Fairish : Sebuah Novel

(Mengenang Masa Lalu)  <- ingat umur.. 😀

Novel remaja karya anak bangsa pertama yang paling gw suka. hehehe.. Gw pertama kali baca novel ini kelas 1 SMA, sekitar tahun 2002. Kebetulan punyanya temen gw and pas jaman itu kayanya belom booming yah novel2 remaja bangsanya Teenlit.. Gw inget, novel yang rame waktu itu tuh novelnya Fira Basuki ^^

Novel karangan Esti Kinasih ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Fairish yang diminta tolong oleh Davi, seorang anak baru di sekolahnya untuk berpura-pura jadi pacarnya. Awal dari segala masalah, saat Fairish yang bukan siapa2 tiba2 dicemburui banyak gadis di disekolahnya, lalu Davi yang awalnya hanya memanfaatkan Fairish akhirnya cemburu ketika ada pria lain yang mendekati fairish.

Segitu aja deh cuplikannya.. 😀 Kenapa gw suka novel ini? Karena gw selalu senyum2 sendiri tiap kali bacanya. Ceritanya mungkin sederhana, tapi bahasa yang dipakai, alur ceritanya.. bikin ga bosen buat dibaca dari awal sampai akhir.

Fairish yang pertama gw baca adalah edisi pertama, dengan penerbitnya Media Pressindo. (tadinya mau nampilin cover edisi pertama itu, tapi nyari2 ga ketemu euy..) Dua tahun kemudian, gw liat novel ini pas pameran buku di sekolah. Liat covernya, kok beda sama yang punya temen gw, tapi liat pengarang dan sinopsisnya.. ternyata sama! Gw ama temen deket gw langsung beli novel ini dan begitu pulang langsung kita baca. 

Daann.. hehehehe.. jujur.. kesan pertama kami setelah membaca novel dengan judul, pengarang, cerita yang sama tapi penerbit berbeda ini adalah.. kuciwaa.. 😀 Kenapa? Karena ternyata banyak banget bagian yang di sunat! alias banyak banget bagian yang dipotong. Pantesann.. kok novelnya ini tipis banget, ga kaya punya temen gw.. Contohnya pas bagian jualan Faya di boikot, itu harusnya panjang adegannya, trus waktu Udin dkk jadi cheerleader kayanya yang di cerita aslinya jauh lebih kocak, teruuss… lupa gw, secara uda 10 tahun yang lalu kan.. hehe..

Tapi yahh.. masih seru sih buat di baca.. buktinya, beberapa hari yang lalu gw iseng2 baca novel ini, n masih senyum2 tuh bacanya 😀 Tapi gw jadi penasaran nih pengen baca lagi edisi pertamanya.. sayang temen gw itu di Jogjaa.. gtw juga dia masih nyimpen tu novel gak yahh.. 😀 

Categories: Novel | Tags: , , , , | 9 Comments

Post navigation

9 thoughts on “Fairish : Sebuah Novel

  1. INne Shie Cahaeya

    Crita cnt yg s0sweeeeet banget..
    Kpn d0ng bukunya di film kan..hehe:-)

  2. nayacorath

    Yang pengen baca2 novel gratis lagi, mampir ke sini yukk! 😉

    http://nayacorath.wordpress.com

  3. wkwkwk.. co cweet emang kata2nya 😀

    Yg paling inget cuma Fairish doang.. kayanya yg ‘cewek’ gw ga baca dehh.. ESTI Kinasih juga yak?masih ada ga tu novel2 ;p
    Gw inget novel u yang Miss Jutek (klo ga salah) 😀

    • uwie

      iye,,,miss jutek denk…hehehehe…:P
      iya cewe msh karangan na esti kinasih,,gw bli dah dijkt yak tu novel,,hehehe..keren bok,,dijamin ngangkat jempol deh lo,,:p

  4. uwie

    ahhhhh…gw tau tu novelll…ampe rebutan qt ya mau bacanya…paling suka catatan yg dikasih fairish sma Davi,,,sama puisi tentang nyanyian itu karangan na Gibran,,,:)
    betul byk yang dipotong,,tp keren abis tu novel ampe dibikin sinetron na,yg bueda bgt sama novel na,,ga seruuu…hehehehe…
    tp dikau masih inget ga novel gw yg judulnya “CEWEK” yg 1 buku isinya byak huruf besarnya..hehehe

Leave a comment

Blog at WordPress.com.