Dragon Ball Super

~ Maap masih berantakaan.. Ga sabar pengen publish, nanti dirapihin pasti 😀 ~
Sebelum bahas DBS gw pengen mengenang masa lalu dulu. Jujur aja yaa.. gw pertama kali nonton Dragon Ball itu pas gw masih bocah SD. It means udah sekitar 20 tahun yang lalu. Hahaha.. masih inget banget dulu itu Dragon Ball adalah satu-satunya film kartun yang jam tayangnya paling malem. Jam 6 Sore itu adalah jam malam buat anak SD jaman dulu. Kalo sekarang sih ga tau yaah. Pokoknya jam 6 kurang 5 harus udah mandi cakep trus duduk manis depan tv.

Gw lupa yang disiarin di TV itu sampe tamat atau engga tapi yang jelas akhirnya gw ngerental komiknya sampe tamat. Dan berhubung ini komik yang gw baca 20 tahun yang lalu, ya udah jelaslahh lupa2 inget sama ceritanya. Hehe.. Tapi kalo nama2 tokoh kaya Goku, Gohan, Goten, Bezita (Vegeta), Bulma, Krilin, Muten Roshi, Trunks, Pikorro, Ten Shin Han, Yamcha, Ullong, Chichi, Mr Satan ga bakal mungkin lupa, ya kaan!? Nah, kalo musuh favorit gw itu Frieza (sebelum nonton DBS sih gw lupa namanya). Kenapa yah? Mungkin gara2 mukanya yang jahat banget itu. Hahaha.. Ada juga Shell, trus Majin Buu trus 17, 18. Udah itu aja yang inget.

Lanjut ke DBS. Saat gw nulis ini, anime DBS ‘baru’ sampai 90 epsiode (gw bilang ‘baru’ soalnya bisa aja kaya OP yang hampir 900 eps). Naah.. makanyaa.. yang baruu pisan baca ini mendingan buruan nonton deeeh. Hahaha.. Oiya, sebelumnya ada juga Dragon ball GT 64 episode yang nyeritain tentang Goku yang berubah jadi anak kecil dan Pan (anak Gohan dan Videl). Tapi entah kenapa gw ga gitu tertarik nonton ini. hehe.. lieur abisnya dan gambarnya juga eemmm..ya gt deeh.. Tapi tenaang soalnya DBS ini sepertinya ga ada hubungan ya sama DB GT.

Dragon Ball Super bisa dibilang merupakan cerita lanjutan dari kisah Majin Buu. Peristiwanya beberapa bulan setelah kejadian Majin Buu. BTW INI SPOILER YAK!!! Diawali dengan terbangunnya sang dewa penghancur Beerus yang mencari Super Saiya God, kebangkitan Frieza yang ingin balas dendam, pertandingan beladiri antara alam semesta 6 dan alam semesta 7, Black Goku, dan terakhir (eps 90an) dimulainya turnamen bela diri antar alam semesta. Buat yang ga ngerti apaan tuh alam semesta nanti dijelasin deh.. hehe.. 

Bersambung yaa ke Tokoh-tokoh Baru DBS.

| Leave a comment

Post navigation

Leave a comment

Blog at WordPress.com.