The Maze Runner – The Kill Order

08.30 Tulisan ini mulai gw buat saat gw baru 3/4 menyelesaikan novel. Sampai di bagian flashback di mana seorang teman mati begitu saja. 

The Kill Order merupakan prequel dari trilogi The Maze Runner. Mengambil tempat 13 tahun sebelum kejadian di glade. Prolognya menceritakan saat2 ketika Thomas dihapus ingatannya dan dikirim ke glade. Cerita selanjutnya merupakan kisah yang berbeda lagi.
The Kill order menceritakan kejadian setelah ledakan matahari menghantam bumi. Tokoh utamanya merupakan segelintir korban selamat dalam ledakan tersebut. Mark, Alec, Trini, dan Lana menjalani hidup dalam keputusaan, berusaha bertahan hidup di pemukiman kumuh pasca ledakan yang menghancurkan kota2 tempat tinggal mereka. Tapi tahun pertama mereka hanya merupakan awal dari suatu peristiwa mengerikan yang akan terjadi setelahnya. Di saat mereka merasa sudah cukup dengan ledakan matahari dan populasi manusia bumi yang mungkin nyaris punah, datang berg dan sekelompok orang yang menembaki mereka dengan panah2 beracun.

20.30 Baru kali ini mewek pas selesai baca novel. Haloo..  ini ceritanya tentang pemusnahan masal, bunuh-bunuhan, mayat hidup looh.. bukan drama cinta2an 

 

Spoiler :

The Kill Order menceritakan tentang perjalanan Mark, Trina, Alec, dan Lana untuk mencari pihak yang bertanggung jawab atas serangan virus di pemukiman mereka paska ledakan matahari. Virus yang awalnya langsung membunuh korbannya ternyata bermutasi dan mulai menggerogoti otak para korban sehingga mereka seolah kehilangan kesadaran dan menjadi gila. Mereka harus terus menjaga diri mereka sendiri tetap steril karena penularan virus yang sangat cepat.

Di tengah perjalanan mereka harus nenghadapi penduduk yang mulai terjangkiti virus tersebut. Dan yang jelas efek dari virus tersebut memiliki variasi waktu yang berbeda untuk masing2 orang. Namun mereka juga bertemu gadis kecil yang ternyata kebal.

Seperti ketiga seri sebelumnya, James Dashner tidak mau bertele2 dan drama dalam petualangan mereka. Hampir semua chapter menampilkan ‘kekerasan’ baik di alur sesungguhnya maupun flashback (flashback di novel ini menceritakan bagaimana mereka bertahan hidup pada saat ledakan matahari). Meskipun di tengah2 diceritakan ada sebuah sekte (yang mengingatkan gw pada novel DB) yang menjadi tanda tanya buat gw “kenapa harus dengan sekte2an?” apa cuma sekedar upaya memasukan korelasi dengan deedee? Whatever, prequel ini buat gw masih jempolan. Yes, sebagai prequel menurut gw cukup berhasil dan tidak membosankan. Maksud dari penyebaran virus ini secara samar sudah terjawab di pertengahan cerita. Namun di bagian akhir maksud tersebut menjadi jelas, yang memaksa Mark dkk untuk mengambil keputusan.

Bersambung ke prequel kedua -> The Maze Runner – Fever Code

Categories: Novel | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.