Biaya Pertama Kali Memelihara Hamster

Berencana memelihara hamster?? Kalau ingin yang jinak tentu saja saya anjurkan Winter White (normal/saphere/pearl). Kalau baru pertama kali dan takut gagal, maka saya anjurkan Campbel (masalah harga aja sih gan..)

Mencoba menghitung pengeluaran gw melihara sepasang hamster pearl (anggep aja baru pertama beli):

*) btw picnya sih pearl ama saphere.. tapi anggep aja pura2nya dua2nya pearl yak 

Hamster (harga temen :D) Rp.40.000,00
Kandang+botol minum+kincir+tempat makan Rp.45.000,00
Serbuk Rp.4.500,00
Makanan Rp.8.000,00
Minum (1 lt) Rp.2.500,00
Total Rp.100.000,00

Setelah itu tinggal beli serbuk, makanan ama minum aja kalo udah abis🙂

Yah, sekitaran segitulah gan untuk biaya sesuai gambar di atas… tentu aja semuanya beda2, Harga kandang tergantung besar dan kelengkapan, hamster tergantung jenisnya, bedding tergantung ente mo pake serbuk kayu ato pasir zeolit. Trus biasanya kalo untuk kandang minimalis kaya gitu pasti ga tahan buat beliin rumah2an😀 abis itu beli pasir wangi buat mandi hamster..😀 masih ga puas juga trus beli vitamin, dan laen2nya😀 Gw awal2 dulu kaya gitu :p

Kalo sekarang sih aer minum rebus sendiri, makanan juga racik sendiri ^^ Hamster pearl gw yang sepasang itu sekarang udah beranak pinak jadi 50an ekor lebih (dari sepasang loh!) ane mulai melihara pearl November 2010, sampe sekarang berarti sekitar 8bulanan🙂

Categories: Hamster Pertamaku | Tags: , , , | 7 Comments

Post navigation

7 thoughts on “Biaya Pertama Kali Memelihara Hamster

  1. Muhammad Farham

    kk mau nanya dong emang bener klo hamster yg bru melahirkan itu anaknya suka dimakan ? setahu saya hamster itu herbivora deh bukan karnivora…

    • Yap, emang sering kejadian bayi hamster di makan ibunya. Bisa gara2 anaknya mati lalu di makan, atau karena lapar. makanya, hamster yang sedang hamil dan melahirkan harus selalu diperhatikan makan dan minumnya,juga jangan sampai dia stres🙂

  2. Ega cantik

    kamseupay!!!!!!!!!!!!!!!!! hehehe cuma bercanda kok!

  3. Yoga

    ohhh… tnks kak..
    aq dah add kakak in fb… hehehe..

  4. Yoga

    kak.. sya maw tany tntang hamster ni…
    cara byar hamster buang air di satu tempat tu gmna yak???

    • Biasanya kalo hamster uda pipis di satu t4 dia bakal pipis disitu terus. Malah kdang2 di tempat makannya. kalau punya toilet hamster, coba aja isi pasir zeolit trus taruh ditempat dia biasa pipis. ribet juga sih, kadang2 pasirnya malah di buang2lah ato malah jadi t4 bobo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: