(JUAL) Jaket Kanvas

Jualan lagi aah sebelum lanjut postingan baru.

Serius Order  => 0896-7225-7409

Lapak  => TOKOPEDIA – HamyloStuff

 

CAVEDO JAKET

bahan: kanvas
size: fit to L
harga: 100,000

Tersedia warna:
– Merah
– Pink
– Hijau
– Moca

Beli 3 hanya 270 ribu🙂

 636729_737f9d50-ecc4-4336-a4dd-e320a9463057_480_480
 

Hester Parka Maroon

bahan: kanvas
size: fit to L
harga: 95,000
Beli 3 hanya 265 ribu🙂

 636729_7380649c-fbdf-418f-9e93-f879cd8b0aa4_480_480
Categories: Jualan | Tags: , , , , | Leave a comment

(JUAL) Dompet Wanita Cantik

Buka lapak buat bantu suami cari sesuap nasi (uhuuuyy..) :

Kaskus

Dompet wanita cantik (dompet cantik untuk wanita cantik)

Harga murah meriah. Serius order langsung WA aja yaa ke 0896-7225-7409 => cuma buat tanya2 lapak yaa, jangan tanya2 hamster, komik, games, dll yang gada hubungannya. Hahahaha…

Contoh produk :

1478158207711

Price : 60k

1478157395790

Price : 50k

1478157836144

Price : 60k

 

Categories: Jualan | Tags: , , , | Leave a comment

Lagu Pernikahan Katolik

 

dsc_0542Memilih lagu-lagu dalam pernikahan Katolik susah-susah gampang. Ada beberapa pastur yang membebaskan semua lagu apa saja boleh, tapi ada juga pastur yang masih memegang teguh lagu Liturgi. Dan karena sejak menjadi organis gereja gw lebih menghayati lagu liturgi dalam misa akhirnya gw mencari pastur yang (istilahnya) liturgis banget. wkwkwk.. Semua pastur emang harus menjunjung tinggi liturgi dalam misa, tapi yang belakangnya pake ‘banget’ itu jarang. Untunglah pastur yang bersangkutan bersedia memberkati pernikahan kami. Setelah ngobrol2 dengan beliau, maka kesimpulannya : urutan misa harus sesuai dengan Tata Perayaan Pernikahan dalam Perayaan Ekaristi tidak boleh diubah2 dan pilihan lagu juga harus dikonsultasikan dulu. Btw beliau juga sampai bikinin teks misa untuk kami loh lengkap dengan teks lagu yang kami pilih.

Sebenernya sih bisa aja minta tolong pasturnya untuk mencarikan lagu yang sesuai liturgi, tapi karena gw pengen milih lagu sendiri akhirnya gw searching sendiri di internet dan gonta ganti lagu (susah banget loh milih mana lagu liturgi dan non liturgi) Akhirnya setelah beberapa kali konsultasi dan ganti lagu, fix juga deh lagu2 untuk pemberkatan pernikahan kami :

  • Pembukaan : Wonderfull Day  pdf
  • Antar Bacaan : Mazmur 145:1-2.8-9.10-11; R: 1
  • Mohon Restu : Berkatilah  pdf
  • Persembahan : A CLARE BENEDICTION (J. Rutter)  pdf
  • Kudus : Sanctus (J.A. Korman)  pdf
  • Bapa Kami : Puji Syukur 405
  • Anak Domba Allah : Agnus Dei (J.A. Korman)
  • Komuni 1 : Panis Angelicus
  • Komuni 2 : AS THE BRIDEGROOM TO HIS CHOSEN (J. Rutter)  pdf
  • Berdoa kpd Bunda Maria : Ave Maria (F. Schubert)  pdf
  • Penutup : Rejoice in The Lord (G. Rathbone)  pdf

Sumber pdf : Madah Liturgi

 

Categories: Lovely September 2016 | Tags: , , , , | Leave a comment

Ngunduh Mantu

img_1237

Seminggu setelah pernikahan di Bandung, keluarga suami mengadakan acara ngunduh mantu di Jogja. Maksud dari ngunduh mantu ini kurang lebih mengambil istri/menantu atau secara simbolis memboyong sang menantu masuk ke dalam keluarga pihak laki2. Yah, kalau jaman sekarang sih mungkin sudah banyak pengertian yang berbeda2 yah. Gw aja waktu ditanya apa itu ngunduh mantu jawabnya ya “resepsi dari pihak laki” atau “resepsi kedua” karena emang ga pernah ada yang menjelaskan apa itu ngunduh mantu.

Dari beberapa artikel yang gw baca, ada beberapa hal yang gw ambil tentang ngunduh mantu

  1. ngunduh mantu dilakukan sebagai bentuk syukur karena sudah mendapatkan menantu yang sesuai harapan (uhuk..uhuk..)
  2. pemberitahuan kepada masyarakat sekitar bahwa ada anggota baru dalam keluarga tersebut sehingga nantinya tidak terjadi kesalahpahaman (jaman dulu ngunduh mantu juga dimaksudkan agar istri yang akan tinggal bersama keluarga suami dapat menyesuaikan diri)
  3. status sosial. Sebagai bukti bahwa pihak pria pun ingin (bisa) menggelar pesta pernikahan karena penyelenggaraan termasuk biaya pernikahan biasanya ditanggung pihak perempuan.

Seiring berjalannya waktu, banyak orang melakukan ngunduh mantu hanya apabila suami dan istri berasal dari kota yang berbeda. Contohnya kami, keluarga suami tinggal di Jogja dan sedangkan gw di Bandung. Pernikahan sudah jelas diadakan di Bandung karena menurut adat Jawa pihak perempuanlah yang menjadi penyelenggara. Karena banyak kerabat dan teman2 suami yang tidak bisa datang ke Bandung, akhirnya diadakanlah ngunduh mantu ini (makanya gw bilang di awal ngunduh mantu ini resepsi kedua).

Jujur aja, ga kaya pernikahan kami yang mana gw dan suami terjun langsung dalam persiapannya, ngunduh mantu sepenuhnya di serahkan ke orang tua suami. Mereka yang mencari gedung dan juga wedding organizer. Makanya kami baru tau susunan acara dan sebagainya saat sudah di gedung. Kita full hanya mengikuti instruksi dari panitia penyelenggara.

Berikut ini susunan prosesi ngunduh mantu kami :

  1. kedua mempelai bersama orang tua mempelai wanita dan pengiring (kalau pas acara kami kebetulan tetangga kami sebagai pengiring) menunggu di pintu masuk gedung
  2. kedua orang tua mempelai pria dan keluarga berjalan dari depan pelaminan (oya selama prosesi ini ada pembicara yang membawakan narasi dan nyanyian dalam bahasa jawa cuma gw ga ngerti artinya :D)
  3. rombongan pengantin wanita dan pria bertemu di tengah lalu orang tua mempelai pria mengalungkan rangkaian bunga kepada mempelai pria
  4. orang tua mempelai pria secara bergantian meminumkan air dari cangkir ke kedua mempelai
  5. Kedua mempelai, orang tua mempelai pria, orang tua mempelai wanita dan rombongan berjalan menuju pelaminan
  6. Sambutan, ucapan terima kasih, doa, dilanjutkan ucapan selamat dari tamu

img_1136

Categories: Lovely September 2016 | Tags: , , | Leave a comment

Catatan Awal Persiapan Pernikahan

Tulisan ini gw bikin di awal2 persiapan pernikahan gw sama Hari. Rasanya sayang kalau gw harus melupakan saat2 di mana kita berdua bolak-balik, survei sana sini dan setiap kali survei rasanya pengen banget curhat di blog. Karena semua proses itu saangaaat mengesankan. hehe.. 

Hal pertama yang tentunya wajib dipikirkan oleh pasangan yang sudah memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi a.k.a pernikahan yaitu tanggal pernikahan. Gw masih ingat ketika tahun 2015 awal banyak temen2 yang nanya “kapan nih merid?” gw sih ga terlalu masalah dengan pertanyaan itu, kadang gw jawab aja “Mudah-mudahan tahun depan” dengan asumsi tahun depan kan masih lama :p Tapi setelah melewati pertengahan tahun mulai muncul keraguan juga sehingga pertanyaan yang sama sering gw jawab “Amin, doain ya secepatnya” hehehe.. Pada saat seperti ini memang dibutuhkan keberanian dan ketegasan apalagi ketika niat sudah ada. Akhirnya kami sama-sama memutuskan agar menikah di tahun 2016. Setelah mendapat lampu hijau dari ortu masing-masing barulah gw dan cami mencari tanggal pernikahan.

  1. 29 Desember 2015 – tanggal pernikahan : Penentuan tanggal pernikahan kami berlangsung begitu saja. hahaha.. Ga pake itung2 tanggal baik, ga nyari2 tanggal cantik juga. Cuma diskusi sekali di baso enggal sama cami dan dapetlah tanggal  17 September 2016 sebagai our wedding day.
  2. 1 Januari s/d 8 Januari 2016 – searching gedung : mulai mencari-cari di internet gedung-gedung pernikahan di Bandung. Waktu itu ada sekitar 100an kontak gedung pernikahan. Karena gw orang Bandung yang buta jalan dan cami orang Jogja akhirnya si bapak yang filter gedung yang alamatnya memungkinkan. Pertimbangan kami milih gedung adalah jarak ga terlalu jauh dari gereja dan budget. Setelah telepon ke sana sini akhirnya ada 3 gedung rencananya akan kami survei yaitu Wisma Bungsuna Dewi, Gedung Wanita dan satunya lagi lupa (soalnya akhirnya ga jadi di survei).
  3. 9 Januari 2016 – survei gedung : dsc_0035
    mulai  survei dari gedung yang paling dekat yaitu Wisma Bungsuna Dewi dilanjutkan ke Gedung Wanita.  Sebenernya kedua gedung tersebut ada plus minusnya masing-masing tapi akhirnya kami putuskan untuk memakai Wisma Bungsuna Dewi. Pertimbangan utama adalah gedung ini letaknya berada diantara rumah dan gereja. Tipspastikan berapa watt listrik di gedung. Rata2 gedung hanya menyediakan 5000W padahal kebutuhan listrik untuk sound system, photographer, lighting dll bisa sampai 10rbW (bisa didiskusikan dengan WO ato vendor masing2).
  4. 10 Januari 2016 – bridal make up : sebenernya tadinya hanya mau tanya-tanya tapi entah kenapa malah jadi deal. Hehehe.. Jadi ceritanya dulu itu waktu kakak gw merid dia pakai rias dari Yos Salon & Bridal. Dan saat itu gw bener-bener suka banget sama make up si kakak ipar. Udah nangis2 sampe muntah2 (ternyata saat itu dia lagi gejala DB) tapi mukanya tetep kinclonglah. Sejak saat itu gw sering bilang kalo merid pokoknya harus pake salon ini. Tapi setelah dipikir2 harganya lumayan bikin dompet bolong, akhirnya saya bilang sama mama kalau nanti vendornya ambil yang 1 paket aja rias, photographer, musik, dsb. Tapi si mama tetep ngajak survei ke sana. Gw sih mau aja, lumayan bisa sekalian coba2 gaun. Hehehe.. Daaan akhirnya kejadian deeh.. ya itu entah kenapa malah jadi deal di sana #tepokjidat Sempet nyesek juga sih secara bayarnya ga pake cinta tapi pake duit. untung bisa di cicil tiap bulan.
  5. 11 Januari s/d 23 januari 2016 – photographer : Sumpah ini sulit banget. Dan harganya itu looh mahal-mahal amaat.. Apalagi karena ini awal tahun banyak harga-harga di internet yang belum update ke harga baru. Dan setelah whatsapp beberapa vendor, banyak yang budgetnya ga masuk. Akhirnya setelah searching lagi nemu deh Jukut Photography. Kalau lihat pricelist di internet harganya masih masuk budget. Dan karena alamatnya gampang dicari akhirnya kami putuskan untuk langsung survei ke sana (waktu itu masih di Jl Trunojoyo sekarang sudah pindah). Sebenernya ada beberapa yang budgetnya juga masuk tapi alamatnya susah dan pas di whatsapp and email no respon jadi males deh.
  6. 23 Januari 2016 – survei jukut : Sempet muter2 juga tuh soalnya jalan Trunojoyo ada yang 1 arah dan 2 arah. Tapi akhirnya ketemu juga dan eeeehh,, ternyata tutup doong.. Untungnya ada orang yang kasih tau kalau mereka ikut pameran pernikahan tradisional di Pusdai. Akhirnya kita pun cabut ke sana. Btw buat kalian yang lagi pusing nyari vendor buat wedding pokoknya wajib deh hukumnya dateng ke pameran2 gini. Selain bakal dapet puluhan brosur paket2 pernikahan, rata2 mereka juga kasih diskon selama pameran.
  7. 23 Januari 2016 – gereja booked by other couple : Ini salah satu bagian paliiing nyesek selama proses persiapan pernikahan kami. Tapi kejadian ini juga ngingetin kita berdua juga sih, supaya kita juga fokus sama inti pernikahan kami yaitu Pemberkatan Pernikahan. Hari itu kami bermaksud booking gereja ke sekretariat gereja, tapi sama petugasnya kami di beritahu kalau ternyata sudah ada pasangan yang booking gereja kami pada hari dan jam yang sama dengan rencana kami. Akhirnya rencana kami semula yang tadinya melangsungkan pernikahan pagi hari dan resepsinya siang harus berubah. Pemberkatan kami pun menjadi siang hari dan resepsi menjadi malam hari. Segera setelah itu kami menghubungi pihak gedung untuk ganti jadwal. Untungnya masih kosong dan tidak kena charge.
  8. 30 Januari 2016 – catering & entertaint : dsc_0337ada 3 vendor yang rencananya kami survei yaitu Enter Perfect Wedding, SA Wedding dan Sarahfie. Tiga vendor ini bisa dibilang satu lokasi dan dekat dengan rumah kami. Setelah kami bertanya ini itu tentang catering, dekorasi, musik dan sebagainya akhirnya kami laporan ke mama. Kemudian mama dan bapak yang selanjutnya survei. Akhirnya mama pun sreg dengan Enter dan kami pun deal untuk musik, wo, dan mc dari mereka. Tadinya kami berniat memakai catering dari mereka tapi sayang karena satu dan lain hal akhirnya kami memutuskan mencari catering sendiri. selengkapnya..
  9. 6 Februari 2016 – test food : ini bisa di bilang menyusup. Yup, menyusup ke pernikahan orang tidak dikenal. Hehehe.. tapi ikut nyumbang koook meskipun noname😀 Menyusup kaya gini penting juga looh supaya kita tau gimana sih dekornya, standnya, makanannya, bersih ga, servisnya gimana, jadi nanti kita bisa kasih masukan untuk acara kita nantinya.
  10. 13 Februari 2016 – milih gaun dan foto prewedding : Menyesuaikan dengan waktu libur cami, akhirnya kami putuskan untuk prewedding pada bulan Maret. Karena baik Yos Salon dan Jukut sudah sepaket dengan prewedding jadi kami ga perlu repot2 cari vendor lain. Kami ke Yos untuk milih gaun gw nantinya setelah itu ke jukut untuk konsultasi tempat prewedding. Biasanya photographer tau banyak pilihan lokasi prewedding yang bagus, yang gratis atau harus bayar, jadi tanya2 aja lalu survei deh.
  11. 3 Maret s/d 5 Maret 2016 souvenir & undangan : Untuk mengisi waktu luang kami iseng2 survei undangan dan souvenir. Kebetulan di dekat rumah ada tempat percetakan undangan namanya MC Abadi (dulu kakak cetak undangan di situ). Akhirnya kami liat2 dan tanya2 harga. Esoknya kami ke Jalan Cibadak. Di sini cukup terkenal karena hampir sepanjang jalan di kiri dan kanan jalan adalah toko souvenir. Tinggal tanyain aja satu2 tokonya trus bandingin deh harganya. Harga untuk barang yang sama di masing2 toko bisa jauh beda looh jadi jangan capek2 deh tanya2. Oya, enaknya kalau survei souvenir itu kita`udah tau dulu barang incerannya apa, misalnya gantungan kunci? Kipas? Gelas? Handuk? Lilin? Atau lainnya.
  12. 12 Maret 2016 – SnowBay : Emangnya ini bagian dari persiapan pernikahan ya?? Jawabanya IYA BANGET! Hahahaha.. sekali2 refreshing perlu juga ya, untuk sejenak melepas beban ini itu. Ceritanya baca aja di sini.
  13. 19 Maret s/d 20 Maret 2016 – Persiapan Prewedding : Pertama fitting gaun untuk prewedding. Ini penting banget, jangan sampe di saat akan prewedding nanti gaunnya kesempitan atau kebesaran. Pokoknya gaun yang akan dipakai nanti harus bener2 nyaman. Selain itu pilih juga perhiasan kaya kalung, anting, aksesoris rambut, juga buket bunga (ini udah termasuk paket dari Yos). Setelah fitting gaun kami ke Jukut. Setelah berdiskusi kembali akhirnya kami putuskan lokasi prewedding kami adalah di Taman Balai Kota Bandung dan Kopi Ireng Café Dago.
  14. 24 Maret 2016 – Prewedding

Sampai di sini kami sudah deal tanggal pernikahan, Gereja untuk pemberkatan (plus romo ^^), gedung resepsi, rias pengantin, photographer, wo, catering + dekorasi, dan musik entertaint. Yeiyyy… tapi masih banyak loh yang harus dipersiapkan.. midodareni, teks misa, KPP, Kanonik, undangan, souvernir, dll.

Semakin banyak yang dilakuin akhirnya udah ga sempet lagi deh lanjutin catatan ini. Hahaha..

Categories: Lovely September 2016 | Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.