Biasanya serbuk yang lama aku masukkin dikit ke kandang baru, supaya baunya tidak terlalu asing buat mereka

  8. Ega cantik

    kak, hamsterku yang udah jadi ibu kok kurus banget? kalah sama anaknya lagi, itu ga masalahkah?

    • Assyifa Utami Sukarsono

      Ng…maaf kalo sok tau,mungkin karena si ibu itu habis menyusui kali ya? Soalnya punyaku juga jadi kurus stelah jd ibu.gtw sih kalo salah…..><

  9. Assyifa Utami Sukarsono

    kak,hmstrq baru lahir jum’at kmarren kok kyknya gedhe ya?itu gpp kak?

  10. kak umur bayi hamster ku 2 minggu 5 hari tapi induknya mati:( di makan kucing jadi gimana dong kak tolong dong kak infonya soaalnya kan kakak udah berpengalaman benget

    • Induk hamsterku ga pernah ada yg mati ketika masih menyusui.. klo 2 minggu biasanya sudah bisa makan sendiri kok.. coba sekali2 dikasih tahu putih juga (ga usah terlalu sering), botol minumnya juga dipasang setinggi mereka bisa menjangkaunya

  11. kakak tolong di jawab ya pleass……kek kalau 2 minggu kandangnya boleh dibersihkan nggak dan anaknya udah boleh disentuh belum

  12. kak kalau 2 minggu kandangnya udah boleh dibersihkan belum dan anak nya udah boleh disetuh kah

  13. kakak apa benar setiap bulan hamster hamil………… terus perlu nikah lagi nggak🙂

    • kalo setiap bulan hamil kasian doong betinanya..hehe..
      Supaya hamster hamil dia harus nikah (kawin) dulu🙂

      • mbak sembilan hari bayi hamster udah tumbuh bulu belum dan nanti kalau si bayi hamster sudah besar berarti si jantan boleh digabungin kan tapi kalau digabungi gitu kira2 si ibu(betina) bisa hamil nggak😀

      • Sudah tumbuh bulu2 tipis. Kalo jantannya di gabung dengan anak2nya yang sudah besar biasanya berantem. Kalo hanya digabung dengan betinanya saja mungkin bisa dan mungkin bisa hamil lagi

  14. kak klo usia anak hamster bru 10 hri lalu aku pindahin tempatnya ke akuarium gpp??
    tetapi induknya malah kya yg mau kabur kak??
    gmna tagh kak….
    mohon informasinya ^_^

    • Kenapa dipindah?Sebenarnya kalo bukan karena terpaksa sekali lebih baik hamster yang baru melahirkan jangan di pindah2 dulu (bahkan serbuk jangan diganti) mungkin hamsternya gelisah karena tempatnya asing. Kadang hewan yang berada di tempat asing akan merasa terancam. Tapi kalo sudah terlanjur gpp, yang penting jangan sering diganggu dan taruh di tempat yang tenang biar dia nyaman🙂

      • ia kak itu kepaksa d.pindahin ke tempat baru coz kandang’y udagh kotor bgts??
        mangka’y aku pindahin…
        okay degh klo gtoe magh…
        terima kasih atas imformasinya…
        maklum aku baru melihara hamster 3 bulanan lebih n’ aku baru pnya hamster yg beranak….
        hehehe ^_^

      • yoo..sama2, selamat ya buat baby2 barunya.. ^^

  15. sis klo mau ganti serbuk kayunya usia anak hamster berapa hari kira kira?

    • 2-3 Minggu. Tapi kalo serbuk basah bisa diganti. Keluarin induknya, ganti serbuknya kecuali serbuk disekitar anaknya (biasanya induk ngumpulin bayi dalam 1 tempat, nah serbuk yg ada di sekitar bayin2ya ga usah dibuang)

      • klo anak”nya nggx menyusu agie kira” berapa mnggu sis??
        maf banyak tanya🙂

      • Ada yang sampai sebulan masih menyusui. Tergantung air susu induknya juga. Tapi meskipun masih menyusui, sekitar 2-3 minggu mereka juga sudah bisa mencari makan dan minum sendiri

  16. siap klo begitu…
    makasih atas smua saran nya🙂

  17. mbak hamsterku sudah beranak 8 ekor tapi semakin hari semakin kurang satu fillingku itu dimakan induknya aku mau nanya apa si sebabnya si induk mau makan anaknya padahal nggak di peggang dan dikasih makan yang banyak

    • Ada kemungkinan anaknya mati (bisa karena ga disusuin karena anaknya kebanyakan ato sang ibu baru pertama kali melahirkan sehingga belum bisa merawat anak). Biasanya anak yang mati akan dimakan induknya. Yang penting jangan lupa dikasih makan, dan kalo jantannya belum dipisah, dipisah aja. O iya, sekali2 dikasih tahu putih/toge ya untuk memperderas susu ibunya

  18. kak hamster ku baru aja melahirkan iduknya.campbell albino warna putih jantanya campbell normal warna abu-abu gelap nanti kalau udah besar bulunya ikut siapa ya

  19. sis klo anak n’ induknya harus d.pisah sekitar brapa hari??

    • ehh..ga boleh dipisah..soalnya induknya harus nyusuin anak2nya

      • kant ntar klo udagh besar harus di pisah??
        nagh sampai umur berapa harus di pisahnya??

      • Sebenernya selama mereka ga berantem, ga dipisah juga gpp. Kalo si ibu hamil lagi, ato ada anak2nya yang sedang hamil juga harus dipisah. Tapi seandainya ingin dipisah, 1,5-2 bulan sudah bisa dipisah, yang penting anak2 sudah bisa makan dan minum sendiri (sudah tidak menyusu)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: