Playing Bakery Story and Restaurant Story (Part 1)

Hai, kali ini gw mau cerita game yang lagi menyita waktu gw akhir2 ini (meskipun level gw masih cupu). Hehe.. namanya Bakery Story. Game online ini bisa didapatkan secara gratis di Google Play bagi para pemakai Android. Ga tau juga yah, kalo ada versi lainnya selain di Android..

Entah kenapa, gw seneng main2 game yang berhubungan dengan masak2an, Kaya di Facebook, game yang gw mainin paling Café World ama Café Life  padahal di kenyataannya gw paling ga bisa masak loh

Selain maen Bakery Story, gw juga maen Restaurant Story. Cara bermainnya sih sama tapi ada beberapa perbedaan (iyalah,dari namanya aja beda :D)

  1. Kalau pada Restaurant Story menggunakan Stove, Oven, dan Grilled untuk membuat makanan sedangkan Bakery Story menggunakan Oven dan Mixer. Kalau Mixer utuk membuat minuman kaya Cappucino, Green Tea, Latte,dsb

    Bakery Story

  2. Lebih mudah mengumpulkan coin di Bakery Story. Kalau main Restaurant Story naik levelnya cepet, tapi buat beli2 barang untuk mempercantik restoran rasanya kudu ngosngosan dulu buat ngumpulin coin (buat yang ga mao purchase gem :D)
  3. Klo mengenai dekorasi, menurut gw pribadi sih lebih suka di Bakery Story ketimbang Restaurant Story (untuk yang cuma sanggup beli pake coin lohh.. ;p). Tapi banyak juga sih dekorasi yang bagus di Restaurant Story ;p . Meskipun gitu keduanya masih kalah ama Café Word sihh ;p
  4. Cafe World

    Untuk mendapatkan Neighbor di Bakery atau Restaurant kita juga mudah. Kalau di Café World kita hanya bisa menginvite teman2 FB kita saja (yang kadang2 ngomel gara2 kita ngerecokin notifnya ama invite dari kita :lol) nah, kalo di Bakery Story & Restaurant Story kita bisa invite semua orang yang memang bermain game tersebut.

  5. Gw sendiri sih lebih seneng maen Bakery Story yah. Kenapa? Karena lebih gampang dapet neighbor-nya. Padahal gw uda ngerecokin wall2 member laen di Restaurant Story, tetep aja segitu2 doang neighbor-nya..

Ironis..

Buat yang ga pernah maen game cooking2 kaya yang uda gw sebutin di atas, gw terangin dikit yahh..

  1. Awalnya disediain 2 stove/oven/mixer (tergantung maen apa), 2 buah counter, 2 meja dan 2 kursi dalam restoran kita. Stove/oven/mixer, jelaslah yah buat membuat makanan/minuman. Counter, buat naruh makanan yang udah jadi. Meja dan Kursi, buat customer yang dateng.
  2. Untuk mulai memasak, cukup tap 2x stove/oven/mixer kita. Nanti akan muncul cookbook yang berisi pilihan menu. Untuk awal2 biasanya sih sedikit pilihannya. Nah, masing2 menu punya perbedaan dalam waktu memasaknya. Misalnya untuk membuat Cookies butuh waktu 5 menit, Strawberry Chesscake 8 jam, bahkan ada juga yang sampe 2 hari kaya Pumpkin Pie dan Stew.😀 Waktu yang tertera itu betul2 waktu yang sebenarnya loh.. Meskipun sudah exit dari game, waktu akan tetap dihitung. Kalau terlalu lama tidak dihidangkan, makanan akan hangus😀 Setiap kali naik level, biasanya jumlah pilihan menu akan bertambah.
  3. Kalau makanan sudah jadi (muncul icon di atas masakan), tinggal dihidangkan. Caranya, tap makanan yang sudah jadi hingga persiapan selesai , lalu ia akan otomatis tersedia di counter. Customer yang datang akan otomatis mendapatkan makanan di mejanya. Stove/Oven/Mixer yang sudah kosong bisa kita pakai lagi untuk memasak.

Tips n Trick bersambung yahh ke Part 2 dan Part 3   

->  Bakery Story Parts List

-> Transfer data ke perangkat baru

 

Categories: Bakery & Restaurant Story | Tags: , , | 45 Comments

Post navigation

45 thoughts on “Playing Bakery Story and Restaurant Story (Part 1)

  1. shinta

    cara mendapatkan neighbors itu gimana ya?

  2. viexa

    gimana caranya menggunakan gift onderdil dr neigbour? pas disentuh pasti ada tulisan misalnya “Orange Steel is constructible part, can’t be served”

  3. popit

    Hey teman” ad yg tau gak klo mau bli oven tu gmn caranya?? Apa hrs ngumpulin earn.nya nyampek 49 dlu… Klo dh ngumpuln 49 kpnpun bisa bli ovennya gak ya????

    • Tiap beberapa level ovennya bs di unlock kok, ga harus pake gems (49 gems itu cuma bs unlock 1 oven -.-‘). Nanti total yg bs di unlock 16 oven (lupa sampe level berapa). Setelah itu klo mau nambah lagi hrs unlock pake 49 gems

  4. Kok duit ny bisa bnyk gtu yy, huhuhu sya ajeh dikit pling besar uang ny 30 ribu

  5. Sellawati

    Maksudnya goal di bakery story itu apa? dan gimana caranya beli sweetco station? Makasih.

    • Goal itu tugas yang harus diselesein buat dapetin coin ato gems (bisa juga buat unlock item tertentu). Buat beli sweetco harus di unlock dulu dengan nyelesein goalnya. Tapi kalo lewat batas waktunya ga bisa di unlock

  6. Gimana cara nambah neigbor di bakery story

  7. Add ya Bakery Shop saya : Reyn15. Thanks

  8. zha

    Add ya : MeNBoe

  9. astrit

    g mn cara daftarin strom 8??

  10. didy

    bagaimana caranya mengganti strom id

  11. yuke

    Kan hape samsung saya ganti dengan yang baru . Waktu saya download dihapelain ulang dari awal gimana caranya masukin dengan id saya yang lama

    • Aku sih belum pernah ya, tapi bisa di coba cara mr Juk di comment part 3

      untuk yg bertanya pindah id ke device lain bisa download racing live trus dimainin sampai level 2 masuk ke gambar gear change device tinggal masukin user name password aja

      Atau bisa coba link ini

  12. ladiika angel

    sist, gmn sih cara buka goal di menu design? soalnya aku kan udh level 46 aku liat ttngga q yg jauh d bwah level q udh ad tuh barang yg d goal trsbut,,d bakery u juga ak liat ad,it loh yg seluncuran ituu? blass

    • Mungkin dulu km nggak nyelesein semua goalnya (yang seluncuran itu aku lupa season apa dapetnya). Kalo batas waktunya lewat / expired ga akan bisa di buka.

      • ladiika angel

        waduhhh gmn donk,,ak kn dah level46 yg ttngga level nya d bwh ak udh ad tuh…bgung ekhhh😥

  13. Priscilla

    Di bakery story kita tidak bisa pny 2 pintu ya dalam 1 restaurant?

  14. ka, add aku ya! ega_cantiq727 (BS). aku mau tanya:
    . kalo ada pelanggan minta banyak sekaligus kok makanannya jadi ilang?
    . di part 4 kasih tips biar cepet naik level ya!
    . di part 4 kasih tips biar banyak pengunjungnya dong!
    . di part berapapun kasih tips biar loadingnya gak lelet ya!
    SO THANK YOU!

    • Kalo di game ini pelanggan ga bisa order makanan. km mainnya di mana yah? aku add juga ga ada tuh idnya. hehe.. coba add aku : hamylo

      • mainnya di gameskerenandroid.com. tapi tips yg di part 2 ama 3 berguna dan gamenya sama persis!!!

  15. kak, mau usul, gimana gamesnya pet party atau girls go fashion di http://www.games.co.id? girls go fashionny mirip kaya gini lho! cuma, bedanya jualnya baju, bukan makanan! hehehe..

    • Hehe.. klo kebanyakan main games nanti gada waktu buat yang lain doong.. Sebenernya selain bakery story sama restaurant story, ada fashion story juga dari Lava Team, tapi ga aku bahas disini

  16. Ega Cantik

    pake apa tuh? klo pake internet www. apa?

  17. Shita

    Sist,, saya mo beli counter baru nih, tapi counter sy msh ada makanannya tuh,, kalo saya ganti,makanan yg diatas counter ilang gak ?

  18. Dzikra humaira

    Kak,kasih tau dong neighbors di game restaurant story!!!

  19. Fenny20
    Invite ya🙂

  20. mey

    cara rubah design gmn sih.. please help

  21. meli

    Invite aku dong,….n minta srtong8 kamu

  22. kak kok restorant story saya gak ada pengnjungnya padahal biasanya ada ???? tolongin saya kak

  23. vina

    kak kok restoranrt story saya gak ada pengunjungnya sich????

  24. sofi hanif

    tau cara buat ganti nama restoo gk

  25. uvy

    ksh tau dong cara dptin neighors di restaurant story?

  26. chacha

    Sist, cara beli gems lwt kartu kredit gmn y? Thx..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: